February 26, 2024

iTechnobuzz !!!

Berita Teknologi Terkini

Motorola Resmi Umumkan Razr 40 Ultra, Punya Layar Luar 3,6 Inci!

itechnobuzz.com – Motorola akhirnya secara resmi mengumumkan ponsel lipat barunya, Razr 40 dan Razr 40 Ultra, keduanya memiliki spesifikasi yang sangat berbeda. Nah, pada artikel kali ini kita akan membahas model premium Razr 40 Ultra yang lebih menarik perhatian dengan layar eksternal berukuran 3,6 inci.

Spesifikasi Motorola Razr 40 Ultra

Motorola Razr 40 Ultra adalah ponsel lipat dengan layar eksternal terbesar hingga saat ini, yang hampir

memenuhi seluruh tutup ponsel dan juga memotong kamera dan lampu kilat LED. Layarnya sendiri menggunakan panel AMOLED

dengan resolusi 1066 x 1056 piksel, refresh rate 144 Hz dan dilindungi oleh Gorilla Glass Victus.

Layar eksternal yang besar memungkinkan pengguna melakukan lebih banyak hal tanpa harus membuka layar utama.

Misalnya menonton video di YouTube, mendapatkan navigasi yang lebih mendetail di Google Maps, atau membalas pesan di WhatsApp atau email.

Layar internal berukuran 6,9 inci dengan panel AMOLED LTPO, kecepatan refresh 165Hz, dan mendukung HDR10+ dan tingkat kecerahan 1400-nit. Menggunakan desain engsel teardrop membuat layar dapat dilipat dengan rapi tanpa celah dan juga memiliki notch yang lebih sedikit.

Untuk dapur pacunya menggunakan chipset Snapdragon 8+ Gen 1 yang dilengkapi dengan RAM hingga 12 GB dan penyimpanan 512 GB. Di sisi kamera, Razr 40 Ultra mengemas kamera OIS utama 12MP dan kamera ultra-wide 13MP di bagian belakang, sedangkan di bagian depan terdapat kamera selfie 32MP dengan desain hole-punch.

Razr 40 Ultra hanya setebal 6,99mm, sedangkan saat dilipat menjadi 15,1mm. Jadi beratnya sendiri adalah 188 gram. Ponsel lipat ini didukung oleh baterai berkapasitas 3800 mAh yang mendukung pengisian daya 30W dan pengisian nirkabel 5W.

Berapa Harganya?

Untuk saat ini Motorola Razr 40 Ultra baru hanya tersedia di pasar Cina dengan harga mulai CNY 5699 atau sekitar Rp. 11 juta. Seri Motorola Razr 40 juga diperkirakan akan diluncurkan secara global, namun tanggal pastinya belum diketahui.

Oh iya untuk pembahasan Motorola Razr 40 model Vanilla ada artikel tersendiri. Anda bisa membacanya melalui tautan berikut.