February 26, 2024

iTechnobuzz !!!

Berita Teknologi Terkini

Google Akui Punya Perangkat Lipat Yang Akan Batal Dirilis

itechnobuzz.com – Google telah merilis perangkat lipat pertamanya, Pixel Fold. Namun, ternyata Pixel Fold bukan satu-satunya perangkat lipat yang awalnya ingin diluncurkan Google.

Menurut Made By Google Podcast, “Pixel Perfect: A Look at the Design of Google’s Latest Devices,” Google mengatakan perangkatlipat kedua juga sedang dikerjakan. Sayangnya, perangkatlipat ini tidak memenuhi standar dan harus ditarik dari pasaran.

Sayangnya, Google sendiri tidak mengomentari podcast yang sama tentang perangkatlipat kedua yang awalnya dijadwalkan diluncurkan bersamaan dengan Pixel Fold. Namun, spekulasi kemungkinan besar bahwa perangkatlipat yang dihentikan produksinya ini dikembangkan untuk bersaing dengan perangkatlipat “flip” yang saat ini ada di pasaran.

Spekulasi yang sama muncul dari kesaksian kemarin oleh George Hwang sebagai Manajer ProdukGoogle Pixel diGoogle I/O 2023. Jadi kelompoknya ingin menjelajahi berbagai faktor bentuk perangkat seluler, termasuk desain “balik”.

Pixel Fold memang tidak langsung muncul, namun bukan berarti Google menyerah untuk meluncurkan perangkat tersebut. Pasalnya, pasar ponsel lipat saat ini sedang berkembang.

Karena rilis Google Pixel Fold telah ditangguhkan, tampaknya Samsung masih memimpin pasar smartphone untuk saat ini. Menurut laporan dari Android Central, Apple akan meluncurkan ponsel lipat dengan Samsung pada tahun 2023.