April 18, 2024

iTechnobuzz !!!

Berita Teknologi Terkini

Honda CB650R Tampil Lebih Premium dengan Nuansa Baru, Harga Kini Rp 291 juta

itechnobuzz.com – Astra Honda Motor (AHM) memperkenalkan warna dan aksen baru untuk Honda CB650R. Terlihat lebih premium dengan nuansa baru. Fitur Matte Gunpowder Black Metallic dan Candy Chromosphere Red tetap ada, tetapi sekarang lebih berkarakter. Kini harga jualnya Rp 291 juta OTR DKI Jakarta.

Warna baru bertema Black Edition dalam Matte Gunpowder Black Metallic tetap hidup dengan dominan warna hitam matte. Perubahan hanya tampak pada beberapa komponen. Seperti suspensi depan, kap mesin dan fairing yang memberikan sentuhan misterius tanpa kehilangan sentuhan maskulinnya. Untuk varian Candy Chromosphere Red, ada ubahan pada cover yang kini berwarna gelap. Rasa inilah yang membuat tampilan motor Neo Sport Café semakin macho dan eksklusif.

Desain Honda CB650R

Octavianus Dwi, Marketing Director AHM, mengatakan CB650R baru tetap mempertahankan desain original dengan sentuhan modern yang sesuai dengan kebutuhan pengendara masa kini. Pembaruan pada CB650R harus semakin melengkapi kebanggaan memiliki sepeda gemuk petarung jalanan yang cantik dan menawarkan kegembiraan berkendara yang luar biasa.

“Rasa retro street fighter pada penampilan CB650R meningkatkan gaya hidup pengendara untuk bangga menjadi pusat perhatian. Kami juga terus konsisten memberikan pelayanan istimewa untuk memanjakan para pengguna sepeda gemuk Honda melalui jaringan dealer Big Wing kami yang tersebar di kota-kota besar di Indonesia,” ujar Octa.” ujar Octa.

Sayangnya, pembaruan yang diterima tidak disertai dengan perubahan lain. Gaya tubuh pada dasarnya tidak berubah. Selalu mempertahankan desain yang timeless dan mengedepankan ciri khas road bike. Sekilas, siluetnya memberikan kesan sporty, modern sekaligus ekstrim. Namun, detail kecil dalam skema warna yang diusulkan membuat tampilan setidaknya lebih mewah.

Nuansa retro yang kuat ditunjukkan melalui desain lampu depan yang bulat. Daya tarik lebih lanjut dicapai melalui integrasi sistem pencahayaan serba LED dan lensa bening di lampu senja, lampu belakang, dan sinyal untuk menghasilkan pencahayaan modern.

Tampilan Elegan

Dari samping terlihat jelas mesin atau bagian mekanisnya. Sementara di bagian belakang, gaya street fighter sangat kental. Semua ini memperkuat perasaan berapi-api, kejantanan dan tambahan kesan ekstrim. Setang yang meruncing juga meningkatkan keamanan berkendara dan kelincahan di semua jenis medan.

Posisi mengemudi sedikit condong ke depan. Kursi penumpang menawarkan ruang yang luas, didukung oleh tali pengikat untuk keamanan tambahan. Profil jok pengemudi yang nyaman memungkinkan Anda menjangkau dengan kaki menyentuh tanah, dengan ketinggian jok 810 mm.

Tampilan full digital dengan iluminasi biru, berisi informasi posisi gigi dan indikator perpindahan gigi. Dilengkapi juga dengan informasi putaran mesin, kecepatan, odometer, bahan bakar, konsumsi bahan bakar rata-rata dan waktu.

Mesin Yang Tanggu

New Honda CB650R semakin sempurna dengan dukungan mesin bertenaga dan fungsi canggih untuk memberikan sensasi berkendara terbaik. Performa tinggi dibangun untuk mendukung tampilan. Dilengkapi dengan mesin 6-speed DOHC 650cc 4-silinder yang mampu memberikan tenaga maksimum 89PS pada 11.000rpm dan torsi kuat 60,7Nm pada 8.000rpm. Kapasitas tangki bahan bakar tercatat 15,4 liter dan spesifikasi mesin memenuhi standar emisi yang ditetapkan pemerintah.

Model knalpot memiliki desain yang kompak namun kokoh. Menambahkan sentuhan maskulin sekaligus menawarkan performa maksimal pada putaran rendah hingga menengah. Port knalpot yang tersisa juga mampu menghasilkan suara yang khas dan elegan.

Sepeda gemuk 650cc ini didukung oleh rangka baja berlian elips yang kuat. Dirancang untuk kesan eye-catching dan stabilitas maksimal. Keseimbangan tenaga dicapai melalui pengaturan khusus yang lebih kaku di sekitar dayung dan lebih fleksibel di spar, memberikan karakter penanganan yang diinginkan pengendara.

Fitur yang Canggih

Fitur-fitur yang ditawarkannya membuatnya lebih unggul dari para pesaingnya. Menggunakan suspensi depan teleskopik terbalik Showa 41mm untuk meningkatkan kenyamanan berkendara. Suspensi belakang, dengan lengan ayun aluminium, memiliki bentuk melengkung dengan haluan diposisikan di atas knalpot di sisi kanan. Bagian ini memiliki parameter hingga 10 level yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan pengendara sepeda.

Untuk kenyamanan pengemudi, power/spinning clutch disediakan. Memudahkan penggunaan tuas kopling. Teknologi ini sekaligus mengurangi efek pengereman mesin saat perpindahan gigi turun cepat.

Honda Selectable Torque Control (HSTC) adalah perangkat wajib untuk Honda CB650R. Bertanggung jawab mengatur tenaga mesin untuk mengoptimalkan torsi ke roda belakang dan mengurangi slip roda. Fitur keselamatan lainnya yakni Emergency Stop Signal (ESS) dapat memberikan peringatan kepada pengendara lain terutama di bagian belakang. Karena saat pengereman keras, kedua indikator berkedip.

Roda aluminium dilengkapi dengan ban 120/70-R17 di depan dan 180/55-R17 di belakang. Model ini menggunakan kaliper rem depan empat piston dengan cakram 310mm. Di belakang, kaliper piston tunggal dengan cakram 240mm. Masing-masing memberikan banyak daya henti dengan ABS 2 saluran standar.