April 18, 2024

iTechnobuzz !!!

Berita Teknologi Terkini

Xiaomi 12T vs 20+ Game Pilihan Kalian: Sekencang Apa?

itechnobuzz.com – Kali ini kami akan memainkan dan menguji lebih dari 20 game di Xiaomi 12T. Sebuah smartphone high-end yang akan resmi hadir di Indonesia pada akhir tahun 2022. Review smartphone ini telah kami publikasikan beberapa waktu lalu. Smartphone ini menggunakan Mediatek Dimensity 8100-Ultra, sehingga harus memiliki performa yang kuat. Tapi bisakah Anda menghadirkan performa tinggi itu ke dalam game Anda? Ya, tentang itulah video ini.

Nah beberapa game yang kami coba adalah masukan dari komentar review video Xiaomi 12T. Mari kita lihat bagaimana kita bisa bermain game di ponsel ini. Review video Xiaomi 12T berjanji akan membuat video yang akan menjelaskan cara kerja smartphone ini.

Sebelum kita lanjutkan, mungkin sekilas melihat spesifikasi dari Xiaomi 12T.

Spesifikasi

SoC yang digunakan adalah Dimensity 8100-Ultra. Ini adalah SoC Dimensity 8100 dengan optimasi khusus yang dilakukan Mediatek dengan Xiaomi, lewat program DORA atau Dimensity Open Resource Architecture.
RAM 8 GB LPDDR5, dengan storage 256 GB UFS 3.1.
Baterai 5000 mAh yang mendukung 120W Wired Turbo Charging.
Layar, menggunakan AMOLED, dengan diagonal 6.67”. Resolusi sedikit di atas Full HD+, sementara refresh rate bisa sampai 120 Hz.
Ada Gorilla Glass 5 untuk pelindung layar.
Smartphone ini juga punya dual speaker atau stereo speaker, jadi saat dipakai main game di posisi horizontal, suara akan terasa lebih seimbang ya.

Kurang lebih sesuai dengan spesifikasi Xiaomi 12T. Untuk spek lengkap dan hasil tes lainnya, simak video review kami jika Anda belum melihatnya.

Gaming

Langsung saja kita ke test gamenya. Sebagai catatan, kami menggunakan mode performa di pengaturan baterai. Untuk menyegarkan ingatan saya, kami mencoba beberapa game di video review Xiaomi 12T:

Saat memainkan Genshin Impact tanpa kipas, ponsel ini mendapat peringkat A, mencapai frekuensi gambar rata-rata 56fps. Namun, frekuensi gambar menjadi sedikit berombak setelah 25 menit. Kadang-kadang turun di bawah 30fps, tapi itu mungkin karena penurunan kinerja secara bertahap. Di sisi lain, dengan kipas, ia mendapat peringkat S dan bekerja dengan lancar pada frekuensi gambar rata-rata 58fps. Tidak ada lagi kinerja yang lamban seperti sebelumnya.
PUBGM, pengaturan halus memberikan hingga 90 fps. Pengaturan HDR sekarang hanya diperbolehkan pada nilai ekstrim atau hingga 60 fps. Saat saya mengujinya, kecepatan bingkai cukup merata bahkan pada batas maksimal kedua pengaturan.
Mobile Legends juga bisa menggunakan ultra frame rate yaitu setting ultra 120fps. Ini memungkinkan frame rate di kisaran 110-120 fps. Itu tidak pernah turun di bawah 100fps bahkan jika ada penurunan bingkai. Memainkan game ini di Xiaomi 12T sangat halus dan modern.

Sekarang mari beralih ke game yang belum kami uji. Terima kasih kepada mereka yang memberikan saran melalui komentar di video Xiaomi 12T. Tentu saja, kami tidak dapat menanggapi setiap nasihat judi yang diterimanya. Hal ini dikarenakan waktu pengerjaannya juga terbatas. Setidaknya 20 tes permainan lagi dapat ditambahkan.