April 18, 2024

iTechnobuzz !!!

Berita Teknologi Terkini

iOS 17 Diperkenalkan, Bawa Segudang Fitur Baru

itechnobuzz.com – Apple mengumumkan sistem operasi barunya iOS 17 di WWDC 2023. Sistem operasi baru ini menawarkan banyak fitur baru dan peningkatan signifikan, termasuk fungsi telepon, FaceTime, dan perpesanan.

Apple merilis sistem operasi mobile baru untuk perangkat iPhone, yakni iOS 17, pada World Developers Conference (WWDC) 2023

yang digelar secara daring pada Selasa dini hari WIB (6 Juni 2023). Penerus iOS 16 ini menghadirkan banyak fitur baru yang memudahkan pengguna menggunakan iPhone untuk tugas sehari-hari. Salah satu aplikasi baru tersebut adalah aplikasi yang sama sekali baru bernama Jurnal.

Dengan iOS 17, pengguna dapat menyesuaikan poster kontak mereka di aplikasi Telepon di iPhone untuk memberikan kontak mereka tampilan yang lebih unik dan berbeda saat menelepon. Apple juga memiliki fitur transkripsi real-time bawaan saat pesan suara (voicemail) masuk.

FaceTime kemudian menambahkan kemampuan untuk meninggalkan pesan dalam bentuk audio dan video, bersama dengan banyak fitur tambahan seperti reaksi dan efek. Aplikasi Pesan sekarang memungkinkan pengguna membuat stiker langsung dari foto, dengan antarmuka pengguna yang disederhanakan dan opsi berbagi lokasi check-in. Selain itu, NameDrop kini memiliki fungsionalitas AirDrop, yang memudahkan berbagi informasi kontak.

Sebagai contoh, kami memperkenalkan fungsi StandBy yang memungkinkan pengguna menyesuaikan lebih lanjut aplikasi Jurnal, dan meningkatkan berbagai aplikasi dan fungsi lainnya.

iOS 17 akan dirilis sekitar musim gugur 2023 dan akan tersedia di iPhone 14 hingga perangkat iPhone SE generasi kedua.