April 18, 2024

iTechnobuzz !!!

Berita Teknologi Terkini

OPPO Find N2 Flip Resmi Dijual. Rp14 Juta Tapi Menang Banyak

itechnobuzz.com – Selain memberikan spesifikasi yang tinggi, memiliki desain yang sangat cantik dan kamera yang bagus, OPPO juga menawarkan banyak bonus untuk calon pembeli OPPO Find N2 Flip.

Smartphone layar lipat saat ini sedang menjadi tren baru di Indonesia. Di antara sekian banyak ponsel lipat, yang paling disukai adalah ponsel lipat karena desainnya yang ringkas.

Untuk menghidupkan kembali pasar ponsel lipat, OPPO resmi meluncurkan smartphone lipat pertamanya di Indonesia. Kali ini mereka mengumumkan kehadiran OPPO Find N2 Flip yang langsung menantang Samsung Galaxy Z Flip4.

Spesifikasi OPPO Find N2 Flip

Harga yang ditawarkan pun sama, yakni sekitar Rp 14,999 juta. Namun, ada beberapa hal yang membedakan kedua smartphone ini yang pada akhirnya menyerahkan pilihan kepada pengguna.

Untuk prosesornya sendiri, OPPO menggunakan SoC MediaTek Dimensicity 9000+, bukan SoC Qualcomm Snapdragon. RAM-nya 8 GB dengan storage 256 GB.

Baterainya juga terbesar di kelasnya, dengan total kapasitas 4300 mAh. Pengisian daya 44W SUPER VOOC juga tersedia di smartphone ini yang meningkatkan pengalaman pengguna.

Selain internal, ada beberapa hal yang menjadi keunggulan OPPO di perangkat ini. Mereka menampilkan engsel yang lebih kuat dan lebih canggih, yang menghaluskan lipatan yang terlihat di layar saat dibuka penuh.

Sudah di Uji

Selain itu, Baskoro Adiwiyono, PR Manager OPPO Indonesia mengatakan, Oppo Find N2 Flip menawarkan 4 keunggulan yang sangat dicari konsumen. Yang pertama adalah desain yang intuitif, lekukan yang tidak terlihat di layar, daya tahan engsel dan bodi yang kokoh, serta baterai berkapasitas tinggi.

Baskoro juga menyatakan OPPO Find N2 Flip telah mendapatkan sertifikasi ketahanan dari TÜV Rheinland. Perangkat ini lulus uji dan bertahan meski dibuka dan ditekuk 400.000 kali.

Untuk layar depan, smartphone ini menggunakan panel OLED berukuran 3,2 inci dengan refresh rate 90Hz. Di dalam, ada layar fleksibel yang ditenagai oleh panel E6 AMOLED 6,8 inci dengan rasio 21:9, resolusi Full HD+, dan mendukung kecepatan refresh adaptif 120Hz.

Mereka menggunakan Flexion Hinge, yang memberikan pengalaman mulus saat ponsel dilipat, tidak menyisakan ruang untuk debu dan kotoran lainnya masuk ke layar. Namun sayangnya, belum diketahui apakah smartphone ini memiliki klasifikasi tahan air.

Dan terakhir, untuk kameranya sendiri, terdapat sepasang kamera utama 50MP dan ultra-wide 8MP yang terletak di bagian belakang. Kamera utama menggunakan sensor Sony IMX890 yang menghasilkan warna yang sangat baik.

Sementara di bagian depan menggunakan kamera 32MP dengan sensor Sony IMX709 yang terletak di layar internal. Belum lagi, mereka juga menggunakan NPU MariSilicon X untuk menghasilkan visual yang lebih baik.

Memberikan Ketenangan Esktra

Selain memiliki jeroan yang dinilai tinggi, OPPO Find N2 Flip juga hadir dengan berbagai “hadiah” kepada pengguna untuk memastikan kenyamanan dan keamanan selama penggunaan perangkat ini dalam jangka panjang.

Yang pertama adalah masalah pembaruan OS. Baskoro mengatakan OPPO Find N2 Flip merupakan salah satu smartphone yang akan mendapatkan update Android 14 Beta 1 secara global.

Selain itu, mereka juga memberikan garansi OPPO Care Plus untuk perangkat ini. Dan nyatanya, pengguna juga akan menikmati garansi penggantian pelindung layar selama 3 tahun, dimana dalam satu tahun mereka memastikan bahwa pengguna dapat menggantinya maksimal 2 kali.