June 23, 2024

iTechnobuzz !!!

Berita Teknologi Terkini

Netflix Membebankan Biaya kepada Pengguna yang Berbagi Akun

itechnobuzz.com – Netflix telah mulai kenakan biaya untuk berbagi akun di Amerika Serikat. Pengguna dapat menambahkan satu anggota tambahan dengan paket Standar dan dua dengan tingkat Premium.

Netflix bertindak cepat atas niatnya untuk membebankan biaya untuk berbagi akun di AS. Layanan streaming tersebut memberi tahu pelanggan di AS bahwa mereka harus membayar $8 (Rp120) per bulan agar pengguna dapat berbagi akun.

Seperti di negara lain, pengguna dapat menambahkan satu anggota tambahan dengan paket Dasar dan dua anggota tingkat Premium. Pengguna dapat mengubah profil menjadi akun Anggota Berbayar Tambahan.

Perusahaan meluncurkan berbagi akun di Kanada, Selandia Baru, Portugal, dan Spanyol pada bulan Februari setelah mengalami perubahan di Amerika Latin. Pengguna masih dapat menonton jauh dari rumah, tetapi harus mengatur batas rumah secara manual melalui aplikasi Smart TV. Netflix mengatakan tidak mengetahui lokasi persis pengguna, tetapi dapat meminta untuk memverifikasi perangkat jika mereka sedang bepergian atau menggunakan koneksi lain.

Netflix berterus terang tentang alasan inisiatifnya. raksasa VoD berbagi beberapa kesengsaraan keuangan baru-baru ini dengan pengguna yang secara efektif meminjam kata sandi untuk mendapatkan layanan gratis. Secara teori,

berbagi akun dapat mengubah beberapa dari orang-orang ini menjadi pelanggan yang membayar, meskipun itu juga berisiko mengirim mereka ke pelukan pesaing seperti Amazon dan Disney.

Ada kritik terhadap pendekatan tersebut. Ini bisa menjadi masalah bagi siswa yang sebelumnya menggunakan akun keluarga untuk melihat asrama. Dan meskipun $8 per bulan bukanlah harga yang tinggi untuk layanan streaming, beberapa pengguna mungkin akan meninggalkan Netflix sama sekali. Namun, kecil kemungkinan perusahaan akan mencabut kebijakannya.