February 27, 2024

iTechnobuzz !!!

Berita Teknologi Terkini

Yadea VF F200, Skuter Listrik yang Dirancang Porsche

itechnobuzz.com – Yadea VF F200 telah memperkenalkan skuter listrik baru yang akan diluncurkan akhir tahun ini. Menariknya, unit baru tersebut dirancang oleh Porsche. Sebuah produk bernama VF F200 akan memiliki tenaga yang mirip dengan skutik 125cc dan fitur kekinian.

Hal yang menarik dari produk baru Yadea ini adalah kerjasamanya dengan Porsche. Merek kendaraan roda dua listrik China telah bermitra dengan pusat desain otomotif Jerman. Keduanya memutuskan untuk merancang skuter misi nol yang terinspirasi dari bentuk mobil sport.

Desain Yang Menarik

Berawal dari bentuk yang terlihat, pahatan tubuh menjadi anggun. Tidak ada lekukan tajam di sekujur bodi, sesuai dengan bentuk mobil sport Jerman. Gambar renggang menggunakan warna dasar biru. Desain lampu depan dan belakang sekilas mengingatkan pada model Porsche. Fitur wajah secara emosional terinspirasi oleh konsep Taycan GTS.

Dasbor depan diisi dengan dua lampu utama. Terbungkus selimut berbentuk ketupat yang menonjol. Sangat menarik untuk menggunakan konsep tampilan karbon. Di bawah ini adalah lighting berupa LED DRL yang bentuknya mirip model Taycan. Di bagian atas terdapat kaca depan hitam kecil yang menempel di bagian tengah helm.

Memperpanjang konsep platform datar untuk mengakomodasi kaki pengendara sehingga dapat bergerak bebas. Bisa juga digunakan untuk menaruh koper. Kursi model menyatu dengan kontur datar sandaran. Juga dilapisi dengan pegangan di bagian ekor. Bagian belakang penuh dengan elemen modern. Penutup lampu rem di bagian tengah berbentuk mirip dengan logo Yadea. Sisi kanan dan kiri terdapat indikator dengan teknologi LED.

Fitur Yadea VF F200

Yadea VF F200 memiliki mesin 5,5 kW dengan tenaga maksimal 10 kW atau 13,5 hp. Mampu memberikan kecepatan maksimal hingga 100 km/jam. Torsi yang dihasilkan mencapai 238 Nm, motor bebek ini mampu berakselerasi dari 0 hingga 50 km/jam dalam waktu sekitar 2,5 detik dan mengatasi tanjakan hingga 30 derajat.

Ini memiliki dua baterai lithium 72V 27Ah masing-masing. Ini memiliki teknologi tahan air IPX7, perlindungan BMS pintar, dan dapat bekerja dengan baik antara -20 dan 65 derajat Celcius. Itu terletak di bawah jembatan. Dengan sendirinya ia menawarkan jangkauan hingga 140 km.

Fitur lainnya termasuk peredam kejut hidraulik, penyimpanan di bawah jok 31 liter, dan kluster instrumen TFT 7 inci. Ini menunjukkan informasi seperti kecepatan dan jarak yang ditempuh, serta mode mengemudi. Menurut gambar yang beredar, ada logo Bluetooth. Artinya, teknologi konektivitas mungkin sudah terintegrasi.

Ukuran

Sedangkan untuk dimensinya berukuran 1.923 x 820 x 1.295 mm (PxLxT). Tinggi jok 770mm dan panjang jok 760mm. Gunakan konsep roda bergaris, mis. ukuran yang berbeda. 14″ depan dan 13″ belakang. Untuk ukuran velg masing-masing 110/70 dan 130/70. Untuk menetas sudah dilengkapi rem cakram di kedua rodanya dan bertabur ABS.

Pilihan Warna

Tersedia dalam warna biru, hitam, abu-abu/perak dan ungu. Sementara itu, belum ada informasi spesifik terkait perilisannya.