May 20, 2024

iTechnobuzz !!!

Berita Teknologi Terkini

Review BMW 760 2023

itechnobuzz.com – BMW 760 2023 Bersaing dengan: Mercedes-Benz S-Class, Audi A8, Lexus LS Tampak seperti:
Seri 7 saat ini dengan bagian depan dan belakang yang diperbarui

Powertrains: 375-tenaga kuda, twin-turbo 3.0 liter enam silinder, penggerak roda belakang (740i); 536-hp, twin
-turbo 4.4-liter V-8, penggerak semua roda (760i xDrive); Paket baterai 101,7 kilowatt-jam, AWD motor ganda 536
hp (i7 xDrive60); transmisi otomatis delapan kecepatan (740i, 760i xDrive)

Hits dealer: Akhir 2022

Menyusul penyegaran untuk SUV terbesarnya, X7, BMW telah mengungkapkan versi yang didesain ulang dari
stablemate pengendaraannya yang lebih rendah – sedan Seri 7 2023. Sedan full-size mendapatkan perubahan
eksterior pada bagian depan dan belakang, interior minimalis dengan material baru dan pilihan teknologi, dan model all-electric pertamanya.

i7 xDrive60 bertenaga baterai akan bergabung dengan sedan i4 yang lebih kecil dan SUV iX sebagai model listrik
sepenuhnya ketiga merek tersebut. Sementara itu, model 740i bertenaga gas dan 760i xDrive yang bersandar pada
kinerja kembali dengan peningkatan tenaga dan efisiensi bersama dengan kenaikan harga yang signifikan dibandingkan varian 2022 yang keluar.

Eksterior: Pencahayaan Sebening Kristal BMW 760 2023

Perubahan yang paling menonjol pada Seri 7 generasi ketujuh adalah bagian depan dan belakang baru, yang
menampilkan lampu depan dan belakang yang diperbarui. Di depan, BMW membagi pencahayaan sedan saat ini
menjadi dua unit: bagian atas termasuk lampu berjalan siang hari yang ramping dan indikator belok, dan lampu
depan LED terselip di bawah. Lampu depan kristal opsional dan lampu berjalan siang hari baru tersedia. Untuk
menyoroti kisi-kisi ginjal berukuran besar yang menjadi ciri khas kendaraan, versi yang menyala ditambahkan
sebagai opsi untuk tahun 2023. Bagian belakang yang didesain ulang menampilkan dudukan pelat nomor yang lebih rendah dan memakai lampu belakang baru berbentuk L.

Seri 7 mempertahankan profil model lama yang dapat dikenali tetapi tumbuh lebih besar. Model baru ini kira-kira lebih panjang 5 inci, lebih lebar 2 inci, dan lebih tinggi 2 inci. Jarak sumbu roda juga sedikit lebih panjang.

Ada tiga warna cat metalik baru yang bisa dipilih: Dark Graphite, Sparkling Copper, dan Space Silver. Untuk pertama kalinya, cat dua warna tersedia dengan dua pilihan warna untuk bagian atas di atas garis bahu kendaraan dan lima pilihan untuk bagian bawah.

Paket M Sport dengan isyarat desain depan dan samping khusus M dan roda M berukuran 20 atau 21 inci kini menjadi standar pada xDrive 740i dan 760i; itu dapat ditambahkan ke i7 xDrive60 tanpa biaya. Paket M Sport Professional menambahkan rem M Sport dan trim khusus untuk gril.

Interior Baru Merapikan Kokpit BMW 760 2023

Seri 7 juga melihat banyak perubahan di dalamnya, termasuk bahan baru untuk jok dan trim; penambahan kursi kenyamanan standar baru dan kursi Executive Lounge opsional; dan kokpit yang lebih minimalis yang menghilangkan banyak kontrol fisik yang ditemukan pada model keluar. Layar melengkung BMW, yang telah muncul dalam model-model baru seperti X7 yang disegarkan, menampung cluster pengukur digital 12,3 inci dan layar sentuh tengah 14,9 inci sebagai bagian dari satu unit.

Bilah interaksi baru berfungsi sebagai fungsi desain dan kontrol operasional. Membentang melintasi panel instrumen dan berlanjut ke panel pintu, bilah mencakup kontrol sentuh untuk lampu iklim dan bahaya. Ini juga menampilkan pencahayaan sekitar dan Asisten Pribadi Cerdas BMW untuk memberi sinyal acara, seperti panggilan telepon masuk. Perubahan penting lainnya untuk pengemudi termasuk roda kemudi flat-bottom baru dan pemilih roda gigi push-button yang baru dirancang.

Seri 7 memiliki kursi depan berpemanas multikontur dengan ventilasi standar untuk 760i xDrive dan i7 xDrive60; ventilasi bersifat opsional untuk 740i. Fungsi pijat dengan sembilan pengaturan dapat ditambahkan sebagai opsi di semua trim. Fungsi ventilasi dan pijat juga dapat ditambahkan pada kursi belakang sebagai opsi. Panel kontrol sentuh yang terpasang di trim pintu memungkinkan penumpang menyesuaikan pengaturan kursi. Opsi Executive Lounge pada dasarnya mengubah kursi belakang menjadi kursi santai dengan fungsi berbaring dan sandaran kaki untuk kursi di belakang penumpang depan.

Bioskop Baris Kedua

Kursi Executive Lounge dipadukan dengan layar teater BMW 31,3 inci, Amazon Fire TV, dan sistem suara surround meniru pengalaman bioskop. Layar horizontal yang besar memungkinkan penumpang di kursi belakang untuk streaming video, bermain game, atau mendengarkan musik. Atap panoramik yang lebih besar adalah standar di semua model dan menampilkan benang lampu LED baru yang mencerminkan pola permukaan tempat duduk.

Bahan yang tersedia untuk jok berkisar dari kulit imitasi berkelanjutan di 740i hingga kulit Merino standar di 760i xDrive dan i7 xDrive60. Juga tersedia opsi trim baru yang memadukan kulit Merino dan wol kasmir dalam nuansa kontras.

Powertrain dan Performa BMW 760 2023

Menurut pembuat mobil, powertrain xDrive 740i dan 760i mendapat manfaat dari sistem hybrid ringan baru untuk meningkatkan efisiensi, torsi, dan keluaran tenaga kuda. RWD adalah standar untuk 740i, dan 760i xDrive hadir standar dengan AWD. Kedua kendaraan menggunakan transmisi otomatis delapan percepatan. i7 xDrive60 all-electric, yang menggantikan plug-in hybrid 745e xDrive, hadir standar dengan AWD. BMW mengatakan peningkatan performa dan kenyamanan berkendara tambahan berasal dari pembaruan sasis, peningkatan suspensi depan dan belakang, serta sistem power-steering elektrik baru.

740i

Model dasar 740i ditenagai oleh mesin enam silinder segaris 3.0 liter twin-turbo, yang sekarang menghasilkan tenaga 375 hp – peningkatan 40 hp dari model enam silinder sebelumnya. Torsi 383 pound-feet dapat naik sebentar ke maksimum 398 pound-feet dengan bantuan sistem hybrid ringan 48 volt yang baru. BMW memperkirakan waktu 0-60 mph 740i dalam 5 detik.

760i xDrive

BMW mengatakan mesin V-8 4.4 liter twin-turbo model 760i xDrive berperforma lebih tinggi mendapatkan peningkatan responsivitas dan efisiensi yang lebih besar untuk tahun 2023. V-8 menghasilkan 536 hp – naik dari 523 pada model sebelumnya – dan torsi 553 pound-feet . 760i xDrive melakukan 0-60 dalam 4,2 detik, menurut BMW.

i7 xDrive60: Seri 7 All-Electric Pertama

Berita terbesar untuk Seri 7 adalah pengenalan i7 xDrive60. Kendaraan listrik ini ditenagai oleh motor listrik ganda dan paket baterai 101,7 kWh untuk tenaga 536 hp dan torsi 549 pound-feet. Seri 7 yang dialiri listrik sedikit lebih lambat dari posisi berhenti dibandingkan rekan V-8-nya, dengan waktu 0-60 dari perkiraan BMW 4,5 detik dan kecepatan tertinggi 149 mph.

Menurut tes pendahuluan pembuat mobil, i7 diharapkan mencapai jarak sekitar 300 mil, meskipun belum mendapatkan peringkat EPA resmi. Pembuat mobil mengatakan telah meningkatkan perangkat lunak pengisian daya yang digunakan di SUV iX all-electric dan sedan i4, yang akan mengurangi waktu pengisian daya untuk sedan yang lebih besar. i7 memungkinkan pengisian AC hingga 11 kilowatt, sementara pengisian cepat DC dapat mengisi daya hingga 195 kW. Menurut BMW, pengisian daya 10 menit akan menambah hingga 80 mil di stasiun pengisian cepat.

Meningkatkan Keselamatan

Seri 7 hadir dengan rangkaian bantuan pengemudi BMW, yang dilengkapi dengan beberapa peningkatan untuk tahun 2023. Fitur-fiturnya termasuk peringatan titik buta, pengereman darurat otomatis maju yang ditingkatkan dengan deteksi pejalan kaki dan pengendara sepeda, peringatan keberangkatan jalur, sensor parkir depan dan belakang, dan banyak lagi. Sistem peringatan keluar baru mencegah penumpang membuka pintu kendaraan dan menyebabkan tabrakan dengan pejalan kaki atau pengendara sepeda.

Sistem Asisten Jalan Raya semi-otonom BMW, yang merupakan bagian dari Paket Profesional Bantuan Mengemudi, sekarang menawarkan jalur hands-free yang berpusat di jalan raya yang ditentukan dengan kecepatan hingga 80 mph. Itu naik dari 40 mph pada model keluar. Pengemudi harus tetap fokus pada jalan dan siap mengambil kendali setiap saat saat sistem diaktifkan.

Selain peningkatan bantuan pengemudi di jalan raya, Seri 7 baru meningkatkan teknologi parkir dengan memperkenalkan sistem Asisten Manuver baru. Fitur ini menggunakan data GPS untuk mengingat manuver parkir yang sulit untuk mengontrol kemudi, akselerasi, dan pengereman secara otomatis saat pekerjaan parkir yang sama harus diulang di masa mendatang.

Harga dan Tanggal Rilis

BMW 740i 2023 akan mulai dari $94.295 (semua harga termasuk biaya tujuan); itu naik $6.500 dibandingkan 2022 740i yang keluar. 760i xDrive yang berorientasi pada kinerja mulai dari $114.595, naik $10.600 dibandingkan versi 2022, 750i xDrive. i7 xDrive60 all-electric baru memakai label harga awal tertinggi grup di $ 120.295. Pembeli EV akan menemukan bahwa kendaraan BMW masih memenuhi syarat untuk kredit pajak federal $ 7.500, dan varian all-electric mencakup tiga tahun pengisian gratis tanpa batas dalam sesi 30 menit di stasiun Electrify America.

Seri 7 2023 diharapkan tiba pada akhir 2022, dan pembeli dapat memesan di muka sedan i7 all-electric sekarang di situs web BMW.