February 23, 2024

iTechnobuzz !!!

Berita Teknologi Terkini

Lego Meluncurkan Mars Rover NASA Bertenaga Imajinasi Space Geeks!

itechnobuzz.com – Lego, perusahaan mainan terkenal, telah memperkenalkan set baru yang menarik yang meniru
Mars Rover Perseverance NASA, menawarkan cara yang menarik bagi para penggemar ruang angkasa untuk
menjelajahi desain dan kemampuan Rover dan pendampingnya, helikopter Ingenuity, yang dilaporkan pertama kali oleh Gizmodo.

Mirip dengan set Space Shuttle Discovery mereka sebelumnya, Lego telah mengambil pendekatan yang berbeda dengan model Ketekunan.

Sementara model sebelumnya berfokus pada pembuatan ulang desain aerodinamis pesawat ulang-alik dengan setia
menggunakan batu bata Lego standar, perangkat Perseverance yang baru menggunakan komponen Lego’s Technic.
Hal ini memungkinkan model untuk mereplikasi beberapa kemampuan rover yang sebenarnya, dengan roda gigi
yang terlihat dan elemen teknis yang meningkatkan akurasinya.

Model Teknik dengan 1.132 Potongan!

Dibandingkan dengan empat tahun yang dibutuhkan para insinyur NASA untuk membangun Mars Rover
Perseverance yang asli, versi Lego adalah model Technic yang lebih kecil yang terdiri dari 1.132 buah.

Setelah dibangun, set Lego yang mengesankan ini menampilkan beberapa fitur penting. Ini mencakup lengan
fungsional yang dilengkapi dengan alat pengambilan sampel untuk mengumpulkan sampel, serta mekanisme
“kemudi 360°” yang dapat disesuaikan dan suspensi artikulasi pada keenam roda, memungkinkannya untuk menavigasi berbagai permukaan dengan mudah.

Selain itu, set menggabungkan replika rinci dari Helikopter Ingenuity, meskipun tidak memiliki kemampuan untuk terbang secara mandiri.

Perseverance Lego Mars Rover mengandalkan kekuatan imajinasi untuk menghidupkan model tersebut. Dengan
memindai set menggunakan aplikasi seluler Technic AR, pengguna dapat menyaksikan model menjadi hidup di layar

smartphone atau tablet mereka melalui augmented reality.

Aplikasi ini memberikan informasi tambahan yang menarik tentang kehidupan nyata Mars Rover Perseverance dan misinya di Mars dan bahkan menawarkan wawasan tentang kondisi cuaca saat ini di Planet Merah.

Tandai kalender Anda untuk tanggal 1 Juni karena saat itulah set Lego Mars Rover Perseverance yang sangat dinanti-nantikan diluncurkan, dengan harga $100. Penggemar luar angkasa dan penggemar Lego sama-sama dapat bersiap untuk menyalakan imajinasi mereka dan memulai petualangan Mars yang mendebarkan dengan set yang menawan dan dirancang dengan cermat ini.

Semua Tentang Ketekunan

Mars Perseverance Rover adalah kendaraan robot canggih yang dirancang dan dikembangkan oleh Jet Propulsion Laboratory NASA. Ini bertujuan untuk menjelajahi permukaan Mars dan mengumpulkan data ilmiah yang berharga tentang geologi, iklim, dan potensi planet untuk mendukung kehidupan masa lalu atau masa kini.

Perseverance Rover dilengkapi dengan instrumen ilmiah canggih dan teknologi mutakhir untuk menjalankan misinya. Ini menampilkan rangkaian kamera yang canggih, termasuk kamera warna beresolusi tinggi dan Mastcam-Z yang dapat diperbesar, yang akan menangkap gambar menakjubkan dari medan Mars. Penjelajah juga memiliki instrumen laser yang kuat yang disebut SuperCam, yang dapat menganalisis komposisi kimia batuan dan tanah dari jarak jauh.

Salah satu aspek terpenting dari misi Perseverance adalah kemampuannya mengumpulkan dan menyimpan sampel batuan untuk dikembalikan ke Bumi di masa mendatang. Rover dilengkapi dengan bor dan sistem penyimpanan sampel yang akan mengumpulkan sampel inti batuan Mars dan menyimpannya dalam tabung tertutup.

Sampel-sampel ini akan diambil oleh misi masa depan dan dibawa kembali ke Bumi, di mana para ilmuwan dapat melakukan analisis terperinci untuk mendapatkan wawasan lebih jauh tentang sejarah dan potensi Mars untuk menampung kehidupan. Selain itu, Perseverance Rover membawa helikopter Ingenuity, sebuah helikopter kecil yang bertujuan untuk menjadi penerbangan