April 15, 2024

iTechnobuzz !!!

Berita Teknologi Terkini

Teknologi Untuk Mengoptimalkan kecepatan dan Jangkauan Sinyal Wi-Fi

itechnobuzz.com – Sinyal Wi-Fi Internet merupakan kebutuhan yang tidak dapat dihindari di era digital saat ini. Hampir semua aktivitas membutuhkan internet, seperti belajar, bekerja, bersenang-senang atau menggunakan smart home.

Kebutuhan akan perangkat teknologi yang mendukung jangkauan dan kecepatan internet juga semakin meningkat. Inilah yang dirasakan oleh pembuat konten seperti Ozy Eka.

“Sebagai content creator WFH, saya banyak mendapat kerjasama dari klien dalam dan luar negeri. Jadi saya dapat bekerja rata-rata 12 jam sehari dan saya tidak dapat melepaskan diri dari penggunaan Internet. Oleh karena itu, kecepatan dan jangkauan internet sangat penting, ”kata Ozy Eka.

Menurut Ozy, router Wi-Fi tidak selalu mendukung jangkauan dan kecepatan Internet yang baik. Lokasi router di rumah Anda sangat memengaruhi jangkauan dan kualitas Internet.

Oleh karena itu, jika router berpindah ke lokasi yang jauh, sinyal akan berfluktuasi. Untuk itu, Ozy mengapresiasi hadirnya teknologi Whole Home Mash atau Mesh Wi-Fi.

Teknologi Whole Home Mash atau Mesh WiFi.

WiFi Mesh adalah sistem WiFi yang dirancang untuk menghilangkan zona mati atau area yang tidak menerima sinyal WiFi,

sehingga semua area rumah menerima sinyal tanpa gangguan. Mesh adalah untuk orang yang memiliki rumah dengan jangkauan WiFi yang buruk

dan menginginkan cara untuk meningkatkan sinyal dan jangkauan WiFi mereka.

“Melihat meningkatnya kebutuhan akan dua hal tersebut, masyarakat dapat menggunakan teknologi whole-home mesh Wi-Fi. Teknologi ini dapat memberikan koneksi yang lebih stabil untuk sejumlah besar perangkat, sehingga sangat cocok untuk mendukung smart home,” ujar TP- . Tautan. Manajer Pemasaran Indonesia Defrie D. Gunawan.

Teknologi ini memiliki sejumlah keunggulan dibandingkan router, yaitu jangkauan yang lebih jauh ke rumah, sinyal yang stabil, serta kemudahan instalasi dan konfigurasi.

Mesh juga dapat masuk dengan satu nama dan kata sandi, roaming tanpa batas, yang berguna untuk tetap terhubung meskipun Anda sedang dalam perjalanan, dan pemulihan diri, yang dapat secara otomatis mengubah rute data untuk memastikan kita tetap online jika ada.

“Untuk mengatasi masalah dan kebutuhan tersebut, masyarakat dapat mencoba TP-Link S7 AC1900 Whole Home Mesh Deco Wi-Fi System. Seri ini dapat memberikan kecepatan sinyal Wi-Fi hingga 1900Mbps sehingga Anda dapat menonton video dengan 4K Selain itu, seri ini dapat terhubung ke lebih dari 100 perangkat dan dapat menangani lalu lintas jaringan terberat sekalipun.