June 23, 2024

iTechnobuzz !!!

Berita Teknologi Terkini

Empat Brand Baru China Invasi GIIAS 2023, Akankah GWM Tank 300 Hadir?

itechnobuzz.com – Pameran mobil besar Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023 akan digelar pada 10-20 Agustus 2023. Semakin ramai dengan hadirnya beberapa merek baru dalam pameran tersebut. Dipastikan empat merek mobil asal China akan pertama kali mengikuti GIIAS 2023. Sebagai perkenalan merek, sebelum akhirnya resmi dipasarkan di Indonesia.

Brand China baru yang akan berpartisipasi di GIIAS 2023 adalah Haval, Neta, Ora, dan Tank. Yohannes Nangoi, General President Gaikindo menjelaskan dalam jumpa pers bahwa kehadirannya untuk lebih mengenal potensi penjualan di Tanah Air. Merek Haval, Ora, dan Tank adalah bagian dari grup yang sama. Yakni, Great Wall Motor (GWM). Sedangkan Neta milik Hozon Auto.

GWM Tank 300

Sayangnya keran informasi produk yang akan dipamerkan belum dibuka. Nangoi enggan membeberkan secara pasti model mana yang diluncurkan. Namun kenyataannya cukup banyak yang memasukkan kendaraan listrik. Dari GWM Tank misalnya. Saya cukup sibuk sebelum GWM mematenkan nama di Indonesia. Model SUV Tank 300 ditengarai kuat. Selain itu, merek Haval juga menawarkan jajaran SUV dan mobil listrik. Ini juga sekarang menjadi sub-merek GWM yang menawarkan mobil listrik.

Haval Mad Dog

30 Merek yang Dipamerkan

Ada 30 merek yang menjadi animasi GIIAS 2023. Adapun merek kendaraan roda empat lainnya yang ikut serta adalah: Audi, BMW, Chery, Citroen, Daihatsu, DFSK, Honda, Hyundai, KIA, Lexus, Mazda, Mercedes- Bens , MG, MINI, Mitsubishi Motors, Nissan, Porsche, Subaru, Suzuki, Toyota, VW dan Wuling. Bahkan, akan ada world premiere status drive di GIIAS tahun ini.

GWM Haval H6

Di segmen kendaraan komersial, termasuk truk, pesertanya adalah Hino, Isuzu, Mitsubishi Fuso, Toyota Commercial dan UD Trucks. Mereka siap menampilkan berbagai teknologi terkini yang mendukung aktivitas para wirausahawan. Selain itu, bodi mobil juga tidak terlepas dari kendaraan niaga. Termasuk merek Adiputro, Laksana dan Tentrem.

Merek kendaraan roda dua menjanjikan peserta yang semakin banyak. Daftar merek sepeda motor yang dikonfirmasi antara lain Astra Honda Motor, Aprilia, Benelli, Exotic, Harley Davidson, Ion Mobility, Keeway, Motoguzzi, Pacific, Piaggio, Polytron, Royal Enfield, Segway, dan Vespa.

Dari merek otomotif atau aftermarket, Anda tidak akan mau ketinggalan. Pembawa acara menggunakan seluruh ruangan yang ada di gedung ICE BSD. Lebih dari 100 brand akan siap mempresentasikan produk dan inovasinya.

Target Penjualan GIIAS 2023

 

Bicara tentang tujuan penjualan. Nangoi mengatakan pihaknya belum menetapkan target penjualan. Menilik hasil GIIAS tahun lalu, disebut berhasil menjual 26.000 unit mobil dengan nilai transaksi Rp 11,7 triliun. Mengingat tingginya jumlah peserta tahun ini, kami berharap dapat melakukan transaksi lebih banyak dari tahun lalu.

“Penjualan bukanlah target kami, tetapi bagaimana memperkenalkan teknologi baru. Namun, jika penjualannya banyak, itu akan berdampak baik,” kata Nangoi.