February 26, 2024

iTechnobuzz !!!

Berita Teknologi Terkini

Lebih Banyak Varian Hybrid Akan Di Munculkan, Ikuti Jejak Toyota, Hyundai

itbechnobuzz.com – Menurut informasi dari Drive Australia, merek Korea Hyundai akan mengikuti jejak raksasa otomotif Jepang Toyota untuk menawarkan jenis kendaraan yang lebih luas.

Menurut informasi ini, Hyundai antara lain akan menawarkan Palisade, SUV lengkap dengan dukunganhybrid.

Menurut informasi kapan model ini akan mulai dijual, akan debut di pasar otomotif global pada tahun 2025.

Laporan yang diterbitkan media otomotif nasional Chosun Biz juga menjelaskan Hyundai PalisadeHybrid akan diuji pada pertengahan 2023 dengan kode LX3. Itu bisa mencapai jalur perakitan pada awal 2025.

Hyundai dikatakan akan membuang turbodiesel 2.2 liter dengan diperkenalkannya hybrid ini. Sebaliknya, hybrid 2.5 liter akan menjadi pilihan baru bagi konsumen.

Sementara itu, laporan tersebut tidak hanya meragukan modelhybrid, tetapi juga mengatakan bahwa Hyundai akan menawarkan opsi mesin lain, V6 3.5 liter turbocharged, untuk konsumen yang mencari tenaga lebih.

Dengan memperkenalkan produkhybrid, Toyota sendiri yakin bisa menjembatani kesenjangan dari usia mesin konvensional menuju elektrifikasi penuh.

Siap-Siap, Suzuki XL7 Hybrid Meluncur 15 Juni 2023

PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) berencana meluncurkan model baru tersebut pada 15 Juni 2023. Berdasarkan teaser yang mereka unggah, model ini diyakini sebagai generasi terbaru dari Suzuki XL7 dengan tambahan fitur hybrid.

Generasi terbaru XL7 tidak hanya mengusung teknologi hybrid, namun juga menghadirkan sejumlah perubahan tampilan dan fungsi yang menghadirkan kenyamanan bagi konsumen.

Menurut tim Liputan6.com, model ini akan mendapatkan sedikit makeover untuk menyegarkan penampilannya.

“XL7 hybrid facelift,” jelas seorang sumber saat dihubungi Liputan6.com, Selasa (30/5/2023).

Di sisi lain, tidak ada berita di mana pun tentang stan penyegaran yang sedang dilaksanakan. Sumber juga enggan mempublikasikan perubahan yang dilakukan, terutama ke dunia luar.

Namun, sumber itu menambahkan, Suzuki XL7hybrid saat ini masih menggunakan teknologi mesin yang sama dengan modelhybrid Ertiga. Dengan kata lain, speknya hampir sama dengan Ertiga Hybrid.

“Ya, motor ini sama dengan Ertiga Hybrid,” imbuhnya.

Adapun hadirnya teknologi hybrid ini, Suzuki lebih menekankan pada teknologi starter-generator terintegrasi yang memberikan keunggulan pada model ini.

Mesinnya sendiri masih mesin 1,5 liter 4 silinder. Belum jelas berapa tenaga dan torsi yang dihasilkan XL7 generasi terbaru.

Sementara itu, model baru ini dilengkapi dengan fungsi seperti NEWhybrid badge, NEW gear shift indicator (MT), NEW auto retract mirror, NEW cruise control, BARU auto headlight lighting & guide light.