April 22, 2024

iTechnobuzz !!!

Berita Teknologi Terkini

Review Toyota Mirai 2023 Mobil Yang Menggunakan Hidrogen

itechnobuzz.com – Sebagai mobil listrik yang menggunakan hidrogen, Toyota Mirai 2023 adalah mobil khusus di
segmen khusus. Desainnya yang tampan dan kabinnya yang mewah tidak terduga seperti powertrain sel bahan
bakarnya, yang menghasilkan 182 tenaga kuda dan dapat melaju lebih dari 400 mil sebelum membutuhkan isi ulang
hidrogen. Ini tidak secepat saingan EV yang menggunakan stasiun pengisian daya untuk mengisi baterai mereka,
tetapi Mirai setidaknya menawarkan pengendaraan yang halus dan penanganan yang hidup.

Mengapa tidak lebih banyak dari mereka yang menemukan rumah di kalangan masyarakat otomotif? Nah, saat ini
hanya negara bagian California yang memiliki infrastruktur stasiun pengisian bahan bakar hidrogen yang masuk
akal, sebuah fakta yang sangat membatasi daya tarik Mirai—dan rival utamanya, Hyundai Nexo—.

Apa yang Baru Toyota Mirai 2023?

Tidak ada yang berubah untuk Mirai 2023. Bahkan harga mobil listrik bertenaga hidrogen itu sama dengan tahun lalu.

 

Harga dan Yang Mana yang Akan Dibeli

 

Toyota menawarkan Mirai baik dalam trim XLE dasar atau kedok Limited yang dimuat, tetapi kami akan tetap
menggunakan yang lebih murah dari keduanya. Fitur interior standar termasuk kursi berpemanas dan dapat diatur
dayanya, keyless entry dan ignition, pelapis kulit imitasi, dan layar sentuh infotainment 12,3 inci. Semua model Mirai
dilengkapi dengan kredit bahan bakar $15.000 dan sewa kendaraan gratis selama 21 hari jika perjalanan mengharuskan Anda berkendara jauh dari area dengan stasiun pengisian bahan bakar hidrogen.

 

Motor EV, Tenaga, dan Performa

Toyota Mirai mengandalkan apa yang disebut powertrain listrik sel bahan bakar, yang berarti bahwa hidrogen (yang sebenarnya bisa berasal dari kotoran sapi, di antara sumber lainnya) diubah menjadi listrik oleh sel bahan bakar onboard — pada dasarnya laboratorium kimia di atas roda. Sel bahan bakar menghasilkan listrik dengan melepaskan elektron dari atom hidrogen; hidrogen kemudian berikatan dengan oksigen untuk menghasilkan air, sedangkan elektron menggerakkan motor listrik. Hasilnya adalah kendaraan listrik yang mengandalkan bahan bakar hidrogen dari pompa daripada elektron yang diambil dari jaringan listrik negara.

Motor listrik yang menggerakkan Mirai menghasilkan 182 tenaga kuda, dan transmisi penggerak langsung mengirimkan kuda poni itu ke roda belakang. Meskipun Toyota mengklaim Mirai membutuhkan waktu santai 9,1 detik untuk mencapai 60 mph, sifat langsung dari pengiriman tenaga motor listrik membuatnya terasa lebih bertenaga daripada saat dikendarai di sekitar kota. Demikian pula, sasis penggerak roda belakang memberikan tingkat atletis yang mengejutkan sambil mempertahankan pengendaraan yang halus dan tenang.

 

Ekonomi Bahan Bakar dan MPGe Dunia Nyata

EPA belum merilis perkiraan untuk ekonomi bahan bakar Mirai 2023, tetapi menurut Toyota, Mirai bagus hingga 402 mil per pengisian hidrogen. Ini cocok dengan kisaran perkiraan EPA untuk model XLE 2022, yang diberi peringkat di kota 76 MPGe dan jalan raya 71 MPGe. Angka penghematan bahan bakar untuk model Limited 2022 turun menjadi 67 di kota dan 64 di jalan raya. Untuk informasi lebih lanjut tentang penghematan bahan bakar Mirai, kunjungi situs web EPA.

 

Interior, Kenyamanan, dan Kargo

Mirai menawarkan kabin keren yang cocok dengan eksteriornya yang swoopy. Potongan trim berwarna tembaga menonjolkan beberapa elemen melengkung di dasbor dan panel pintu, sementara instrumen yang hampir semuanya digital dan layar infotainment besar mendominasi bagian atas dasbor. Ini adalah desain yang futuristik dan tampak kaya yang cocok untuk mobil dengan harga awal $50.000. Trim Limited yang lebih mahal menghadirkan lebih banyak kenyamanan daripada XLE standar, termasuk moonroof, kursi depan dan belakang berpemanas dan berventilasi, kontrol iklim otomatis tiga zona, dan banyak lagi.

 

Infotainment dan Konektivitas

Mirai hadir standar dengan sistem infotainment layar sentuh 12,3 inci yang besar. Fitur-fitur seperti hotspot Wi-Fi, sistem audio JBL 14-speaker, radio satelit SiriusXM, dan navigasi di dasbor semuanya standar, seperti halnya Apple CarPlay dan Android Auto.