June 23, 2024

iTechnobuzz !!!

Berita Teknologi Terkini

Review Nissan Versa 2023

– Nissan Versa telah memberikan pembaruan untuk tahun 2023, tetapi sedan subkompak tetap setia pada misinya menyediakan transportasi yang murah dan kompeten. Ujung depan yang sudah tampan sekarang memiliki gril yang lebih mencolok dengan potongan trim perak yang mengalir, dan roda 17 inci opsional baru tersedia untuk mendandani tampilan sedan kecil itu. Versa ditenagai oleh mesin empat silinder, dan meskipun 122 tenaga kudanya tidak akan memenangkan balapan drag lampu lalu lintas, pembangkit tenaga ini akan mengembalikan penghematan bahan bakar yang mengesankan di jalan raya.

Versa juga mengesankan dengan pengendaraannya yang mulus, dan mengemas serangkaian fitur keselamatan berteknologi tinggi seperti pengereman darurat. Model 2023 juga menghadirkan lebih banyak fitur interior, seperti layar sentuh yang lebih besar pada trim SR atas dan bantalan pengisi daya nirkabel pada SV tingkat menengah. Dikombinasikan dengan kursi depan yang nyaman, Nissan Versa 2023 memiliki kabin yang ditata dengan baik untuk harganya yang terjangkau. Tambahkan ke dinamika berkendara yang baik dan mesin yang efisien dan Versa adalah kendaraan komuter harian yang tampan, hemat, dan tangguh.

 

Apa yang Baru untuk Nissan Versa 2023?

Nissan telah memberikan Versa facelift ringan untuk tahun 2023, dengan gril yang direvisi dan desain roda 17 inci baru untuk model SR. Ada juga fitur teknologi tambahan di kabin, dengan trim SR mendapatkan layar sentuh 8,0 inci, hotspot WiFi, dan cruise control adaptif sebagai standar. Model SV juga menerima bantalan pengisi daya nirkabel dan konsol tengah dengan sandaran tangan.

Versa SR top-of-the-line adalah yang akan didapatkan. Tentu, ini adalah versi yang paling mahal, tetapi menurut kami ini sepadan dengan semua peralatan standar menarik yang disediakannya. Baik SR dan SV yang sedikit lebih murah hadir dengan transmisi otomatis, dan sistem infotainment mereka menampilkan kompatibilitas Apple CarPlay dan Android Auto. Namun, hanya SR yang mendapatkan pelek 17 inci, setir berbalut kulit, lampu depan LED, entri pasif, dan start jarak jauh. Untuk tahun 2023, SR mendapatkan lebih banyak peralatan standar, seperti cruise control adaptif, hotspot WiFi, dan layar sentuh 8,0 inci baru. Bagi mereka yang tinggal di daerah yang lebih dingin, kami juga menambahkan paket Kenyamanan untuk kursi depan berpemanas.

 

Mesin, Transmisi, dan Performa

Setiap Versa dimotivasi oleh mesin empat silinder 122 hp yang menggerakkan roda depan. Manual lima kecepatan adalah transmisi default pada model dasar, tetapi transmisi otomatis variabel kontinu (CVT) juga dapat dimiliki di S. Yang terakhir menjadi standar pada level trim SV dan SR yang lebih tinggi. Sementara Versa terasa lambat saat menjauh dari lampu lalu lintas dan saat melewati jalan raya, CVT-nya membantu mencegah suara kasar dengan meniru perpindahan gigi yang sebenarnya.

Versa yang kami kendarai memiliki pengendaraan mulus yang mengisolasi ketidaksempurnaan jalan. Itu juga jauh lebih baik untuk dikendarai daripada mobil generasi sebelumnya, memberikan rasa kemudi yang akurat dan umpan balik pedal rem yang konsisten. Di jalur pengujian kami, Versa SR 2023 mengelola lari 9,5 detik yang cukup lamban hingga 60 mph, tetapi itu hampir satu detik lebih cepat daripada model 2020 yang kami uji sebelumnya.

 

Penghematan Bahan Bakar dan MPG Dunia Nyata

Versa diberi peringkat hingga 32 mpg di kota dan 40 mpg di jalan raya jika dilengkapi dengan CVT. Versa entry-level dengan manual memiliki angka yang jauh lebih buruk, dengan perkiraan 27 mpg kota dan 35 jalan raya. Kami menguji Versa yang dilengkapi otomatis pada rute hemat bahan bakar 75 mph kami, yang merupakan bagian dari rejimen pengujian ekstensif kami, yang menghasilkan 40 mpg. Untuk informasi lebih lanjut tentang penghematan bahan bakar Versa, kunjungi situs web EPA.

 

Interior, Kenyamanan, dan Kargo

Interior Versa tidak lagi terlihat dan terasa seperti area bermain anak-anak. Seluruhnya menggunakan bahan yang bagus dan memiliki permukaan sentuhan lembut di pintu dan dasbor. Sementara Nissan tidak menawarkan jok yang dapat diatur daya dan pelapis kulit di sini, model termewah dapat dimiliki dengan jok depan berpemanas serta roda kemudi dan tombol shift berbalut kulit.

Model SV tingkat menengah membuka beberapa fitur standar yang diinginkan, seperti layar digital di cluster pengukur. Untuk tahun 2023, SV juga mendapatkan konsol tengah dengan sandaran tangan dan bantalan pengisi daya nirkabel. Versa SR tingkat atas menghadirkan kontrol iklim otomatis, entri hands-free pasif, start jarak jauh, dan banyak lagi, serta menambahkan hotspot WiFi dan cruise control adaptif standar untuk tahun 2023. Kursi belakang dapat memuat dua orang dewasa dengan nyaman tetapi keduanya Hyundai Accent dan Kia Rio memiliki lebih banyak ruang kepala dan ruang kaki di kursi belakang. Sedan itu memiliki ruang kecil yang berguna di konsol tengahnya, dan kami berhasil memasukkan enam koper jinjing di bagasi; Total 17 dengan kursi belakang dilipat.

 

Infotainment dan Konektivitas

Versa menampilkan sistem infotainment layar sentuh 7,0 inci standar dengan tombol dan kenop yang berguna; untuk tahun 2023, model SR mendapatkan layar standar 8,0 inci. Hanya trim SV dan SR yang memiliki integrasi Apple CarPlay dan Android Auto sebagai standar, tetapi paket baru untuk tahun 2023 memungkinkan pembeli menambahkan sistem ke trim dasar S. Selama periode evaluasi kami, kami menemukan bahwa antarmuka CarPlay merespons input kami lebih baik daripada menu normal mobil. Setiap Versa memiliki tiga port USB dan kemampuan perintah suara, tetapi siapa pun yang menginginkan kemampuan untuk mendengarkan radio satelit SiriusXM harus terlihat lebih tinggi daripada model dasarnya.

 

Fitur Keselamatan dan Bantuan Pengemudi

Sedan Nissan hadir dengan banyak teknologi bantuan pengemudi standar, termasuk lampu jauh otomatis dan peringatan jalur keberangkatan. Untuk informasi lebih lanjut tentang hasil uji tabrak Versa, kunjungi situs web National Highway Traffic Safety Administration (NHTSA) dan Insurance Institute for Highway Safety (IIHS). Fitur keamanan utama meliputi:

  • Pengereman darurat otomatis depan dan belakang standar
  • Tersedia pemantauan titik buta dan peringatan lintas lalu lintas belakang
  • Tersedia cruise control adaptif

 

Spesifikasi

2023 Nissan Versa SR
Tipe Kendaraan: mesin depan, penggerak roda depan, sedan 5 penumpang, 4 pintu

  • HARGA
    Dasar/Seperti yang Diuji: $20.815 / $21.470
    Pilihan: Cat Grey Sky Pearl, $395; alas lantai berkarpet dan alas bagasi, $260
  • MESIN
    DOHC 16-katup segaris-4, blok dan kepala aluminium, port injeksi bahan bakar
    Perpindahan: 98 in3, 1598 cm3
    Tenaga: 122 hp @ 6300 rpm
    Torsi: 114 lb-ft @ 4000 rpm
  • PENULARAN
    variabel terus menerus otomatis
  • CASIS
    Suspensi, F/R: struts/torsion beam
    Rem, F/R: 10.0-in vented disc/8.0-in drum
    Ban: Continental ContiProContact
    205/50R-17 89V M+S
  • UKURAN
    Jarak sumbu roda: 103,1 in
    Panjang: 177,0 inci
    Lebar: 68,5 inci
    Tinggi: 57,7 inci
    Volume Penumpang, F/R: 54/35 ft3
    Volume Batang: 15 ft3
    Berat Pengekang: £ 2690
  • HASIL UJI C/D
    60 mph: 9,5 detik
    1/4-Mile: 17,3 detik @ 81 mph
    100 mph: 32,8 detik
    Hasil di atas menghilangkan peluncuran 1 kaki dari 0,3 detik.
    Rolling Start, 5–60 mph: 10,4 detik
    Top Gear, 30–50 mph: 5,1 dtk
    Top Gear, 50–70 mph: 7,1 dtk
    Kecepatan Tertinggi (C/D est): 115 mph
    Pengereman, 70–0 mph: 173 kaki
    Penahan jalan, Skidpad 300 kaki: 0,89 g
  • EKONOMI BAHAN BAKAR C/D
    Teramati: 28 mpg
    Mengemudi di Jalan Raya 75 mph: 36 mpg
    Kisaran Jalan Raya 75 mph: 380 mil
  • EKONOMI BAHAN BAKAR EPA
    Gabungan/Kota/Jalan Raya: 35/32/40 mpg