February 20, 2024

iTechnobuzz !!!

Berita Teknologi Terkini

Review Sport Car Maserati MC20 2023

itechnobuzz.com – Dengan struktur serat karbon, V-6 twin-turbo 621-hp yang luar biasa, Maserati MC20 2023 adalah mobil jalanan eksotis yang memukau Anda dan tenaga menikung yang mencengangkan, dengan pengalaman berkendara mobil balap. Bentuk supercar ala Italia dan pintu bergaya kupu-kupu membuat orang yang lewat menatapnya seperti yang mereka lakukan pada Ferrari dan Lamborghini. Spyder Cielo yang baru memungkinkan untuk berlayar di udara terbuka dan terlihat dengan satu sentuhan tombol. Namun, seperti kebanyakan supercar, MC20 hadir dengan kekurangannya sendiri.

Meskipun suspensinya cukup sesuai untuk perjalanan sesekali, kapasitas kargo mobil sangat kecil; Anda memerlukan asisten administrasi untuk mengikuti Anda dengan barang bawaan Anda. Maserati juga hampir tidak menawarkan fitur bantuan pengemudi di MC20; tidak ada cruise control adaptif atau bantuan pemeliharaan jalur. Jadilah itu. Dari tampilan kaca depan hingga hiruk-pikuk suara mesin yang liar hingga performanya yang luar biasa, MC20 dibuat untuk pengemudi yang sangat antusias dengan uang untuk memanjakan diri mereka di dalam mobil dengan karakter yang luar biasa.

 

Apa yang Baru untuk Maserati MC20 2023 ?

Untuk model tahun kedua Maserati MC20 2023, mata-mata Cielo bergabung. Ini fitur atap kaca yang dapat dibuka yang disimpan secara elektrik hanya dalam 12 detik. Saat bagian atas terpasang, panel kaca elektrokromiknya dapat diubah dari bening menjadi buram jika matahari bersinar sedikit terlalu terang. Maserati mengatakan Cielo menawarkan jumlah ruang penumpang dan kargo yang sama dengan model Coupé, tetapi itu hanya berarti bahwa ruang kargo sama-sama remeh. Model konvertibel akan ditawarkan dengan warna cat opsional dan eksklusif — Acquamarina — yang hanya tersedia pada trim Edisi Peluncuran Primaserie, yang hanya akan dibuat 60 unit.

 

Harga dan Yang Mana yang Akan Dibeli

Maserati belum merilis harga untuk mata-mata Cielo, tetapi hampir pasti akan memberikan harga yang lebih tinggi daripada model coupe. Omong-omong, ini adalah harga entry-level di segmen mobil eksotis. Tetap saja, kami akan menghemat premi yang harus dibayar Maserati untuk convertible dan menggunakan coupe. Sebagian besar fitur MC20 yang paling diinginkan datang standar, tetapi kami menyarankan pegas untuk mekanisme pengangkat suspensi depan opsional untuk membantu hidung rendah itu untuk menghilangkan gundukan kecepatan.

 

Mesin, Transmisi, dan Performa

 

Maserati MC20 2023 Coupé dan Cielo sama-sama ditenagai oleh mesin V-6 twin-turbo yang menghasilkan tenaga 621 hp. Disebut Nettuno, mesinnya menggunakan sistem pembakaran ganda unik yang dipinjam dari mobil balap Formula 1 dan dipasangkan dengan transmisi otomatis delapan percepatan. Tenaganya 207,6 tenaga kuda per liter membuatnya lebih padat tenaga daripada mesin apa pun dari pembuat supercar kelas atas lainnya seperti Lamborghini, Ferrari, McLaren, atau Porsche. Dalam pengujian kami, MC20 hanya membutuhkan 3,2 detik untuk mencapai 60 mph dan menembus seperempat mil dalam 11,0 detik pada 131 mph. Selain akselerasinya yang sangat cepat, handling MC20 juga sangat tajam.

Terlepas dari performa dunia lain MC20, pengendaraannya cukup sesuai dengan suspensi adaptif dalam mode paling nyamannya; itu menyerap gundukan dengan cukup baik untuk mempertimbangkan mengendarainya setiap hari atau membawanya dalam perjalanan darat. Maserati juga mengatakan varian all-electric dari MC20 dengan all-wheel drive akan memasuki pasar dalam waktu singkat. Perusahaan belum merilis detail apa pun tentang baterai atau motor listrik, tetapi kami berharap untuk segera mendengar lebih banyak tentang model EV.

 

Penghematan Bahan Bakar dan MPG Dunia Nyata

Penghematan bahan bakar untuk mobil sport bertenaga tinggi biasanya tidak bagus, dan itu juga berlaku untuk MC20. MC20 dinilai untuk kota 15 mpg dan jalan raya 25 mpg. Itu sedikit lebih baik daripada, katakanlah, peringkat Mercedes-AMG GT yang sekarang dihentikan, yang memperoleh peringkat penghematan bahan bakar jalan raya 22 mpg dalam pengaturannya yang paling efisien. Saat kami mendapat kesempatan untuk menempatkan MC20 melalui rute pengujian penghematan bahan bakar jalan raya dunia nyata kami, kami akan memperbarui cerita ini dengan hasil pengujian. Untuk informasi lebih lanjut tentang penghematan bahan bakar MC20, kunjungi situs web EPA.

 

Interior, Kenyamanan, dan Kargo

Kabin dua kursi diakses melalui pintu dihedral bergaya kupu-kupu yang terbuka ke atas. Desain interior MC20 bersih dan minimalis, dengan hanya kontrol penting yang menghiasi konsol tengah. Kabin menawarkan material kelas atas dengan lekukan yang sangat bersemangat, termasuk jok kulit dengan jahitan kontras, pedal aluminium, dan trim serat karbon. Untuk membantu mengatasi masalah visibilitas ke belakang, MC20 memiliki fitur kaca spion digital yang menggunakan kamera menghadap ke belakang untuk memberi gambar apa yang ada di belakang mobil ke kaca spion dalam tanpa bingkai yang dipasang ke kaca depan di lokasi tradisional. Beberapa kendaraan produksi saat ini sudah menawarkan sistem serupa.

 

Infotainment dan Konektivitas

Meskipun jajaran Maserati saat ini menggunakan sistem infotainment Uconnect Fiat Chrysler versi reskin, MC20 berfungsi sebagai landasan peluncuran untuk sistem generasi berikutnya merek tersebut, yang menggunakan sistem operasi Google Android Automotive. Antarmuka baru diproyeksikan pada layar sentuh berorientasi horizontal 10,3 inci yang terselip di bawah ventilasi udara di tengah dasbor; layar 10,3 inci kedua berfungsi sebagai cluster pengukur.

 

Fitur Keselamatan dan Bantuan Pengemudi

Beberapa fitur bantuan pengemudi tersedia di MC20 karena fokusnya lebih pada kinerja daripada penggunaan sehari-hari. Untuk informasi lebih lanjut tentang hasil uji tabrak MC20, kunjungi situs web National Highway Traffic Safety Administration (NHTSA) dan Insurance Institute for Highway Safety (IIHS). Fitur keamanan utama meliputi:

  • Tersedia pemantauan titik buta

 

Spesifikasi

2022 Maserati MC20

Tipe Kendaraan: mesin tengah, penggerak roda belakang, 2 penumpang, coupe 2 pintu

  • MESIN
    twin-turbocharged dan intercooler DOHC 24-valve V-6, blok dan kepala aluminium, injeksi bahan bakar langsung
    Perpindahan: 183 in3, 2992 cm3
    Tenaga: 621 hp @ 7500 rpm
    Torsi: 538 lb-ft @ 3000 rpm
  • PENULARAN
    Kopling ganda 8 kecepatan otomatis
  • CASIS
    Penangguhan, F/R: multitautan/multitautan
    Rem, F/R: 15,5-in berventilasi, cakram karbon-keramik bor silang/14,7-in berventilasi, cakram karbon-keramik bor silang
    Ban: Bridgestone Potenza Sport
    F: 245/35ZR-20 (95Y) MGT
    R: 305/30ZR-20 (103Y) MGT
  • UKURAN
    Jarak sumbu roda: 106,3 inci
    Panjang: 183,8 inci
    Lebar: 77,4 inci
    Tinggi: 48,1 inci
    Volume Penumpang: 48 ft3
    Volume Kargo: 5 ft3
    Berat Pengekang: 3757 lb
  • HASIL UJI C/D
    60 mph: 3,2 detik
    100 mph: 6,5 detik
    130 mph: 10,9 dtk
    1/4-Mile: 11,0 dtk @ 131 mph
    150 mph: 15,4 detik
    Hasil di atas menghilangkan peluncuran 1 kaki dari 0,2 detik.
    Rolling Start, 5–60 mph: 3,7 detik
    Top Gear, 30–50 mph: 2,0 dtk
    Top Gear, 50–70 mph: 2,4 dtk
    Kecepatan Tertinggi (klaim mfr): 202 mph
    Pengereman, 70–0 mph: 149 kaki
    Pengereman, 100–0 mph: 291 kaki
    Penahan jalan, Skidpad 300 kaki: 1,08 g
  • EKONOMI BAHAN BAKAR C/D
    Teramati: 14 mpg
  • EKONOMI BAHAN BAKAR EPA
    Gabungan/Kota/Jalan Raya: 18/15/25 mpg