April 15, 2024

iTechnobuzz !!!

Berita Teknologi Terkini

Daihatsu Rilis Terios 2023 Dengan Tampang Dan Fitur Baru, Harga Mulai Rp236 Juta

itechnobuzz.com – PT Astra Daihatsu Motor (ADM) meluncurkan Daihatsu Terios terbaru. Ini bukan model baru atau perubahan generasi. Namun, model tersebut telah mengalami penyegaran besar-besaran. Terutama dari fitur dan fitur baru yang akan disertakan. Untuk Terios baru, ADS (Astra Daihatsu Styling) dan variasi custom ditetapkan untuk Type R.

All-New Terios dilengkapi dengan banyak fungsi baru terkini, memberikan pengalaman berkendara yang mengasyikkan, dan mengikuti tema “Reflection of You”, New Terios adalah SUV yang sempurna untuk orang-orang aktif dan individual yang ingin mewujudkan individualitasnya. . “Ini pengalaman berkendara yang penuh petualangan,” komentar DeBusiness Units, marketing PT Astra Daihatsu Motor.

Kelahiran ADS dan Custom di Terios baru memenuhi kebutuhan konsumen dengan sentuhan petualangan dan sporty

Pada Terios ADS ditandai dengan grill sarat kromium serta penyematan aero kit di bagian bumpernya. Lampu utamanya kini hadir dengan gaya smoke headlamp serta tambahan fog lamp berteknologi LED. Kromium berlanjut hingga bagian bumper belakang dan cover backdoor. sekaligus sporty. Salah satunya terlihat dari desain grill dengan aksen hitam dan garis merah. Tersedia pula aero kit menyerupai skidplate di bagian bumper depan yang kontras dengan warna bodinya. Roda menggunakan desain anyar pelek alloy, dengan ukuran 16 dan 17 inci, tergantung varian yang dipilih.

Menilik interior Terios baru, setir, dashboard, dan semua joknya terbuat dari kulit asli untuk menciptakan kesan mewah. Bahan yang lembut saat disentuh menambah kenyamanan dan kemewahan. Sedangkan tema serba hitam melengkapi kesan sporty di dalam kabin.

Tak hanya desain eksterior dan interior baru pada New Terios R Custom. Fitur baru juga disediakan. Termasuk Wireless Charging untuk smartphone, konektivitas Apple CarPlay dan Android Auto pada layar sentuh 7 inci.

Selain layanan entertainment, New Terios R Custom sebagai varian tertinggi dilengkapi dengan 6 airbag. Fitur keselamatan lainnya masih tersedia pada Terios ADS dan Custom antara lain Hill Start Assist, Vehicle Stability Control dan sistem pengereman dengan ABS dan EBD.

Untuk performanya mengadopsi mesin 2 NR-VE Euro IV DOHC Dual VVT-i 4 silinder berkapasitas 1,5 liter. Mesin tersebut dipasangkan dengan transmisi otomatis 4 percepatan dan transmisi manual 5 percepatan. Dengan modal tersebut, Terios ADS dan Custom baru akan mengembangkan 102 tenaga kuda dan torsi puncak hingga 136 Nm yang disalurkan ke roda belakang.

Daihatsu Terios baru akan dipasarkan di Jakarta dan sekitarnya dengan harga mulai dari Rp 236 juta hingga Rp 302 juta. Pembaruan yang ditambahkan pada Terio baru ini diharapkan dapat memberikan pilihan baru bagi konsumen dalam negeri, khususnya di segmen SUV.