April 15, 2024

iTechnobuzz !!!

Berita Teknologi Terkini

Fitur Baru ChatGPT : Shared Links untuk Permudah Berbagi Percakapan

itechnobuzz.com – OpenAI terus mengembangkan fitur baru untuk ChatGPT, chatbot AI paling populer saat ini. Salah satu fitur baru yang ditambahkan adalah kemampuan untuk berbagi percakapan melalui satu tautan.

Sebelumnya, pengguna ChatGPT mengalami masalah saat ingin berbagi percakapan. Satu-satunya cara adalah mengambil tangkapan layar atau menggunakan aplikasi tambahan untuk membagikan riwayat obrolan Anda. Namun, tidak semua orang mau atau bisa memasang aplikasi tambahan.

OpenAI telah mendengarkan umpan balik ini dan telah mengumumkan bahwa pengguna ChatGPT akan dapat menggunakan fitur berbagi ini. Fitur ini diluncurkan dan beberapa pelanggan sudah dapat mengaksesnya.

Dengan Tautan Bersama ChatGPT, pengguna dapat membuat tautan unik untuk percakapan mereka. Tautan ini dapat dibagikan seperti tautan biasa, mengesampingkan metode rumit seperti tangkapan layar dan petunjuk khusus.

Cara menggunakan fitur ChatGPT shared links

Untuk menggunakan fitur baru tautan berbagi ChatGPT, pengguna dapat memilih percakapan yang ingin mereka bagikan, lalu mengeklik ikon bagikan di browser web ChatGPT. Ini akan membuka dialog Tautan Berbagi ChatGPT, menampilkan percakapan yang akan dibagikan.

Pengguna dapat memilih apakah akan berbagi atas nama mereka atau secara anonim.
Penting untuk diingat bahwa siapa pun yang memiliki URL ChatGPT Tautan Bersama dapat melihat dan melanjutkan percakapan. Percakapan yang diperbarui tidak akan muncul di riwayat ChatGPT pengguna asli, karena tautan ini hanyalah cuplikan dan terpisah dari percakapan asli.

Cara Mengelola dan Menghapus ChatGPT Shared Links

Namun, pengguna perlu memperhatikan informasi obrolan yang dibagikan karena semua riwayat obrolan dapat dilihat.

Untuk mengelola dan menghapus tautan bersama dari ChatGPT, pengguna dapat menggunakan pengaturan ChatGPT. Di sana, pengguna dapat melihat daftar tautan yang telah mereka bagikan dan menghapusnya jika diinginkan.
Dengan fitur berbagi ini, berbagi percakapan dan data ChatGPT menjadi lebih mudah. Meskipun fitur ini terbatas saat ini, kemungkinan akan ada pembaruan di masa mendatang yang menghadirkan lebih banyak kontrol dan fitur tambahan.