April 22, 2024

iTechnobuzz !!!

Berita Teknologi Terkini

Rumor: Sony Mau Ikutan Bikin Ponsel Lipat Bentuk Flip

 

itechnobuzz.com – Sementara pasar global untuk ponsel lipat sedang booming, rumor baru-baru ini muncul bahwa Sony juga akan bergabung dengan segmen ini. Perangkat foldable Sony kabarnya akan menjadi bagian dari seri Compact, yang merupakan jajaran ponsel berukuran kompak.

ponsel lipat Sony akan berbentuk clamshell seperti Samsung Galaxy Z Flip. Namun, dilaporkan bahwa ponsel lipat Sony tidak memiliki layar eksternal, jadi dari segi ukuran, ponsel ini mungkin lebih ramping dan ringkas daripada kebanyakan ponsel lipat.

Sayangnya, rumor  nya belum ada informasi lebih lanjut mengenai perangkat lipat dari Sony ini. Bocoran awal menunjukkan bahwa ponsel lipat itu akan disebut Xperia Fold, yang juga dikatakan memiliki kemampuan bermain game.

Menunggu

Jika laporan ini benar, Sony dapat mengikuti tren layar lipat saat ini, mengejar merek besar seperti Google dan Samsung yang

telah memasuki pasar ponsel lipat.

Menariknya, beberapa orang dalam industri berspekulasi bahwa ponsel lipat Sony bisa disebut Xperia Fold,

yang menunjukkan fokus potensial pada kemampuan bermain game.

Dengan popularitas mobile gaming yang luar biasa, tidak mengherankan jika Sony memanfaatkan pengalamannya di industri game

untuk menciptakan perangkat yang dioptimalkan untuk pengalaman gaming yang imersif.

Ponsel Konsep Xperia Fold Meskipun detail tanggal rilis masih langka, para penggemar teknologi sangat menantikan informasi lebih lanjut tentang ponsel lipat Sony.

Namun, informasi ini cukup dipertanyakan apakah itu perangkat yang sama dengan yang dibahas di atas.

Pasalnya, definisi Fold umumnya digunakan untuk ponsel lipat berbentuk buku horizontal, sedangkan Flip umumnya digunakan untuk ponsel lipat vertikal.

Selain itu, masuknya Sony jelas menunjukkan bahwa pasar ponsel lipat sangat menjanjikan dan hal ini jelas sangat dinantikan oleh para penggemarnya,

mengingat Sony merupakan merek lama di dunia ponsel. Untuk saat ini, hanya Sony dan Apple dua brand ternama yang belum menjajal segmen pertama ini.