February 20, 2024

iTechnobuzz !!!

Berita Teknologi Terkini

Review Hyundai Sonata 2023

itechnobuzz.com – Hyundai memberikan segmen ho-hum sedan keluarga ukuran menengah beberapa rasa yang sangat dibutuhkan dengan Sonata yang menarik. Sonata membuat argumen yang kuat dengan jajaran yang terdiri dari model dasar yang dilengkapi dengan baik, hibrida pengisap bahan bakar, dan N Line 290-hp untuk pencari sensasi yang baik-baik saja dengan penggerak roda depan. Sepasang inline-fours melengkapi jajaran powertrain Sonata lainnya, dengan mesin dasar 191-hp atau turbo 180-hp untuk trim SEL Plus dan Limited.

Sonata Hybrid menggunakan mesin bensin dengan bantuan motor listrik untuk menggerakkan roda depan dengan
195 tenaga kuda gabungan dengan perkiraan EPA 51 mpg di jalan raya. Namun, meskipun Sonata adalah penawaran
yang mengesankan jika dilihat dari persimpangan harga dan peralatan, penanganannya masih menyisakan beberapa blok dari Honda Accord yang tajam dan mengasyikkan.

 

Apa yang Baru Hyundai Sonata 2023?

Hyundai Sonata 2023 hanya menerima sedikit perubahan peralatan dan sebagian besar merupakan model bawaan
dari tahun lalu. Sonata SEL dan SEL Convenience mendapatkan layar sentuh infotainment 10,3 inci yang lebih besar,
sedangkan atap surya yang ditawarkan pada Sonata Hybrid Limited telah diganti dengan sunroof panoramik.

 

Harga dan Yang Mana yang Akan Dibeli

Model SEL Plus tidak hanya cara paling terjangkau untuk mendapatkan mesin turbo-empat 180-hp yang
ditingkatkan, itu juga satu-satunya Sonata yang saat ini hadir dengan pelek 19 inci dan ban segala musim yang
disempurnakan. Ini juga dilengkapi dengan cluster pengukur digital sepenuhnya 12,3 inci, pelapis kulit imitasi dan
microsuede, ventilasi udara kursi belakang dan port USB, dan pengisian daya nirkabel. Kami juga akan memilih
Sonata pilihan kami dengan paket Tech. Ia menambahkan Bose stereo 12-speaker, sistem infotainment layar sentuh 10,3 inci, sunroof panoramik, dan mode penggerak semi-otonom.

 

Mesin, Transmisi, dan Performa Hyundai Sonata

Sonata bukanlah pengendali paling tajam di kelasnya — kami lebih menyukai Accord dan Nissan Altima — tetapi masih tenang dan responsif di jalan. Perjalanannya sedikit lebih tidak stabil dari yang kami inginkan dan lebih kencang dari kebanyakan mobil dalam kategori ini, tetapi Sonata setidaknya cukup cepat dengan mesin 1.6 liter turbocharged.

Selama pengujian kami, Sonata dengan powertrain tersebut berhasil mencapai 60 mph dalam 7,3 detik—hasil yang dapat diterima di kelas ini. Pergeseran dari otomatis delapan kecepatan mulus dan tepat waktu. Kami juga ingin memuji Hyundai karena terus menawarkan transmisi otomatis konvensional di sedan keluarganya. Sebagian besar kelas telah menggunakan transmisi otomatis variabel kontinu (CVT) yang mendengung (tetapi efisien).

Selama waktu kami dengan hibrida Sonata, yang memasangkan turbo 2.0 liter empat silinder dengan generator motor yang menggabungkan 192 kuda, kami menghargai upaya penghematan bahan bakarnya tetapi tidak menyukai bagaimana transisi antara gas dan listrik yang tidak mulus. sumber. N Line 290-hp adalah salah satu mobil penggerak depan tercepat yang pernah kami uji, dan ini memberikan semangat berkendara yang memuaskan. N Line mencapai 60 mph hanya dalam 5,0 detik, yang hanya sepersepuluh lebih lambat dari waktu Honda Civic Type R.

 

Penghematan Bahan Bakar dan MPG Dunia Nyata

Sonata memiliki pilihan powertrain yang sangat hemat bahan bakar, dengan versi hybrid memiliki perkiraan tertinggi. Hibrida Biru diberi peringkat hingga 50 mpg di kota dan 54 di jalan raya; Sonata hybrid lainnya masing-masing diharapkan mencapai 45 dan 51 mpg.

Hibrida yang kami uji pada rute hemat bahan bakar 75 mph kami, yang merupakan bagian dari rejimen pengujian ekstensif kami, cocok dengan peringkat jalan raya 51 mpg-nya. Kami juga menguji model Sonata dengan 1.6 liter turbocharged (36 mpg) dan 2.5 liter turbocharged (33 mpg). Untuk informasi lebih lanjut tentang penghematan bahan bakar Sonata, kunjungi situs web EPA.

 

Interior, Kenyamanan, dan Kargo

Interior Sonata menarik dan terasa lebih berharga daripada yang disarankan oleh harga stiker sedan. Kursi belakang nyaman dan lapang, material terlihat dan terasa mewah, dan tata letak dasbor sederhana dan ergonomis. Ruang kargo 16 kaki kubik Sonata adalah tentang apa yang kami harapkan dari sedan ukuran menengah — bukan yang terbaik maupun yang terburuk di setnya. Tetap saja, kami memasukkan tujuh koper jinjing kami ke dalam bagasi, yang memiliki banyak ruang untuk perjalanan panjang bersama keluarga.

 

Infotainment dan Konektivitas

Sistem infotainment mengandalkan layar sentuh tengah berukuran 8,0 inci. Pada model SEL dengan paket Convenience, SEL Plus, dan model Limited, terdapat juga cluster pengukur digital 12,3 inci. Teknologi baru Hyundai pièce de résistance adalah fitur yang disebutnya Digital Key, yang memungkinkan pemilik menggunakan aplikasi Hyundai dan ponsel cerdas mereka untuk membuka kunci mobil menggunakan komunikasi jarak dekat (NFC) dan mengoperasikan fungsi kendaraan tertentu dari jarak jauh. Ini akan memungkinkan pengemudi untuk meninggalkan fob kunci jika dan ketika gaya hidup aktif mereka membuat membawa satu tidak nyaman.