June 23, 2024

iTechnobuzz !!!

Berita Teknologi Terkini

Suzuki Jimny 5 Pintu Bakal Dijual di Indonesia?

itechnobuzz.com – Suzuki Jimny 5 pintu diluncurkan di India saat Auto Expo 2023. Setelah rumor tersebar luas di dunia maya, mobil legendaris ini akhirnya muncul pertama kali di Bollywood.

Dibandingkan edisi sebelumnya, dimensi Suzuki Jimny lima pintu ini tentunya lebih panjang. Artinya, pemilik dapat mengangkut penumpang bagasi berikut dengan lebih leluasa.

Meski belum diluncurkan secara resmi di India, namun dipastikan produksi Suzuki Jimny 5 pintu akan berada di India. Kemudian dari sana, proses ekspor akan dilakukan ke berbagai negara ASEAN, termasuk Indonesia.

Isyarat Suzuki Jimny Lima  pintu masuk ke Indonesia diberikan petinggi PT Suzuki Indomobil Sales (SIS). Disebutkan, ia siap melakukan peremajaan namun belum bisa menentukan waktunya.

“Nanti lineup legendaris kami akan diperbarui menjadi lebih panjang. Model, spek, dan waktunya belum bisa kami beritahukan,” ujar Donny Saputra, Sales Manager 4W PT SIS di sela-sela penyerahan 26 unit Suzuki Grand. Vitaras (03/06).

Kendaraan mirip SUV itu disebut telah diminati oleh lebih dari 30.000 konsumen. Kepopulerannya rupanya membuat SIS ingin menjadikannya salah satu lini produknya di Tanah Air.

Spesifikasi Suzuki Jimny 5 Pintu

Mobil buatan India akan tetap menggunakan mesin 1500cc seperti pendahulunya. Namun, belum diketahui apakah alat pacu jantung tersebut masih berkode K15B.

Kemudian, tenaga kendaraan disalurkan melalui pilihan transmisi manual lima atau empat percepatan. Konsumen dapat lebih leluasa menentukan unit sesuai dengan kebutuhannya.

Alhasil, Suzuki Jimny 5 pintu disebut mampu menghasilkan tenaga 105 HP dan torsi maksimal 134,2 Nm. Menurut keterangannya, konsumsi bahan bakar kendaraan mencapai 16,94 km per liter dengan transmisi manual, sedangkan transmisi otomatis mencapai 16,39 km per liter.

Nyatanya, tampilan perangkat ini masih terbilang sama dengan pendahulunya, hanya dimensinya yang lebih panjang. Saat ini Suzuki Jimny 5 pintu berukuran panjang 3.985 mm, lebar 1.645 mm, dan tinggi 1.720 mm.

Jarak sumbu roda kendaraan adalah 2590 mm. Jarak tersebut membuat kabin terasa lebih lapang namun dianggap oleh berbagai kalangan mengurangi jangkauan mobil.