February 26, 2024

iTechnobuzz !!!

Berita Teknologi Terkini

Seri Google Pixel 8 Memiliki Sensor Kamera Baru

itechnobuzz.com – Seri Google Pixel 8 dilaporkan akan mendapatkan sensor kamera utama yang ditingkatkan dengan Samsung ISOCELL GN2 50MP. Ini merupakan peningkatan signifikan dari ISOCELL GN1 yang digunakan di Pixel 6 dan Pixel 7.

Informasi ini berasal dari leaker ternama Kamila Wojciechowska via Android Authority. Dia mengungkapkan bahwa penggunaan kamera utama dari sensor ISOCELL GN2 50MP akan diimplementasikan pada model Pixel 8 dan Pixel 8 Pro standar.

Sebagai referensi, ISOCELL GN2 mengalami peningkatan 35% dalam kemampuannya menangkap cahaya dibandingkan pendahulunya. Hasilnya adalah foto cahaya redup yang jauh lebih terang dan kecepatan rana yang lebih cepat yang mengurangi keburaman gerakan.

Khusus pada Pixel8 Pro, kamera ultra-wide pun mendapat upgrade menggunakan sensor Sony IMX787 64MP. Sensor memiliki ukuran yang jauh lebih besar dan sangat meningkatkan kemampuan fotografi ultra-lebar ponsel. Model standarnya tetap sama, menggunakan sensor Sony IMX386 12MP untuk kamera ultra-wide.

Sensor untuk kamera telephoto yang hanya tersedia di Pixel8 Pro masih sama dan menggunakan Samsung GM5 48MP dengan 5x zoom. Sedangkan kamera selfie tidak mengalami perubahan dan masih menggunakan Samsung 3J1 11MP.

Kemudian, di sisi perangkat lunak, duo Pixel8 kabarnya akan mendapatkan fitur baru di antaranya “Adaptive Torch”, yang menyesuaikan intensitas flash berdasarkan lingkungan. Ada juga fungsi ‘segmentasi AWB’ yang menggunakan AI untuk membagi gambar menjadi bagian-bagian tertentu dan memprosesnya secara terpisah.

Nah, seri Pixel 8 sendiri akan diumumkan pada bulan Oktober mendatang. Jadi, sudah cukup lama.