April 18, 2024

iTechnobuzz !!!

Berita Teknologi Terkini

Harga dan Spesifikasi Honda CR-V Juni 2023

itechnobuzz.com – Honda CR-V merupakan kendaraan midsize SUV (Sport Utility Vehicle) yang sudah lama hadir di Indonesia. Perjalanannya cukup panjang, pertama kali masuk ke Indonesia pada tahun 2000.

Generasi pertama disebut RD1 dan dijual hingga tahun 2002. Saat itu desainnya terkesan lebih boxy, sangat berbeda dengan generasi sebelumnya.

Seiring berjalannya waktu, desainnya semakin disesuaikan dengan selera pasar dan kebutuhan konsumen. Mempertahankan tampilan yang sporty namun tetap mewah, desainnya tidak lagi terlalu kotak.

Meski tetap mempertahankan konfigurasi 7 tempat duduk, tersedia tiga varian dengan pilihan mesin 1.5 liter Turbo, 1.5 liter Turbo Prestige, dan 2.0 liter.

Baru-baru ini, di tahun 2021, HPM (Honda Prospect Motor) meluncurkan facelift generasi kelima yang disusul dengan CR-V Black Edition di tahun 2022 dengan gaya yang lebih sporty dengan warna serba hitam mulai dari warna bodi, pelek hingga bagian dalam.

Sementara di Thailand, generasi terbaru yakni Honda CR-V 2023 sudah mulai dijual, yang memulai debutnya di BIMS 2023 (Bangkok International Motor Show). Perubahan desain terlihat pada gril serba hitam dan jendela belakang yang lebih kecil.

Bisa dibilang tampilannya terlihat lebih sporty dan tahan cenderung persegi. Ini ditawarkan dalam lima varian, dua di antaranya menampilkan teknologi hybrid atau e:HEV.

Harga Honda CR-V Juni 2023

Berdasarkan keterangan dari situs resmi Honda dikutip Rabu (7/6) berikut ini daftar harga Honda CR-V terbaru per Juni 2023.

  • New CR-V 2.0L i-VTEC, Rp525.3 juta
  • New CR-V 1.5L Turbo, Rp606.3 juta
  • New CR-V 1.5L Prestige Turbo, Rp669.6 juta
  • New CR-V 1.5L Black Edition, Rp684.6 juta

Spesifikasi Honda CR-V

Empat varian ditawarkan kepada calon konsumen. Ada yang menggunakan model CVT bertransmisi otomatis 2.0 liter SOHC i-VTEC, sedangkan versi Turbo, Prestige Turbo, dan Black Edition menggunakan mesin 1.5 liter DOHC VTEC turbocharged.

Mesin 2.0L CR-V dapat menghasilkan tenaga hingga 151.8PS sedangkan versi Turbo memiliki 187.4PS.

Semua varian tersedia hanya dalam tiga pilihan warna, yaitu Platinum White Pearl, Meteoroid Grey Metallic, dan Crystal Black Pearl.

Sedangkan Black Edition menggunakan eksterior serba hitam dan salah satu perbedaannya adalah velg 18″ Sporty Black dan kokpit Full Black, serta tailpipe krom ganda.

Memasuki kabin varian Turbo, interiornya dilengkapi layar sentuh 7 inci dengan kamera spion multi-angle, yang membantu pengemudi dalam bermanuver, terutama saat parkir.

Jok berlapis kulit, roda kemudi, dan tombol shift memberikan tampilan mewah pada interior CR-V.

Pengaturan kursi pengemudi adalah tenaga delapan arah. Untuk menambah kenyamanan, jok juga dilengkapi dengan lumbar support.

Varian Prestige hadir dengan sejumlah fitur tambahan lainnya seperti power panoramic sunroof, remote engine start, power liftgate handsfree dan smart key dengan tombol power liftgate.

Kursi penumpang depan juga dapat diatur dengan lebih nyaman berkat pengaturan daya 4 arah.

Varian ini dan Black Edition juga dibekali sejumlah perangkat keselamatan yang disertakan di Honda Sensing.