February 26, 2024

iTechnobuzz !!!

Berita Teknologi Terkini

Incar Podium Jakarta E-Prix, Tim Jaguar Formula E Ingin Ulang Hasil Musim Lalu

itechnobuzz.com – Balapan Formula E di Jakarta merupakan babak 10 dan 11 Kejuaraan Dunia Formula E ABB FIA 2023 yang juga diikuti oleh Jaguar TCS Racing. Sebuah tim balap pabrikan yang diperkuat oleh duo Mitch Evans dan Sam Bird. Sehubungan dengan keikutsertaan tim balap, APM Jaguar Land Rover Indonesia mengundang dua pembalap untuk bertemu dengan pelanggan dan media terpilih.

Ditanya tentang persiapannya untuk balapan di Ancho, Mitch Evans yakin akan kembali naik podium juara. Mitch menjawab pertanyaan wartawan.

Bagaimana cara mengatasi suhu tinggi Jakarta? Evans mengatakan dia terbiasa dengan suhu panas. “Bagi saya, suhu di Jakarta tidak ada yang istimewa, karena Afrika Selatan, tepatnya Cape Town, mengalami iklim yang sama, artinya all out to win,” ujar Evans.

Evans menambahkan, dirinya banyak menghabiskan waktu di depan simulator untuk merasakan kondisi lintasan Ancol jelang balapan Jakarta. “Banyak sekali lintasan yang harus dilalui dan waktu yang terbatas, jadi kami menggunakan simulator untuk mempelajari lintasan tersebut. Setelah itu, kami banyak berdiskusi dengan para race engineer,” tambahnya.

Sementara itu, rekan setim Evans, Sam Bird, mengungkapkan akan fokus pada dua balapan di Jakarta setelah balapan yang sulit di Monaco. “Ini kesempatan bagus bagi saya karena saya bisa mencetak poin pada balapan akhir pekan di Jakarta. Kami telah bekerja keras sebagai sebuah tim dan jelas bahwa kami telah mampu tampil dan kami ingin mencapai hasil yang maksimal. Di sinilah kita.”

Jaguar adalah pembuat mobil mewah pertama yang bergabung dengan Formula E. Tim yang dipimpin oleh Mitch Evans memenangkan balapan 18 lap di Encore tahun lalu.

Sebagai tim yang masuk Formula E pada 2016, Jaguar TCS Racing memiliki segudang pengalaman. Tim merancang powertrain mereka sendiri, termasuk mesin, transmisi, inverter, dan suspensi belakang. Pada musim 2023, seluruh tim akan menurunkan mobil Gen3 terbaru yang menampilkan struktur bodi baru yang lebih kuat dan lebih ringan dari sebelumnya. (ECA)