June 7, 2023

Berita Teknologi Terkini

Cadillac Escalade IQ Dikonfirmasi, EV SUV Besar Baru dari GM di Platform Ultium

itechnobuzz.com – Cadillac Escalade IQ Dikonfirmasi, EV SUV Besar Baru dari GM di Salah satu SUV paling terkenal
di Amerika Serikat dan simbol kemewahan dan performa, Cadillac Escalade, kini mendapatkan perawatan
elektrifikasi dari perusahaan dan GM. Segera, itu akan disebut “Escalade IQ,” dengan SUV besar segera memulai
debutnya sebagai EV, baru-baru ini dikonfirmasi oleh Cadillac melalui pengumumannya.

Escalades terkenal karena menggunakan mesin tipe-V dengan suara menderu dan tenaga kuda yang besar, tetapi itu
akan segera berubah menjadi drivetrain energi bersih untuk menggerakkannya.

Cadillac Escalade IQ adalah SUV Besar EV dari GM

Cadillac, merek mewah yang terkenal dengan keanggunan dan performanya, akan merevolusi SUV andalannya,
Escalade, dengan memperkenalkan Cadillac Escalade IQ. Escalade IQ menandai tonggak penting saat SUV ikonik
bertransisi dari mesin pembakaran internal tradisionalnya menjadi kendaraan listrik sepenuhnya, menunjukkan
komitmen Cadillac terhadap mobilitas berkelanjutan.

Sebagai bagian dari transformasi elektriknya, Escalade IQ mengucapkan selamat tinggal pada mesin V-8 6.2 liter yang bertenaga, yang telah menjadi ciri khas model ini selama bertahun-tahun.

Cadillac Escalade IQ diharapkan untuk memperkenalkan kembali platform Escalade yang dihormati dalam bentuk serba elektrik, dibangun di atas sejarah suksesnya selama 20 tahun. Sementara pengungkapan penuh akan dilakukan akhir tahun ini, spekulasi menunjukkan bahwa Escalade listrik akan memasuki pasar pada tahun 2024, menawarkan konsumen pilihan listrik yang menarik di segmen SUV besar, kata Engadget.

Platform Ultium GM Mendukung Escalade IQ

Dibangun di atas platform General Motors (GM) Ultium, Escalade IQ bergabung dengan barisan jajaran kendaraan listrik Cadillac yang sedang berkembang, yang sudah mencakup Lyriq dan Celestiq EVs. Pergeseran strategis menuju elektrifikasi ini selaras dengan tren global menuju transportasi yang lebih bersih dan mencerminkan dedikasi Cadillac terhadap inovasi dan tanggung jawab lingkungan.

Garis IQ Cadillac yang Menawarkan EV

Saat industri otomotif berkembang pesat, langkah Cadillac menuju elektrifikasi mencerminkan komitmen perusahaan untuk tetap menjadi yang terdepan dalam inovasi. Dengan merangkul powertrain listrik, Cadillac bertujuan untuk menawarkan pelanggan pengalaman berkendara yang halus dan bertenaga sekaligus mengurangi dampak lingkungannya.

“Cadi” elektrik pertama diperkenalkan di tengah pandemi, dengan Lyriq masuk sebagai crossover yang diperkirakan akan dirilis pada tahun 2022. Ini memasuki pasar tahun lalu dengan model penggerak roda belakang, tetapi versi penggerak semua roda akan tiba tahun ini.

Ada juga Cadillac Celestiq, ini adalah salah satu rilisan mewah perusahaan yang paling menjanjikan, menampilkan mobilitas serba elektrik untuk semua. Peralihan ke tenaga listrik membawa beberapa keunggulan pada Cadillac Escalade IQ.

Kendaraan listrik dikenal dengan torsi instan dan akselerasi yang mulus, memberikan pengalaman berkendara yang mulus dan menyenangkan. Selain itu, arsitektur EV memungkinkan peningkatan ruang interior dan fleksibilitas dalam desain, yang berpotensi meningkatkan kemewahan dan kenyamanan Escalade yang terkenal.

Peluncuran Cadillac ke pasar SUV listrik menunjukkan era baru bagi perusahaan, menjadi EV ketiga yang tiba di pasar. Didukung oleh platform Ultium GM, Escalade IQ diatur untuk menghadirkan kendaraan besar untuk keluarga dan teman, penuh dengan kemewahan dan menggunakan drivetrain energi bersih.