April 22, 2024

iTechnobuzz !!!

Berita Teknologi Terkini

Instagram Rilis Fitur Komentar GIF Secara Global

itechnobuzz.com – Instagram akhirnya meluncurkan dukungan GIF di bagian komentar untuk semua pengguna di seluruh dunia. Sebelumnya, komentar GIF hanya bisa dimasukkan saat membalas Stories, namun kini pengguna juga bisa memberikan komentar GIF baik di postingan maupun Reels.

Komentar GIF pertama kali terlihat di Instagram pada bulan Februari. Namun, saat itu masih berupa uji coba dan hanya beberapa pengguna yang memiliki fitur tersebut dan terbatas pada platform iOS. Nah, sekarang semua pengguna bisa mendengarkannya.

Untuk mengaksesnya, cukup ketuk ikon baru di sebelah kanan kolom komentar untuk membuka perpustakaan Giphy, dan dari sana Anda dapat memilih GIF yang sesuai untuk disematkan di komentar. Tentu saja, Anda masih dapat menambahkan komentar dan emotikon teks normal.

Kehadiran komentar GIF tentunya akan membuat segmen komentar di Instagram menjadi lebih ekspresif dan menarik. Apalagi bagi para penggemar “meme” yang sering menggunakan GIF sebagai sarana untuk menyalurkan humornya. Jadi bersiaplah untuk membuat bagian komentar Instagram Anda dibanjiri dengan GIF yang kocak dan lucu.

Selain mendukung komentar GIF, Instagram juga mengumumkan editor Reels baru yang akan tersedia secara global dalam beberapa minggu mendatang. Editor baru ini memiliki fitur yang lebih lengkap diantaranya Split, Replace, dan Speed ​​untuk mengatur kecepatan video.

Terakhir, ada ‘Replace’ untuk menukar satu klip dengan klip lainnya tanpa harus mengubah apa pun di Reels..
Untuk tools edit ini telah diuji sejak November lalu dan akan tersedia di seluruh dunia dalam beberapa minggu.