February 23, 2024

iTechnobuzz !!!

Berita Teknologi Terkini

SUV Mini Wuling Meluncur, Harga Setara LCGC

itechnobuzz.com – Dengan dimensi yang besar dan desain yang lebih dinamis, SUV mini Wuling diluncurkan dengan harga yang terjangkau. Harga akhir terendah mulai dari US$11.240 atau setara dengan Rp 167,4 juta dengan kurs rupiah. Sedangkan varian tertinggi US$12.698 (Rp 189,1 juta).

Seperti Wuling Air ev, mobil ini merupakan kendaraan listrik BEV (baterai listrik) atau mobil listrik murni. Itu memulai debutnya di Shanghai Auto Show yang akan diadakan pada April 2023.

Sebagai indikasi, model yang disebut Baojun Yep EV ini memiliki desain eksterior dan dimensi yang sama dengan Suzuki Jimny, hanya saja lebih kecil sedikit.

SUV Mini Wuling memiliki tiga pintu dengan tempat duduk untuk empat penumpang. Panjangnya 3381mm, lebar 1686mm dan tinggi 1721mm.

Adapun Selain Suzuki Jimny memiliki panjang 3.625 mm, lebar 1.645 mm, dan tinggi 1.720 mm.

Desain SUV Mini Wuling

Bicara soal eksterior, secara keseluruhan desainnya terlihat kotak dan tegas ala SUV, dipadukan dengan bumper depan dan belakang berwarna hitam serta fender melebar.

Grill-nya khas mobil listrik tanpa rongga, sehingga kompartemen penerangannya sudah menggunakan LED. Desain yang paling unik terletak di bagian belakang, dimana terdapat layar yang memungkinkan pengemudi menampilkan emoji atau pesan lainnya kepada pengemudi lain.

Melangkah ke dalam kabin, interiornya dikemas dengan fitur-fitur modern yang menarik yang disesuaikan dengan kebutuhan konsumen masa kini. Misalnya, jok belakang bisa dilipat untuk menyediakan bagasi berkapasitas 715 liter.

Lalu ada head unit berukuran 10,25 inci yang bisa digunakan untuk mengakses informasi kendaraan dan hiburan. Ada pula sistem kamera 360 derajat untuk membantu pengemudi dalam bermanuver.

Karena ini murni mobil listrik, cover depan tidak berserakan dengan komponen mesin. Bagasi Wuling mini SUV (bagasi depan) menawarkan ruang penyimpanan tambahan dan dilengkapi dengan fungsi penghangat dan pendingin.

Calon pesaing Air ev ini menggunakan baterai berkapasitas 28,1 kWh untuk menggerakkan motor listrik. Pengaturan ini memungkinkan Baojun Yep menghasilkan tenaga 67PS dan torsi maksimum 140Nm.

Waktu isi ulangnya bisa dibilang cepat. Untuk beralih dari 30% menjadi 80%, pemilik hanya perlu menunggu 35 menit.

Meski ukuran baterainya kecil, namun jarak tempuh mobil ini cukup mumpuni saat terisi penuh, yakni 303 km. Sementara top speed dibatasi hingga 100 km/jam.