July 19, 2024

iTechnobuzz !!!

Berita Teknologi Terkini

All New Honda Civic Type R Bertabur Teknologi Balap yang Membuatnya Begitu Mengasyikkan

itechnobuzz.com – Rasakan kemampuan sesungguhnya dari Honda Civic Type R, ya di lintasan. Bahkan, mobil ini dirancang untuk memecahkan rekor Front Wheel Drive (FWD) tercepat di beberapa sirkuit terkenal dunia. Setidaknya terlihat lebih serius dari model FK8 generasi sebelumnya. Siapa yang menduduki puncak daftar FWD tercepat di Magny-Cours, Spa-Francorchamps, Silverstone, Estoril, Hungaroring dan Mount Panorama. Sekaligus mempertahankan statusnya sebagai salah satu hatchback paling dinantikan di dunia.

FL5 memasuki generasi kelima berdasarkan Honda Civic Type Rgenerasi kesebelas. Jika melihat mekanisme powertrainnya, tidak banyak yang berubah sejak Honda Civic Type R  FK8 generasi kelima. Secara alami, ada banyak perbaikan di berbagai bidang, dengan tetap mempertahankan susunan kata yang terbaik. Tentu, FK8 memegang banyak rekam jejak. FL5 harus lebih bertenaga dan mampu membuat rekor baru dengan cara yang tidak dapat ditandingi oleh hatchback lain.

Tes Di sirkuit Mandaila

Berkendara di sirkuit Mandalika merupakan kesempatan yang sangat langka. Mengapa mobil ini laris manis? Peminatnya sangat banyak sehingga harus mengantre hingga tahun depan. Juga, semakin Anda dapat menikmati karakter asli di trek. Momen ini tidak disia-siakan untuk menggali potensi dan bersenang-senang meski sangat singkat.

Dari tampilannya, Civic Type R FL5 terlihat lebih kalem dibanding FK8. Memiliki bahasa desain baru Civic gen-11 yang lebih elegan dan dewasa. Tubuh lebih besar dan lebih rendah. Ada beberapa taktik untuk meningkatkan kemampuan manuver. Panjangnya 4.593mm (plus 36mm), lebarnya 1.890mm (plus 13mm) dan tingginya 1.407mm (minus 14mm). Sayap belakang yang besar bukan sekadar estetika sedan. Ini berfungsi sebagai pencipta dukungan untuk menciptakan stabilitas yang hebat.

Tanpa disadari, FL5 menggunakan pelek yang lebih kecil dari FK8. Tadinya 20 inci, sekarang 19 inci. Ini bukan kemunduran, bahkan bisa sebaliknya. Semakin luas lintasannya, semakin besar juga penggunaan bannya. Sekarang menjalankan stok Michelin Pilot Sport 4S dalam ukuran 265/30 R19, sebelumnya 245/30 R20. Tapak yang lebar ini tentunya meningkatkan cengkeraman di permukaan jalan, yang memengaruhi pengendalian.

Mesin Menyusaikan dengan Pendahulunya

Mesinnya masih berbasis K20C1 2.0 liter turbocharged 4 silinder seperti pendahulunya. Harus ada penyesuaian dan revisi untuk mengakomodasi bodi baru. Ada rumor bahwa ada pengembangan di turbocharger. Tenaga sedikit meningkat menjadi 319 PS dan torsi 420 Nm. Gearbox manual 6-percepatan juga mendapat pembaruan untuk meningkatkan distribusi tenaga ke roda depan. Bahkan lebih menyenangkan berkat Rev Match Control yang mengubah pembalap amatir menjadi pembalap yang sudah pasti. Karena tidak perlu “tumit dan kaki” saat menurunkan gigi. RPM mesin meningkat dengan sendirinya, lalu langsung disinkronkan antara gigi turun dan naik dengan cepat dari tikungan.

Kapasitas di sirkuit meningkat. Sebagian besar menjadi lebih kuat saat dilemparkan untuk waktu yang lama. Salah satu hal yang harus diperhatikan adalah sistem pendinginan atau refrigerasi. Radiator yang lebih besar telah dimodifikasi, serta pendinginan saat pengereman telah ditingkatkan. Knalpot aneh dari sistem pembuangan rangkap tiga merupakan pemandangan yang mengintimidasi dari belakang. Ini fitur katup pembuangan aktif yang menciptakan resonansi pemompa adrenalin.

Mode berkendara tersedia dengan 4 pilihan: Normal, Sport, +R dan Individual. Mode +R mengubah karakter Civic Type R menjadi mobil balap sejati. Semua respons meningkat, mulai dari mesin, melalui suara, hingga suspensi yang lebih kaku. Sedangkan Individual membiarkan pengemudi bebas memilih setting yang diinginkan.

Memakai Teknologi Canggih

Honda juga membekali teknologi LogR yang memuat informasi seputar kendaraan. Pengemudi dapat memilih informasi seperti temperatur air, temperatur luar, temperatur pemasukan udara engine, temperatur oli engine, tekanan boost, tekanan oli engine, tekanan udara, tekanan rem, sudut kemudi, laju yaw (arah putaran), posisi akselerator, dan kopling pedal. Pedal. Laporan posisi. Benar-benar seperti mobil balap.

Honda LogR memberikan analisis kondisi kendaraan dan pengemudi. Evaluasi otomatis akan muncul berdasarkan kebiasaan berkendara Anda dengan tujuan memaksimalkan potensi kendaraan. Hasil skor Honda LogR direkam secara instan dan dapat dibagikan di media sosial. Tetapi pertama-tama Anda perlu mengunduh aplikasi HondaLog R 2.0.