April 23, 2024

iTechnobuzz !!!

Berita Teknologi Terkini

Pengeditan AI Generatif ke Adobe Photoshop: Inilah Yang Diharapkan

itechnobuzz.com – Adobe menyambut Generative Fill yang didukung Firefly di Photoshop dalam laporan terbaru. Pengeditan AI Generatif Datang ke Adobe Photoshop

Kekuatan AI generatif ternyata mendominasi industri teknologi menyusul kesuksesan yang diraih OpenAI dengan ChatGPT. Sekarang, Adobe ingin merangkul teknologi yang sama dengan fitur Isi Generatif baru yang memulai debutnya di perangkat lunak andalannya Photoshop.

Adobe Photoshop Mendapatkan Fitur Bertenaga AI

Adobe baru-baru ini menghadirkan fitur AI generatif ke Photoshop sehingga para profesional dapat segera menggunakan teknologi bertenaga AI untuk keuntungan mereka. Photoshop adalah salah satu perangkat lunak pengedit foto paling populer yang digunakan para profesional. Ini memungkinkan pengguna untuk menyempurnakan gambar dan mengubah elemennya untuk menghasilkan hasil yang lebih diinginkan.

Menurut Engadget, itu akan menarik lebih banyak pengguna di bulan-bulan mendatang tahun 2023 pada saat fitur Isi Generatif baru tiba.

Seperti yang dijanjikan Adobe, fitur yang berpusat pada AI yang ditenagai oleh Firefly akan membantu pelanggan mencapai hasil yang cepat namun memuaskan dalam imajinasi seseorang, menurut VP senior Media Digital perusahaan Ashley Still.

Jika Anda mengetahui DALL-E 2, Anda dapat dengan mudah membandingkan cara kerja Isi Generatif Adobe. Ini hanya setara dengan outpainting dan inpainting yang pertama. Misalnya, Anda dapat memasukkan sesuatu untuk membuat subjek Anda nyata di latar belakang. Begitulah cara kerja pengecatan. Jika Anda ingin memperluas cakupan gambar, Anda bisa mengecatnya.

Isi Generatif Adobe Tidak Akan Menggantikan Artis Sejati

Beberapa orang menjadi khawatir dengan meluasnya penggunaan AI karena takut suatu hari nanti, itu akan menggantikan mereka. Beberapa perusahaan sudah mulai mengajarkan etika dan metode AI kepada karyawannya untuk menjalankan tugas dengan lebih efisien dari sebelumnya. Jika Anda seorang seniman grafis dan Anda berpikir bahwa AI dapat mengganggu pekerjaan Anda suatu hari nanti, Anda tidak perlu khawatir tentang hal ini.

Sesuai kepala kantor teknologi Adobe untuk media digital Ely Greenfield, alat tersebut tidak akan menggantikan seniman grafis, melainkan membantu mereka membuat desain yang lebih inovatif untuk karya mereka. Greenfield menambahkan bahwa alat tersebut akan ada untuk “mempercepat secara dramatis” produksi normal seorang artis setiap hari, per Rappler.

Bagaimana Isi Generatif Bekerja di Adobe Photoshop

Jika Anda bertanya-tanya bagaimana fitur baru yang didukung Firefly bekerja di Photoshop, inilah yang perlu Anda ketahui. Menjadi fitur yang didukung Firefly berarti Anda dapat menggunakan foto dengan aman untuk tujuan komersial. Kualitas gambar dijamin beresolusi tinggi dan tentu saja berlisensi. Firefly akan memastikan bahwa IP merek akan dihormati dan tidak akan terjadi pelanggaran gambar.

Selain itu, alat AI generatif yang akan datang akan membantu Anda menelusuri petunjuk teks sederhana yang dapat memberikan hasil paling mengesankan, per 9to5Mac. Adobe juga menambahkan beberapa peningkatan pada Photoshop termasuk Enhanced Remove Tool, Enhanced Contextual Task Bar, Enhanced Gradients, dan Adjustment Preset yang baru.