July 19, 2024

iTechnobuzz !!!

Berita Teknologi Terkini

Ford Ranger Resmi Meluncur, Harga di Bawah Toyota Hilux

itechnobuzz.com – Ford Ranger generasi baru telah resmi diluncurkan di Indonesia dengan beberapa fitur baru. Mobil ini hadir di Indonesia dalam empat varian yang harus memenuhi kebutuhan berkendara masyarakat, khususnya para pecinta off-road.

DJ Simpson, general manager Ford Asia Pacific Distributor Markets, mengatakan mobil ini didesain agar lebih mudah dikendalikan. Dengan begitu, perjalanan akan lebih menyenangkan meski kondisi jalan tetap sulit.

“Kami benar-benar fokus menampilkan kendaraan paling mumpuni di kelasnya melalui generasi Ranger selanjutnya. Mobil ini dirancang khusus untuk para penggemar off-road,” ujarnya.

Generasi baru

Generasi baru dari varian Ford Ranger adalah Raptor dan menggunakan mesin diesel twin turbo berkapasitas 2000cc. Mesin ini mampu menghasilkan tenaga 207PS dan torsi 500Nm yang disalurkan ke keempat rodanya melalui transmisi otomatis E-Shifter 10 percepatan.

Ford Ranger Raptor juga menawarkan tujuh mode berkendara yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan penggunanya. Normal untuk berkendara harian dalam mode Baja yang menawarkan performa lebih optimal.

Beragam fitur

Performa ini mendukung tampilan eksteriornya yang agresif dengan disematkan gril hitam bertuliskan “Ford”. Agar lebih modern, pabrikan Amerika itu memasang headlight LED otomatis.

Begitu memasuki kabin, pandangan mata langsung tertuju pada dashboard yang telah terintegrasi dengan layar 12,1 inci berteknologi sentuh. Untuk mengoptimalkannya, Ford menggabungkan enam speaker dan menempatkannya di berbagai sudut.

Berbagai fitur keamanan juga telah dimasukkan. Sebut saja Emergency Brake Assist (EBA), Hill Descent Control (HDC), Hill Start Assist (HLA), Rollover Mitigation (ROM), Trailer Sway Control (TSC), dan Adaptive Load Control (ALC), airbag, kamera mundur. , Isofix, dari anti-lock braking system (ABS) hingga electronic brake force distribution (EBD).

“Kami sangat senang mendengar antusiasme komunitas off-road di Indonesia akan hadirnya generasi baru Ford Ranger Raptor. Sejak diluncurkan pada 2018 lalu, Raptor belum pernah memiliki pesaing nyata dalam hal performa,” ujarnya. . ., kata Pinaki. Mukherjee sebagai Country Manager RMA Indonesia

Daftar Harga Ford Ranger

  • 2.0 Base DC 4×4 6 MT Rp481 juta
  • 2.0 XLT DC 4×4 10 AT Rp589 juta
  • 2.0 Wildtrack DC 4×4 10 AT Rp731 juta
  • 2.0 Raptor DC 4×4 10 AT Rp1.103 miliar