April 22, 2024

iTechnobuzz !!!

Berita Teknologi Terkini

Review: McLaren Elva

itechnobuzz.com – McLaren Elva mendorong bahasa desain kami yang berani ke depan. Dan dengan bangga menganut prinsip-prinsip yang ditetapkan oleh ras asli Bruce McLaren yang menaklukkan mobil sport top terbuka tahun 1960-an – M1A, M1B, dan M1C. Sama seperti Ultimate Series terbaru kami, road-going ‘Elvas’ asli ringan, beratap terbuka, bermesin sedang, roadster bertenaga… dan diciptakan dengan satu tujuan untuk menghadirkan pengalaman berkendara dengan kemurnian yang menggembirakan.

Mobil yang tidak membutuhkan tujuan. Atau arena pacuan kuda. Supercar roadster bertenaga yang diciptakan untuk memberikan pengalaman berkendara yang semurni mungkin. Kesenangan tanpa kompromi. McLaren Elva … lahir untuk meningkatkan setiap indra dan membangun hubungan terdekat antara pengemudi, mobil, dan elemen-elemennya. Sangat ringan. Sangat kuat. Kelincahan sepersekian detik.

ATURAN KETERLIBATAN BARU

Elva membawa Anda ke keterlibatan pengemudi yang paling tajam. Tidak ada yang menghubungkan Anda lebih dekat dengan sensasi. Pandangan ke depan selalu epik… tidak ada atap atau kaca depan yang menghalangi. Supercar ringan tanpa kaca depan. Perasaan ruang dan pemandangan yang kabur tidak akan terlupakan. Sistem Manajemen Udara Aktif juga tidak membiarkan turbulensi merusak momen. Ini adalah McLaren paling gesit. Tanggapan dan umpan balik meningkatkan permainan ke tingkat yang sama sekali baru.

Dan sepenuhnya memanfaatkan potensi ganas dari V8 4.0L Twin-turbocharged dengan 815PS dengan torsi 800NM – menggemuruhkan soundtrack yang lebih kaya ke dalam kokpit berkat sistem knalpot quad yang dipesan lebih dahulu. Kelincahan yang nyaris supranatural ini juga berkat Proactive Chassis Control II, yang memberikan penanganan yang luar biasa di jalan raya atau trek. Kemudi elektro-hidraulik penuh nuansa dan menambah rasa koneksi yang intens. Begitu juga suspensi unik dengan penyetelan khusus. Rem Keramik Karbon Sinter memberikan daya henti yang luar biasa.

 

MENGABURKAN BATAS

Ini adalah bab selanjutnya dalam kisah desain McLaren. Ini tentang bentuk yang berani, garis yang bersih, dan gerakan yang mengalir. Aliran mengaburkan semua batas antara interior dan eksterior, menyatu menjadi keseluruhan yang menakjubkan dari setiap sudut. Supercar roadster yang memukau. Formula 1 adalah inspirasi besar. Bagian samping tubuh yang bersih dan bebas rewel serta bentuk otot yang menyusut datang langsung dari ide-ide yang ditempa dalam panasnya persaingan akhir. Serat Karbon digunakan di seluruh.

Dan detail logam padat yang dikerjakan dengan indah menampilkan keahlian luar biasa yang membantu mendefinisikan setiap McLaren Ultimate Series. Bergerak ke dalam adalah transisi yang mulus. Anda tidak melewati batas apa pun tetapi Anda memasuki ruang yang menampung pengemudi dan penumpang. Bahan Ultrafabric canggih melindungi kabin dan kursi serat karbon yang unik menghadirkan kenyamanan dan dukungan bahkan pada kondisi ekstrim. Rasa keterlibatan total diperkuat oleh binnacle instrumen yang terhubung ke kolom kemudi dan bergerak bersamanya. Kontrol mode mengemudi selalu ada di ujung jari Anda.

 

YANG PALING RINGAN

Mobil jalanan McLaren paling ringan yang pernah dibuat membuktikan bahwa lebih sedikit lebih baik. Keras dan jelas. Konstruksi hypercar tanpa kompromi menggunakan desain serat karbon berdasarkan Monocell II. Tubuh bagian atas yang unik juga menggabungkan sistem perlindungan terguling [ROPS] yang dapat digunakan untuk keselamatan penumpang maksimum.

Tubuh Serat Karbon Penuh yang menakjubkan dibuat hanya dari tiga panel utama. Ini menciptakan profil yang bersih dan terpahat dan tetap setia pada etos ultra-ringan. Bobot lebih terpangkas berkat pintu dihedral serat karbon profil rendah. Direkayasa secara presisi dan praktis, mereka menambahkan perkembangan dramatis saat mereka bangkit dari ambang lengkung yang dalam. Semuanya menghasilkan mobil jalan paling ringan yang pernah kami buat. Di bawah bentuk penutup tonneau yang elegan terdapat ruang yang cukup untuk barang sehari-hari dan – tentu saja – helm pengemudi.

 

TENAGA UDARA

McLaren Elva adalah kelas master dalam aerodinamika. Dibentuk untuk memanfaatkan aliran udara sepenuhnya. Sistem Manajemen Udara Aktif [AAMS] Elva adalah yang pertama di dunia. Menggunakan dua elemen terpahat untuk memandu udara berkecepatan tinggi di atas kabin, menciptakan zona bebas turbulensi bagi pengemudi dan penumpang untuk kenyamanan dan kontrol total.

Dan meski tidak memiliki atap, supercar roadster ini tetap menghasilkan downforce yang cukup untuk meningkatkan handling yang luar biasa. Spoiler belakang aktif serat karbon dengan lebar penuh mengirimkan pesan yang jelas tentang fokus kinerja radikal dan murni roadster yang kuat ini. Ini mengubah posisi untuk menjaga keseimbangan aerodinamis yang sempurna dan langsung menjadi rem udara untuk menambah daya henti yang besar saat dibutuhkan. Dalam semangat Formula 1, ada juga mode DRS otomatis untuk mengurangi hambatan dan meningkatkan akselerasi.

PERTUNJUKAN

  • Kecepatan maksimum
    326kpj (203mph) 0-100kpm (62mph) 2,8 detik
    0-200kpj (124mph) 6,8 detik
  • Daya Maksimum
    815PS (804bhp)
  • Torsi Maksimum
    800Nm (590lb-ft)

MESIN

  • Kapasitas mesin
    3.994cc
  • Jenis
    V8, 4.0L
  • Teknologi
    Twin Scroll Turbocharger Berpenggerak Elektrikal, Wadah Kering

PENGEREMAN

  • 100-0kpj (62-0mph) 29,5 M
  •  200-0kpj (124-0mph) 100 M

BERAT

  • Berat Kering (Paling Ringan)
    1.148 kg (2.531 pon)
  • Berat Pengekang DIN
    1.269 kg (2.798 pon)

TUBUH

  • Struktur tubuh
    Struktur Bodi Serat Karbon Bespoke dengan ROPS yang dapat diterapkan
  • Panjang Kendaraan
    4.611 mm
  • Lebar Kendaraan, Titik Terlebar
    1944 milimeter

EFISIENSI

  • Emisi CO2 WLTP UE
  • Gabungan 270g/km
  • WLTP Efisiensi Bahan Bakar
  • Gabungan 11,9l/km