April 18, 2024

iTechnobuzz !!!

Berita Teknologi Terkini

BMW i5 2024 Memberikan BMW 5-series Opsi EV yang Menarik

itechnobuzz.com – Elektrifikasi telah hadir di BMW 5-series. Sedan generasi kedelapan yang berada di antara seri 3 dan seri 7 kini akan menawarkan versi elektrik penuh, BMW i5 2024, selain model berbahan bakar bensin. BMW i5 2024 Memberikan Pembeli Seri 5 Opsi EV yang Menarik Anggota paling bertenaga dari jajaran sedan 5-series baru adalah listrik: i5 M60 xDrive 590-hp. Model 530i dan 540i bertenaga gas juga berlanjut.

Rencananya mengikuti yang diperkenalkan oleh seri 4 dan i4 dan seri 7 terbaru dan i7, di mana satu platform menopang versi gas dan baterai-listrik.

Lebih bergaya konservatif daripada seri 7 baru, 5 lebih besar di semua dimensi utama. Panjang keseluruhan
bertambah 3,9 inci, lebih lebar 1,3 inci dan lebih tinggi 1,4 inci, dan jarak sumbu roda direntangkan 0,8 inci menjadi
117,9 inci. Proporsi dasbor-ke-poros (jarak dari pangkal kaca depan ke ban depan) panjang, dan kap mesin
membentang jauh ke depan. Kisi-kisi hidung besar BMW muncul, tetapi tidak sebesar yang ditemukan pada seri 7,
juga tidak memiliki seringai bucktooth dari seri 4 dan M3 / M4.

Pilihan Lima 5s

Musim gugur ini, pelanggan AS akan dapat memilih dari lima konfigurasi seri 5 yang berbeda, yang semuanya akan
memiliki transmisi otomatis. Yang paling murah adalah 530i, yang akan mendapatkan 255-hp 2.0-liter turbo empat
BMW yang familiar dan opsi penggerak semua roda. BMW mengklaim waktu 60 mph dalam 5,9 detik untuk versi
penggerak belakang dan 5,8 untuk versi penggerak semua roda. Model empat silinder tersebut dibuka dengan harga
$58.895, dengan 530i xDrive mulai dari $61.195 saat mulai dijual pada bulan Oktober.

Di bagian atas kisaran bertenaga gas adalah xDrive 540i enam silinder. Tenaga dari 3.0-liter enam turbocharged
hingga 375 tenaga kuda, dari 335, dan torsi hingga 384 pound-feet untuk mesin dan 398 pound-feet ketika sistem
hybrid ringan 48 volt berkontribusi. Menurut BMW, itu akan berakselerasi hingga 60 mph dalam 4,8 detik, tetapi
meskipun ini yang tercepat dari mesin bensin 5s, itu akan menjadi yang terakhir tiba saat mulai dijual pada November tahun ini.

Dua Listrik BMW 5-series

Pelanggan yang tertarik dengan seri 5 bertenaga baterai akan memiliki dua pilihan, tidak satu pun dari keduanya
akan memiliki frunk di balik tudung panjang. Mengikuti nomenklatur yang diperkenalkan oleh i4 dan i7, listrik 5 akan
disebut i5. Di bagian bawah jajaran EV adalah i5 eDrive40, pengaturan penggerak belakang dengan motor belakang
dengan 335 tenaga kuda dan torsi 295 pound-feet (fungsi Sport Boost memutar torsi menjadi 317 pound-feet).

Dengan baterai 84,3 kWh, kisaran EPA untuk sedan seberat 4100 pon diperkirakan akan mencapai jarak 300 mil. BMW memberi tahu kita bahwa 60 mph akan tiba dalam 5,7 detik. Harga mulai dari $67.795, menempatkannya di atas ambang $55.000 untuk kredit pajak Undang-Undang Pengurangan Inflasi. Paket M Sport opsional menghitamkan trim logam, menambahkan roda yang berbeda, mendandani bagian depan dan belakang dengan tampilan yang lebih agresif, dan menghadirkan suspensi yang disetel ulang.

BMW 5-series Paling Bertenaga Adalah i5

Seri 5 paling bertenaga (hingga M5 berikutnya tiba) adalah i5 M60 xDrive, versi listrik dua motor, 590 hp yang seolah-olah menggantikan M550i bertenaga V-8 generasi sebelumnya. Harga mulai dari $85.095.

Jumlah catatan lainnya adalah waktu 3,7 detik yang diklaim hingga 60 mph dan berat trotoar 5300 pon yang diperkirakan C / D. BMW juga berjanji bahwa tenaga tidak akan berkurang karena kecepatan meningkat hingga kecepatan tertinggi 143 mph dengan ban musim panas atau kecepatan tertinggi 130 mph pada karet musim dingin.

Untuk menyiapkan semua kuda untuk lari akselerasi, perlu menarik dayung Boost di belakang kemudi. Tahan selama 0,8 detik dan Anda mendapatkan akselerasi maksimal. Untuk memastikan ada lebih banyak drama selain akselerasi, mobil memainkan soundtrack Sport-nya.

Didukung oleh baterai 84,3 kWh yang sama dengan i5 eDrive40, M60 hadir dengan perkiraan jangkauan 256 mil. Untuk rentang yang mengkhawatirkan, i5 EVs memiliki mode MAX Range yang menjanjikan untuk mengoptimalkan sisa daya baterai dengan membatasi kecepatan tertinggi hingga 56 mph dan mematikan kontrol iklim, kursi berpemanas dan berpendingin, dan bahkan roda kemudi berpemanas. . Arsitektur 400 volt memungkinkan pengisian cepat hingga 205 kW DC dan pengisian daya 11 kW pada sambungan Level 2.

Untuk menghibur Anda saat menunggu pengisian daya, i5 hadir dengan video game AirConsole yang menggunakan ponsel cerdas Anda sebagai pengontrol dan layar tengah 12,3 inci. Bagi mereka yang tidak suka bermain game, mobil ini memiliki aplikasi YouTube bawaan yang sempurna untuk menonton akun YouTube Mobil dan Pengemudi—silakan sukai dan berlangganan.

BMW menyebut opsi driver-assist-nya Driving Assistant Professional

Sistem ini, yang masih mengharuskan pengemudi untuk memegang setir saat “mengemudi” seri 5, hadir dengan Active Lane Change Assistant, cara pemasar mengatakan bahwa ia akan mengubah jalur untuk bergerak di sekitar lalu lintas yang lebih lambat, sesuatu yang SuperCruise GM sistem juga demikian. Sistem BMW, bagaimanapun, hanya memberi saran dan tidak akan bertindak sampai mata pengemudi melihat kaca spion yang sesuai.

Platform baru ini menampilkan suspensi depan double-wishbone pada pegas koil dan suspensi belakang multilink pada pegas udara. Kemudi empat roda bersifat opsional, begitu pula palang anti-putar aktif dan peredam adaptif. Kami tidak akan memiliki kesempatan untuk mengendarai seri 5 baru selama beberapa bulan lagi (penjualan dimulai pada akhir September), tetapi kami akan menjadi yang pertama memberi tahu Anda bagaimana BMW telah menyetel perangkat keras dan apa yang dikendarai oleh 5 baru. seperti itu.