April 15, 2024

iTechnobuzz !!!

Berita Teknologi Terkini

Review Huawei Matepad 11 2023: Tablet Dengan Solusi “Office”

itechnobuzz.com – Ini adalah tablet berkecepatan tinggi Huawei, Huawei Matepad 11 2023. Menurut Huawei, ini bisa menjadi solusi bagi mereka yang ingin lebih produktif tetapi tidak ingin membawa laptop yang berat. Dilema konsumen saat memilih tablet adalah apakah tablet bisa menggantikan produktivitas laptop. Tablet sering berada dalam posisi yang canggung dan terasa mirip dengan smartphone tetapi ukurannya lebih besar. Dalam hal produktivitas aplikasi, ini memiliki lebih banyak aplikasi dan lebih dioptimalkan daripada laptop berbasis Windows.

Jika Huawei mengatakan tablet yang satu ini adalah solusi dari masalah tersebut, apa solusi Huawei?

Huawei Matepad 11 2023

Huawei Matepad 11, tablet yang satu ini disebut menawarkan PC-Level Productivity. Jadi pembahasan kali ini akan lebih fokus pada penggunaan untuk bekerja.

Kita lihat dulu dari isi paket penjualannya:

  • unit Tablet
  • Keyboard case
  • Stylus Huawei M-Pencil
  • Mouse
  • Kabel USB Type-C
  • Charger 22.5W

Desain dan Spesifikasi

Untuk tabletnya sendiri desainnya seperti ini, hitam polos, simple tapi elegan, bobotnya sekitar 490gram, dan jika dipadukan dengan case dan stylus, beratnya hampir 1kg, masih lebih ringan dari laptop kebanyakan.

Layarnya sendiri berukuran 11 inci dengan resolusi 2.5k, gamut warna DCI-P3, dan kecepatan refresh hingga 120Hz. Mengonsumsi konten sudah cukup keren, tetapi kami memiliki empat speaker di sini, jadi lebih baik lagi. Untuk bekerja dan menggulir, 120Hz menawarkan pengalaman yang sangat mulus, dan ukurannya yang besar membuat pengalaman multitasking, memungkinkan Anda membuka beberapa aplikasi sekaligus.

Dari segi OS, matepad 11 ini menggunakan HarmonyOS 3.1. Untuk spesifikasi lainnya seperti SoC, tablet ini menggunakan Snapdragon 865, meski SoC lama tapi karena ini kelas flagship, performanya masih tergolong sangat kencang bahkan sampai sekarang. Dipakai multitasking banyak aplikasi sekaligus juga lancar-lancar aja.

Sedangkan untuk penyimpanan RAM, hanya ada satu varian dengan RAM 6 GB dan penyimpanan 128 GB. Kapasitas baterainya 7250mAh. Untuk pemutaran video, dibutuhkan waktu 23 jam 30 menit untuk mengisi penuh, namun pengisian dengan charger bawaan membutuhkan waktu sekitar 2 jam 30 menit dari 0-Full.