June 23, 2024

iTechnobuzz !!!

Berita Teknologi Terkini

Review HUAWEI Watch GT3 Dengan HarmonyOS: Smartwatch Sejati, Mewah Dan Irit Baterai

itechnobuzz.com – Sudah di lab pengujian Jagat Gadget, jam tangan pintar terbaru Huawei memiliki beberapa peningkatan yang mengatasi masalah terbesar jam tangan pintar: daya tahan baterai. Selain pemantauan olahraga, Huawei Watch GT3 memiliki monitor detak jantung, SpO2, tingkat stres, suhu tubuh, analisis tidur, dan lainnya.

Huawei Watch GT3 adalah yang pertama di Indonesia yang memiliki fitur HarmonyOS yang membuat antarmuka pengguna lebih lancar dan jam tangan pintar yang ditenagai oleh Harmony OS ini juga memiliki beberapa fitur hebat.

Ingat ketika kita berbicara tentang jam tangan pintar yang sebenarnya? Jam tangan pintar yang sebenarnya harus dapat menambahkan aplikasi pihak ketiga untuk memperluas fungsinya. Tentu saja, fungsi dasarnya juga harus sempurna. Dengan menggunakan HarmonyOS untuk Huawei Watch terbaru ini, seri Watch GT3 ini memang tepat untuk kita dan layak disebut sebagai smartwatch sejati.

Sinkronisasi dengan iOS dan Android

Huawei Watch GT3 ini menggunakan HarmonyOS, namun bukan berarti hanya bisa dihubungkan ke perangkat yang menjalankan sistem operasi yang sama. Jam tangan pintar ini berpasangan dengan mudah dengan perangkat Android dan iPhone lainnya. Pengguna hanya perlu mengunduh aplikasi Huawei Health dari Appstore. Di sisi lain, untuk Android, sangat disarankan untuk mengunduh Huawei AppGallery dari situs web Huawei dan mengunduh Huawei Health dari sana.

Tentu saja jam tangan ini harus terhubung melalui Bluetooth, jadi pastikan ponsel Anda mengaktifkan Bluetooth. Jangan khawatir jika Anda tersesat. Pertama, smartwatch ini akan menampilkan kode QR, tinggal scan dan ikuti petunjuknya.

Desain Fisik: Klasik, Berkelas, Ringan

Huawei Watch GT3 hadir dalam dua ukuran sehingga Anda dapat dengan mudah menyesuaikannya dengan preferensi Anda. Versi 46mm menampilkan bezel seri Huawei GT yang khas. 42 mm, di sisi lain, sangat minimalis. Dilihat dari samping bodi utama, keduanya berbentuk lingkaran, dengan mahkota berputar dan tombol di sebelah kanan. Keduanya menggunakan logam dan menampilkan layar AMOLED. Resolusinya lebih dari 300 PPI, satu-satunya perbedaan adalah ukuran layarnya.

Apa pun yang Anda pilih, jelas bobotnya sama rendahnya. Versi 46mm dan 42mm tersedia dalam varian tali kulit dan karet. Dan menurut informasi yang kami peroleh, akan ada banyak gelang di Huawei Experience Store. Gesper pelepas cepat memudahkan untuk mengganti gelang.

  • Accelerometer sensor
  • Gyroscope sensor
  • Geomagnetic sensor
  • Optical heart rate sensor
  • Air pressure sensor
  • Temperature sensor

Desain Software: Mulus Lancar dan Lengkap, dengan HarmonyOS

Yang kami sukai dari HarmonyOS adalah semua animasi dan transisi bekerja dengan lancar di Watch GT3 ini. Mungkin ini efek dari RAM 4GB. Seperti biasa dengan tampilan jam, pengguna memiliki ribuan tampilan jam untuk dipilih. Sebaliknya, untuk Always ON Display atau AOD, kini ada desain adaptif dan lebih banyak pilihan, sehingga tidak lagi monoton seperti sebelumnya.

Mendukung aplikasi pihak ketiga

Sebagai jam tangan pintar sejati, ia harus dapat menambahkan fungsionalitas dengan aplikasi pihak ketiga. Huawei Health for Watch GT3 sudah memiliki tab “Aplikasi”. Ini adalah cara menambahkan aplikasi pihak ketiga dengan dukungan Huawei AppGallery.

Daya tahan baterai, ekstra lama

Dalam pengujian harian dengan AOD aktif dan notifikasi aktif, versi 46mm mengonsumsi daya sekitar 15% lebih banyak per hari. Itu berarti itu akan bertahan sekitar 6 hari dengan jam di layar dan pemberitahuan serta pelacakan kebugaran diaktifkan.
Tidak dapat merinci tentang versi 42mm tetapi mengingat Huawei menjanjikan waktu penggunaan 14 hari untuk versi 46mm dan 7 hari untuk versi 42mm, maka diperlukan pola penggunaan 42mm dalam 3-4 hari terakhir.

Hasil yang sangat baik mengingat jam tangan pintar asli biasanya memiliki umur tidak lebih dari 1,5 hari.

Daya tahan terhadap air

Watch GT3 ini memiliki ketahanan air yang sangat baik yang dapat bertahan hingga 5 bar atau kedalaman maksimum 50 m. Apakah Anda terbiasa berenang? Permen. Bahkan jika Anda tidak terbiasa menyelam di laut, Anda bisa melakukan snorkeling di laut. Versi elastis lebih cocok jika diajak bermain air.

Manajemen Kebugaran

Saat memantau jam tangan pintar ini dari perspektif kebugaran, ada banyak peningkatan selain dari fitur standar berikut:

  • Pemantauan detak jantung yang akurat
  • SpO2 nonstop seharian
  • Stress monitoring
  • Step counter
  • pemantauan olahraga yang lebih dari 100 jenis latihan
  • pemantauan tidur yang sangat berguna sekali, terutama bagi kalian yang suka begadang

  • Sensor detak jantung telah ditingkatkan ke TruSeen 5.0+, menjadikannya lebih akurat dan memberikan pelacakan yang lebih akurat.

Tetapi yang tidak kalah pentingnya adalah ia memiliki fitur-fitur berikut:

  • Personal AI running coach: Membuat latihan jadi lebih seru dan polanya bisa diatur secara custom. Bahkan bisa mengevaluasi hasil latihan kita dengan detail untuk membuat saran dan program latihan.
  • Dengan adanya GPS Dual band, 5 sistem, membuat jam ini bisa mendata posisi kita dengan baik saat berlari. Bahkan memungkinkan perekaman rute lari kita.
  • Healthy Living: Memantau kebugaran dan Mengingatkan kita secara berkala untuk melakukan pola hidup sehat. Yang menarik, hasil pantauannya dipresentasikan secara lengkap, membuat kita bisa melakukan penyesuaian agar hidup bisa lebih sehat.

Bisa Terima Panggilan Telepon

Sama seperti pendahulunya, Watch GT3 ini bisa dipakai untuk menerima telepon. Bahkan bisa langsung dari jam ini. Suara akan keluar dari smartphone dan kita bisa menjawab dengan mikrofonnya.

Bisa Tampilkan Petal Maps

Kami tidak dapat mengaktifkannya saat mengujinya, tetapi dengan pembaruan ini, Huawei berjanji Petal Maps akan berfungsi di Huawei Watch GT3. Merupakan jam tangan yang dapat menampilkan navigasi dari peta kelopak bunga yang terhubung dari smartphone.

Charging

Baterai dapat diisi dengan pengisian nirkabel berbasis Qi. Oleh karena itu, selain pengisi daya standar, Anda juga dapat menggunakan pengisi daya nirkabel atau, sebaliknya, mengisi daya ponsel cerdas Anda secara nirkabel.

Pendapat Kami tentang Huawei Watch GT3

Memang terlihat sempurna, namun ada beberapa hal yang harus Anda perhatikan dan pertimbangkan sebelum membeli perangkat smart wearable ini.