July 19, 2024

iTechnobuzz !!!

Berita Teknologi Terkini

Review Lamborghini Huracán 2023

itechnobuzz.com – Sepuluh tahun dalam produksinya, Lamborghini Huracán masih menggila di atas roda berkat mesin V-10 yang menggairahkan, penanganan ujung pisau, dan semacam kehadiran visual yang memerintahkan setiap mobil dan kopi yang bergemuruh. Ini menghadapi sekelompok penantang eksotis yang tangguh, industri hebat seperti Ferrari F8 Tributo, 296GTB, dan 812 Superfast; McLaren 765LT dan 720S; dan Aston Martin DBS, tapi sama-sama menarik.

Huracán adalah satu-satunya mobil dalam grup dunia lain yang ditenagai oleh V-10 yang disedot secara alami, yang memberikan keunikan aural dosis besar yang merupakan bagian integral dari daya tarik Lambo. Meskipun kuno di tahun-tahun supercar — banyak dari saingan awalnya telah digantikan oleh model yang lebih baru — Huracán telah disempurnakan dengan cermat selama bertahun-tahun. Lamborghini terus menghidupkannya kembali dengan varian yang sangat diinginkan, termasuk model Tecnica baru untuk tahun 2023. Itulah mengapa kami mengatakan Huracán menyerupai “rocker tua yang masih menjual stadion.” Ini mungkin sudah tua tetapi masih vital dan menarik seperti sebelumnya.

 

Apa yang Baru untuk 2023?

Garis Lamborghini Huracán melihat penambahan model Tecnica untuk tahun 2023, yang menawarkan dosis ramah jalan dari taktik menggiurkan yang ditawarkan oleh varian track-killer STO hardcore tetapi pada titik harga yang lebih enak. Jadikan titik harga yang relatif enak itu. Ini memiliki output 631-tenaga kuda yang sama dari V-10 5,2 liternya sebagai STO yang perkasa bersama dengan kemudi roda belakang dan diferensial belakang vektor torsi.

Di ujung lain dari spektrum datang Huracán Sterrato yang terinspirasi reli, yang menampilkan ketinggian pengendaraan yang ditinggikan, kelongsong sisi bodi, dan asupan udara yang dipasang di atas untuk V-10. Mesinnya telah diturunkan sedikit menjadi 601 tenaga kuda tetapi penggerak semua roda adalah standar dan Sterrato menggunakan ban segala medan daripada ban khusus musim panas. Huracán yang kokoh juga dilengkapi dengan mode mengemudi Rally yang memungkinkan tingkat kejenakaan tail-out yang lebih besar sebelum kontrol stabilitas mengintervensi.

 

Huracán Tecnica Masih Ganas lebih Nyaman

Pembuat mobil juga telah memutuskan untuk menghentikan versi penggerak roda belakang dari Evo coupe dan Spyder, yang sekarang keduanya ditawarkan secara eksklusif dalam konfigurasi all-wheel drive untuk tahun 2023. Sayangnya, Lamborghini mengatakan tahun 2023 akan menjadi tahun terakhir produksi Huracán sebelum itu diganti dengan model supercar baru.

Mengingat pengalaman kami dengan supercar Italia, kami harus mengatakan bahwa model pilihan kami adalah Huracán Tecnica penggerak belakang. Ini semacam STO-lite, meskipun kemampuan lintasannya yang lebih rendah dikalahkan oleh kepribadiannya yang lebih tenang, lebih ramah jalan, dan keterjangkauan yang lebih besar. Tecnica juga satu-satunya Huracán selain STO yang dapat dimiliki dalam konfigurasi penggerak roda belakang, karena Evo dan Evo Spyder telah menjadi penggerak semua roda hanya untuk model tahun 2023. Dengan kemudi roda belakang, komponen aerodinamis generasi terbaru, sistem pembuangan yang direvisi, sistem pendingin rem baru, dan output mesin yang sama dengan STO.

 

Mesin, Transmisi, dan Performa

Mesin V-10 5.2 liter yang ditampung kering terletak di belakang kabin Huracán, dan mengeluarkan suara yang mengerikan setiap kali putarannya menuju garis merah 8500-rpm. Mesinnya sekarang mengembangkan 631 tenaga kuda di semua kecuali model Sterrato yang kokoh yang menampilkan versi 601-hp dari V-10. Setiap Huracán V-10 dipasangkan dengan kopling ganda otomatis tujuh kecepatan yang menghentikan perpindahan gigi atas kemauannya sendiri atau atas perintah pengemudi melalui satu set pemindah dayung. Coupe Evo all-wheel-drive yang kami uji untuk model tahun 2020 melesat dari nol hingga 60 mph dalam 2,5 detik dan menempuh seperempat mil dalam 10,4 detik pada 135 mph.

Kami juga menikmati test drive di Evo Spyder konvertibel, yang membuktikan performa tinggi selalu lebih menyenangkan dengan sedikit teater. Setiap model Huracán kini dilengkapi standar dengan kemudi roda belakang yang semakin meningkatkan kelincahan. Selain itu, ia memiliki sistem prediktif (disebut LDVI) yang menyesuaikan dengan masukan pengemudi dengan cepat. Meskipun kami sangat terkesan dengan sasis komunikatif Tecnica baru dan pengendaraan yang baik, umpan balik kemudinya tidak terlalu jelas pada kecepatan jalan normal. (STO adalah.) Tetap saja, Tecnica terbukti menjadi pemakan jalan yang mendebarkan yang tetap mengesankan di lintasan saat didorong dengan keras.

 

Penghematan Bahan Bakar dan MPG Dunia Nyata

EPA belum memposting perkiraan penghematan bahan bakar untuk Tecnica atau STO 2023, tetapi telah menilai model EVO di 13 di kota dan 18 di jalan raya untuk peringkat gabungan 15 mpg — sama dengan mobil tahun lalu. Itu membuat kami percaya bahwa Tecnia dan STO akan memiliki perkiraan penghematan bahan bakar yang serupa jika tidak identik. Bukan berarti siapa pun di pasar untuk Lambo baru akan peduli dengan satu atau lain cara. Tapi perlu dicatat bahwa semua model Huracán dihukum karena peringkat efisiensi bahan bakarnya yang rendah dengan pajak pemabuk bahan bakar $ 2.100. Kami belum memiliki kesempatan untuk memasukkan varian apa pun ke rute hemat bahan bakar 75 mph kami, yang merupakan bagian dari rejimen pengujian ekstensif kami, jadi kami tidak dapat mengomentari efisiensi dunia nyata Lambo. Untuk informasi lebih lanjut tentang penghematan bahan bakar Huracán, kunjungi situs web EPA.

 

Interior, Kenyamanan, dan Kargo

Di dalam, Huracán menawarkan desain rumit yang menawarkan berbagai karya teknis — beberapa untuk pertunjukan, sebagian besar untuk digunakan. Kabin juga dapat disesuaikan dengan pilihan warna yang berbeda dan pilihan material yang berbeda. Kursi yang mendukung dibagi dua oleh konsol tengah mengambang sebagian yang menggabungkan sakelar sakelar keren dan pemindah tombol tekan yang menarik. Namun, selain beberapa kantong pintu kecil, Huracán hampir tidak memiliki tempat penyimpanan cubby interior. Ada juga bagasi depan yang bisa menampung barang bawaan penumpang, tapi hanya untuk yang berkemas ringan.

 

Infotainment dan Konektivitas

Tidak seperti kebanyakan mobil, fitur infotainment bisa dibilang merupakan hal yang paling tidak menarik dari supercar enam angka. Meski begitu, Lamborghini melengkapi Huracán dengan layar sentuh 8,4 inci yang mengontrol fungsi seperti sistem audio, pengaturan iklim, dan konten media lainnya. Seiring dengan kemampuan Apple CarPlay, Lambo mendapatkan integrasi Amazon Alexa yang menyediakan teknologi kontrol suara yang secara teoritis akan mengurangi gangguan berkendara.

 

Fitur Keselamatan dan Bantuan Pengemudi

Huracán tidak memiliki teknologi bantuan pengemudi yang biasa ditemukan pada kendaraan biasa. Sebaliknya, supercar ras ini memiliki sejumlah bantuan kinerja yang membantu pengemudi mempertahankan kendali pada kecepatan tiga digit. Segudang fitur ini membutuhkan ensiklopedia teknik untuk menjelaskan sepenuhnya, tetapi kami dapat mengatakan bahwa sasis Lambo yang canggih dan powertrain yang canggih adalah definisi dari teknologi tinggi.

 

Cakupan Garansi dan Perawatan

Sementara orang dapat membeli Hyundai dan mendapatkan garansi 10 tahun/100.000 mil, cakupan Lamborghini yang jauh lebih pendek diimbangi dengan kekaguman yang tak ternilai dan sanjungan dari para penonton yang melongo. Pembuat mobil Italia itu juga menawarkan paket perawatan terjadwal.

Spesifikasi

2021 Lamborghini Huracan STO

Tipe Kendaraan: mesin tengah, penggerak roda belakang, 2 penumpang, coupe 2 pintu

  • HARGA
    Dasar/Seperti yang Diuji: $333.633/$453.396
  • MESIN
    DOHC 40-katup V-10, blok dan kepala aluminium, port dan injeksi bahan bakar langsung
    Perpindahan: 318 in3, 5204 cm3
    Tenaga: 631 hp @ 8000 rpm
    Torsi: 417 lb-ft @ 6500 rpm
  • PENULARAN
    Kopling ganda 7 kecepatan otomatis
  • CASIS
    Suspensi, F/R: lengan kendali/lengan kendali
    Rem, F/R: 15,4 inci berventilasi, cakram keramik bor silang/14,2 inci berventilasi, cakram keramik karbon bor silang
    Ban: Bridgestone Potenza Race
    F: 245/30ZR-20 (90Y) L
    R: 305/30ZR-20 (103Y) L
  • UKURAN
    Jarak sumbu roda: 103,1 in
    Panjang: 179,0 inci
    Lebar: 76,6 inci
    Tinggi: 48,0 inci
    Volume Batang: 1 ft3
    Berat Pengekang: 3351 lb
  • HASIL UJI C/D
    60 mph: 2,6 detik
    100 mph: 5,6 detik
    130 mph: 9,4 dtk
    1/4-Mile: 10,5 detik @ 136 mph
    150 mph: 13,5 detik
    170 mph: 19,9 detik
    Hasil di atas menghilangkan peluncuran 1 kaki dari 0,2 detik.
    Rolling Start, 5–60 mph: 3,0 detik
    Top Gear, 30–50 mph: 2,4 dtk
    Top Gear, 50–70 mph: 2,2 dtk
    Kecepatan Tertinggi (klaim mfr): 193 mph
    Pengereman, 70–0 mph: 154 kaki
    Pengereman, 100–0 mph: 278 kaki
    Penahan jalan, Skidpad 300 kaki: 1,14 g
  • EKONOMI BAHAN BAKAR EPA
    Gabungan/Kota/Jalan Raya: 15/13/18 mpg

 

Lamborghini Huracán Evo 2020

  • JENIS KENDARAAN
    mid-engine, all-wheel-drive, 2-penumpang, coupe 2-pintu
  • JENIS MESIN
    DOHC 40-katup V-10, blok dan kepala aluminium, port dan injeksi bahan bakar langsung
    Pemindahan: 318 cu in, 5204 cc
    Kekuatan: 631 hp @ 8000 rpm
    Torsi: 443 lb-ft @ 6500 rpm
  • PENULARAN
    Kopling ganda 7 kecepatan otomatis
  • CASIS
    Suspensi (F/R): lengan kendali/lengan kendali
    Rem (F/R): Cakram karbon-keramik berventilasi 15,0 inci yang dibor silang/Cakram karbon-keramik berventilasi 14,0 inci yang dibor silang
    Ban: Pirelli P Zero Trofeo R, F: 245/30ZR-20 R: 305/30ZR-20
  • UKURAN
    Jarak sumbu roda: 103,1 in
    Panjang: 178,0 inci
    Lebar: 76,1 inci
    Tinggi: 45,9 inci
    Volume penumpang: 46 cu ft
    Volume kargo: 4 cu ft
    Berat trotoar: 3618 lb
  • HASIL UJI C/D
    Peluncuran, 1 kaki: 0,2 detik
    60 mph: 2,5 detik
    100 mph: 5,7 detik
    150 mph: 13,5 detik
    Rolling start, 5–60 mph: 3,4 detik
    Gigi teratas, 30–50 mph: 2,1 dtk
    Gigi teratas, 50–70 mph: 2,0 detik
    1/4 mil: 10,4 detik @ 135 mph
    Pengereman, 70–0 mph: 136 kaki
    Penahan jalan, skidpad berdiameter 300 kaki: 1,10 g
  • EKONOMI BAHAN BAKAR EPA
    Gabungan/kota/jalan raya: 15/13/18 mpg