April 23, 2024

iTechnobuzz !!!

Berita Teknologi Terkini

Printer 3D berbantuan AI: Creality Meluncurkan K1 dan K1 Max

itechnobuzz.com – Creality membanggakan dirinya sebagai perintis industri percetakan 3D. Dikhususkan untuk produksi printer 3D, perusahaan menetapkan langkah untuk industri dengan meluncurkan seri K1, K1 Max, dan K1, membuat pencetakan berkecepatan tinggi dan berkualitas tinggi lebih mudah diakses pasar.

Tidak mengherankan jika Creality dianggap sebagai pelopor pencetakan 3D global. Dari printer 3D, printer resin, periferal, dan bahkan aplikasi Creality Cloud, penemuan dan solusi mereka telah menguntungkan berbagai bidang seperti pendidikan dan manufaktur, memperkuat kredibilitas mereka sebagai perusahaan manufaktur printer 3D.

Seri K1 Berkinerja Lebih Cepat dan Lebih Baik Dibandingkan Printer 3D Lainnya

Dipromosikan sebagai unggulan model deposisi menyatu (FDM), seri K1 dilengkapi dengan sistem yang ditenagai oleh CPU dual-core 1.2Ghz, membuatnya bekerja lebih cepat dan lebih baik jika dibandingkan dengan printer 3D lainnya. Berbicara tentang kecepatan, K1 dan K1 Max Creality beroperasi pada 300mm/dtk, atau 600mm/dtk saat disesuaikan secara maksimal, memungkinkan kedua printer FDM untuk mencetak hanya dalam 0,03 detik.

Apa itu Printer FDM?

FDM adalah teknologi paling populer di pasar pencetakan 3D. Dengan menggunakan termoplastik, itu mengekstrusi bahan, biasanya filamen berbasis polimer, melalui nosel untuk membentuk objek 3D.

Bahannya meleleh melalui nosel dan melapisi filamen dalam 2D pada platformnya hingga bahan cetakan menjadi tiga dimensi. Memiliki printer FDM menguntungkan dalam hal skalabilitas, efisiensi biaya, dan fleksibilitas. Khususnya dengan seri K1 Creality, Anda dijamin mendapatkan printer 3D dengan kualitas terbaik.

Apa Yang Dapat Anda Buat Dengan Printer 3D?

Baik untuk rekreasi atau pekerjaan profesional, printer 3D memiliki banyak kegunaan. Dari mereplikasi barang dagangan favorit Anda, membuat patung kecil, atau membuat model arsitektur tinggi, printer 3D dapat membuat hampir semua hal dengan bahan yang dibutuhkan.

Dengan volume build seri K1, Anda menggunakan 220x220x250 mm untuk K1 dan 300x300x300 mm untuk K1 Max. Itu lebih dari cukup ruang untuk membuat monyet berukuran 32 cm. Anda dapat menjelajahi kemungkinan tanpa batas dengan Creality.

Anda tidak perlu khawatir tentang merangkai atau membengkokkan, ketidaksempurnaan dan distorsi yang biasa terjadi pada pencetakan 3D. K1 dan K1 Max tertutup dan diamankan dengan draft pemblokiran, membuat lingkungan aman untuk model agar stabil saat terbentuk.

Apa Penyebab Merangkai dan Memutar di Printer 3D?

Merangkai dan bengkok disebabkan oleh berbagai faktor, mulai dari pendinginan berkualitas rendah, paparan berbagai suhu, pengaturan yang salah, atau kecepatan printer 3D. Semua faktor ini dipertimbangkan dalam pembuatan seri K1.

K1 dan K1 max dibuat dengan dua kipas yang diperlukan untuk pendinginan model 3D. Satu ada di kepala cetak, sementara yang lain ada di ruang pembuatan. Dengan pembersih udara bawaan seri K1 ini, senyawa apa pun yang tidak diinginkan tidak akan memengaruhi pembuatan model Anda. Ini akan menyebabkan sedikit atau tidak ada masalah seperti merangkai atau membengkokkan selama atau setelah proses, membuat Anda puas dengan seluruh produksi cetakan 3D.

Creality menjamin kualitas keluaran 3D Anda dalam hal tampilan visual karena perangkat ini untuk pembentukan masukan. G-sensor yang terletak di printhead seri K1 adalah komponen yang mengatur sistem gerak sesuai dengan frekuensi resonansi printer, memungkinkan mitigasi untuk menghindari cacat yang tidak perlu yang ditemui pada printer 3D FDM.

Seri K1 Menetapkan Standar Dengan AI

Seri K1 menetapkan standar untuk diikuti oleh printer 3D lainnya. Dengan penggabungan AI ke dalam desain K1 Max, melacak kemajuan dan memantau desain Anda menjadi lebih mudah dengan otomatisasi yang dibawa oleh pencetakan 3D berbantuan AI.

Penambahan AI LiDar memastikan bahwa tidak akan ada kesalahan pencetakan dan segera memberi tahu Anda jika terjadi kesalahan. Dengan masuknya kamera AI, kegagalan spageti, benda asing, atau puing-puing harus diwaspadai. Kamera ini juga memungkinkan Anda membuat selang waktu untuk berbagi pembuatan model 3D Anda.

Lacak Printer 3D Anda Dengan Creality Cloud

Creality bahkan memudahkan Anda untuk melacak kinerja printer3D Anda. Dengan Creality Cloud, Anda juga dapat berbagi desain dan mencari saran dari komunitas pengguna yang menggunakan printer3D.

Melalui Creality Cloud, Anda dapat mengakses perangkat lunak cloud slicing atau slicing, pencetakan remote control dan pemantauan video, serta alat untuk kreasi 3D kustom Anda. Ini adalah platform all-in-one di mana Anda dapat berinteraksi dengan penggemar pencetakan 3D lainnya.

Jika Anda cukup baru di industri ini, ketakutan Anda untuk merakit dan mengoperasikan printer 3D adalah valid. Bahkan CEO Creality memahami sentimen ini, karena pencetakan 3D adalah proses yang rumit. Oleh karena itu, Anda tidak perlu khawatir untuk mendapatkan seri K1, karena perusahaan mengirimkannya kepada Anda yang sudah dirakit dan dikalibrasi sebelum dikirim.

Jika Anda cukup baru di industri ini, ketakutan Anda untuk merakit dan mengoperasikan printer 3D adalah valid. Bahkan CEO Creality memahami sentimen ini, karena pencetakan 3D adalah proses yang rumit. Oleh karena itu, Anda tidak perlu khawatir untuk mendapatkan seri K1, karena perusahaan mengirimkannya kepada Anda yang sudah dirakit dan dikalibrasi sebelum pengiriman.

Dengan panduan cepat boot-up, mudah untuk mengatur K1 atau K1 Max Anda. Dengan satu ketukan, printer 3D Anda akan menguji sendiri, memastikan fitur-fiturnya berfungsi dengan benar. Anda sudah siap untuk pencetakan 3D saat akhirnya dinyalakan.

Dengan pencetakan berkecepatan tinggi, daya komputasi yang kuat, dan penyertaan AI, seri K1 menetapkan standar untuk pencetakan 3D. K1 dan K1 Max tersedia untuk dibeli secara online.