June 15, 2024

iTechnobuzz !!!

Berita Teknologi Terkini

Lexus Perkenalkan All New GX, SUV Premium dengan Kemampuan Jelajah Tinggi

itechnobuzz.com – Lexus baru saja memperkenalkan GX baru untuk pasar AS. SUV ini mengalami perubahan besar terutama dari segi desain serta perlengkapan yang ditawarkannya.

GX memasuki pasar Amerika Utara pada tahun 2002 untuk mengisi pilihan di segmen SUV kelas menengah ke atas. Kini GX hadir dengan sentuhan kecanggihan, kemewahan namun tidak kehilangan kemampuan bergerak sebagai ciri khasnya.

“Selama lebih dari dua dekade, GX telah memadukan kemampuan off-road legendaris dengan kemewahan berkendara sehari-hari. GX adalah salah satu model yang telah berkembang di dalam Lexus dan siap untuk memberikan keunggulan kepada konsumennya,” Dejuan Ross, wakil presiden grup dan manajer umum divisi Lexus, mengatakan dalam sebuah pernyataan.

Eksterior Yang Elegant

Eksterior GX tetap memberikan kesan SUV yang kokoh, namun kini dengan tambahan garis desain yang kuat dan agresif. Bagian depan masih menampilkan bahasa desain hub khas Lexus, kini dibuat lebih berani.

Sisi modern terlihat dengan hadirnya lampu depan LED triple beam dan lampu kabut LED yang meningkatkan visibilitas berkendara. Kaki-kaki menggunakan roda 18 inci untuk meningkatkan ground clearance SUV. Bagian belakang dilengkapi lampu stop berbentuk “L” yang menjadi bagian standar model NX sejak 2022. Lexus akan menawarkan GX dalam beberapa varian, yakni Premium, Premium+, Luxury, Luxury+, serta Overtrail dan Overtrail+.

Interiornya yang Simple

Interiornya menampilkan desain yang berfokus pada pengemudi yang memudahkan pengemudi untuk berkonsentrasi saat berkendara. Selain itu, desain dashboard juga dibuat lebih rendah dengan garis horizontal sederhana yang meningkatkan visibilitas saat berkendara.

Lexus menawarkan fitur head-up display dengan layar sentuh multimedia berukuran 14 inci. Pengguna GX masih bisa menemukan tombol fisik untuk pengaturan AC dan audio. Layar MID 12,3 inci dengan mudah menampilkan berbagai informasi kendaraan.

Hiburan didukung oleh sound system Mark Levinson 21-speaker. Lexus juga menawarkan opsi tambahan untuk kunci digital, lemari es, bantuan kemacetan lalu lintas, paket zona dingin, dan penutup tonneau.

Baris samping premium baris kedua melewati format kursi kapten yang dilengkapi dengan kursi berventilasi. Sedangkan interiornya menggunakan earth tone dan ditawarkan dengan material semi-aniline dan opsional NuLuxe.

Pilihan Mesin

Lexus menawarkan dua pilihan mesin untuk GX. Yang pertama adalah V6 3,5 liter twin-turbo yang dikawinkan dengan transmisi otomatis Direct Shift 10 kecepatan. Mesin ini menghasilkan tenaga 349 hp dengan torsi maksimal 650 Nm. Mesin kedua adalah 2.4L turbo hybrid untuk konsumen yang mencari efisiensi berkendara.

Performa kendaranya ditingkatkan dengan hadirnya Electronic Kinetic Dynamic Suspension System (E-KDSS) yang pertama kali digunakan oleh Lexus. Fitur ini meningkatkan artikulasi roda saat menghadapi kondisi jalan yang ekstrim. Selain itu, fungsi pemilihan multi-medan, kontrol pendekatan, kontrol penurunan bukit, dan sistem pemantauan 3D multi-medan merupakan standar pada semua varian.

Mulai di Pasarkan?

GX akan mulai dijual akhir tahun ini. Lexus telah mengungkapkan bahwa GX akan duduk di antara model LX dan RX dan akan membantu Lexus masuk ke pasar AS, di mana model GX sebelumnya berhasil terjual 540.000 unit hingga Maret 2023. GX sendiri akan diproduksi di pabrik Lexus. . di Tahara, Jepang.

  • Key Specifications of the New GX (Prototype)
  • Overall Length 4,950 mm
  • Overall Width 1,980 mm
  • Overall Height 1,865 mm
  • Wheelbase 2,850 mm
  • Powertrain
  • 3.5L V6 twin turbo (4WD)
  • 2.4L inline 4-cylinder turbo hybrid system (4WD)
  • Wheel Size 18 / 20 / 22 inch