June 15, 2024

iTechnobuzz !!!

Berita Teknologi Terkini

Sepeda Motor Honda NRX1800 Rune /Karya Seni 2004

itechnobuzz.com – Honda tidak dikenal dengan penerbangan mewah NRX1800 Rune, tetapi sepeda motor yang Anda lihat di sini adalah salah satu contoh di mana Honda benar-benar mengamuk. Pengejaran desain yang berpikiran tunggal di atas segalanya berarti bahwa H besar kehilangan jumlah yang menggiurkan pada NRX1800 Rune. Biaya pengembangan dikabarkan mencapai $225 juta, namun produksi berjalan sangat terbatas.

 

Membawa lencana trailer

Pada tahun 2000, Honda memamerkan trio motor konsep di acara Cycle World di Long Beach, California. Satu konsep, T2, mendapat semua perhatian. Karyawan Honda yang hadir terpesona oleh kerumunan yang memujanya, tetapi ada tangkapan yang cukup besar. T2 tidak benar-benar berjalan, itu hanyalah percobaan desain.

Namun Honda tetap memutuskan untuk membangun versi produksi. Untuk mengilustrasikan betapa sulitnya tugas yang diberikan kepada para insinyur, peredam suara dilemparkan menggunakan metode lilin yang hilang. Celah radiator konsep yang indah hanya secara teoritis mampu menangani tugas pendinginan untuk mesin 20 hingga 30-hp, tetapi produksi Rune 1832cc flat-six menghasilkan 118 tenaga kuda, jadi Honda harus menggunakan paduan ultra-konduktif untuk membuat radiatornya terlepas. cukup panas.

 

Dibuat dengan kerugian yang mengejutkan, Rune adalah Honda yang mengembangkan otot kreatifnya.

Mempertimbangkan profitabilitas dan kinerja, membangun Rune adalah hal yang mustahil. Jadi, Honda membuang begitu saja pertimbangan itu. Sebagai sepeda halo, Rune produksi akan mengangkat sepeda motor Gold Wing dan Valkyrie terkait. Diperkirakan bahwa setiap Rune menghabiskan biaya pembuatan Honda sekitar $150.000. Saat masih baru, setiap sepeda dijual seharga $25.000.

Model tahun 2004 ini merupakan peluang untuk memiliki mesin yang benar-benar tanpa biaya, mesin dengan desain yang sangat menarik. Dengan semua krom dan ketinggian pengendaraan yang sangat rendah, Rune terlihat seperti kendaraan pahlawan dari film aksi. Ini seperti persilangan antara Akira dan Duke Nukem.

Dan, karena ini adalah Honda, ini juga sangat bisa dikendarai, dengan powerband kaya torsi yang cukup kasar untuk menjauh dari posisi berhenti di gigi atas. Koplingnya ringan, suspensi depan trailing trick membuat lingkaran belok yang sangat kecil, dan ketinggian jok yang rendah membuatnya nyaman dalam lalu lintas.

Rune itu gila untuk dilihat, tetapi luar biasa untuk dialami — seperti yang akan ditemukan oleh penawar teratas