May 30, 2024

iTechnobuzz !!!

Berita Teknologi Terkini

Alva Cervo, Dibanderol Rp37 Jutaan

itechnobuzz.com – Pasar sepeda motor listrik Alva Cervo di Indonesia kembali beraksi dengan model terbaru. Pada Sabtu (27/5/2023), PT Ilectra Motor Group (IMG), pembuat sepeda motor listrik Alva, meluncurkan Cervo dengan status world premiere di kawasan SCBD Jakarta.

Dalam misi ini, kami selalu dalam perjalanan untuk meningkatkan layanan dan solusi kami dengan tidak pernah puas, selalu bergerak dan selalu berkembang,” ujarnya. ujar Purbaja Pantja, Presiden Direktur PT IMG, dalam sambutannya.

Cervo mengambil pendekatan yang berbeda dari One. Motor listrik ini memiliki tampilan yang sporty dengan garis-garis tajam di semua sisinya. Cervo dimaksudkan sebagai motor listrik berperforma tinggi.

Lampu proyektor LED depan dan LED terang di bagian belakang memberikan kesan modern

Kestabilan berkendara diupayakan dengan pelek berukuran 14″ yang memberikan kesan kokoh dan ban lebar yang melambangkan produk berperforma tinggi.

Dasbor Cervo menggunakan layar LCD TFT yang menampilkan berbagai informasi kendaraan. Ini termasuk status dan mode pengoperasian baterai pertama dan kedua. Ini juga memiliki port USB dengan nilai 2.1A dan pengait untuk memasang barang bawaan.

Motor listrik ini tersedia dalam 5 warna. Kami memiliki Nebula Green, Mars Cooper, Edgy Turquise, Halo White, dan Supernova Black. Alva juga menawarkan dua pilihan warna highlight, hitam atau putih, dengan handle depan, swingarm dan belakang untuk dipilih konsumen.

Dari segi performa, Cervo menggunakan motor listrik modern yang menghasilkan tenaga 13,3 HP dan torsi 53,5 Nm. Versi dengan dua baterai dapat menempuh jarak hingga 125 km dan mencapai kecepatan hingga 103 km/jam.

Baterainya adalah baterai lithium berkapasitas 73,8V, 24Ah. Dibutuhkan 4 jam untuk mengisi penuh 2 baterai. Alva membuat baterai Cervo dapat ditukar atau diganti. Hal ini untuk mendukung ekosistem penggantian baterai yang akan dibangun dalam waktu dekat.

Cervo menawarkan tiga mode berkendara: Eco, Urban dan Sport, serta mode “Boost” untuk meningkatkan performa

Motor listrik ini juga menawarkan mode R untuk menurunkan gigi pengemudi saat keluar dari tempat parkir.

Alva hanya menawarkan Cervo IDR 4275 untuk model baterai ganda dan hanya IDR 3775 untuk model baterai tunggal. Keduanya dalam kondisi jalan raya. Selama masa promosi, konsumen dapat menerima helm pengaman RSV dan rompi pernapasan untuk dua unit baterai sebagai hadiah gratis. Pembeli unit baterai bisa mendapatkan jaket Respiro.

“Mulai hari ini sudah bisa dipesan dan produknya sudah ada. Selbo diproduksi di pabrik Chikaran dan TKDN e-bike ini 43%. Ya, model ini masuk dalam skema subsidi pemerintah.” ujar sutradara Putu Yuda. Media Crew dan Chief Business Officer Alva dalam sesi tanya jawab bersama.

Terakhir, model terakhir juga dilengkapi dengan fungsi telematika. Dengan aplikasi seluler My Alva, pemilik Cervo dapat menikmati fitur-fitur nyaman seperti nyala/mati jarak jauh, pelacak GPS, akses ke berbagi sepeda, pelacakan sepeda, pemeriksaan status sepeda, kecerdasan berkuda, anti-pencurian, peringatan geo-fencing, peringatan jatuh, bantuan, gamification dan banyak lagi.

Alva juga menawarkan garansi baterai selama 3 tahun atau 25.000 km, garansi suku cadang selama 2 tahun atau 20.000 km, dan garansi gratis selama 2 tahun atau 20.000 km. Alva Roadside Assistance tersedia 24 jam sehari untuk keadaan darurat bagi pengguna Alva Cervo. (STA/ODI)