February 20, 2024

iTechnobuzz !!!

Berita Teknologi Terkini

Qualcomm Snapdragon 8 Gen 4 diperkirakan akan diluncurkan pada tahun 2024

itechnobuzz.com – Chipset Qualcomm Snapdragon 8 Gen 4 sedang dalam pengembangan, yang berarti mencerminkan generasi saat ini dan minat pasar terhadap chipset terbaru untuk digunakan di smartphone.Seberapa kuat chipsetnya?

Qualcomm Snapdragon 8 Gen 4 akan dilengkapi dengan LPDDR6

Desas-desus bahwa Qualcomm sedang mengembangkan chipset terbarunya, Snapdragon 8 Gen 4, disampaikan kepada kami oleh seorang pembocor Twitter bernama OreXda, yang melaporkan bahwa chipset berbasis manufaktur 3nm (alias N3E) akan membawa serangkaian peningkatan. Termasuk memori LPDDR6, yang akan didukung oleh raksasa Korea Samsung.

Menurut tweet tersebut, Snapdragon 8 Gen 4 akan menjadi pelopor chipset raksasa Qualcomm di masa depan. Saksikan implan Oryon, kernel yang dirancang khusus untuk menjalankan chipset yang diharapkan akan diluncurkan pada tahun 2024.

Fitur utama yang ditawarkan oleh chipset ini tidak lain adalah memori LPDDR6 yang akan menjadi standar smartphone masa depan, tanpa lupa menjadi unggulan dari raksasa Qualcomm untuk diimplementasikan.

Adu Cepat dengan Chipset Apple M2

Bukan sebuah inovasi jika chipset baru Qualcomm, Snapdragon 8 Gen 4, tidak melakukan perubahan apapun.

Hal ini dibuktikan dengan skor GeekBench 5 pada skenario single-core mencapai 2070 dan multi-core tembus 9100,

yang bisa Anda cek pada gambar di bawah ini:

Di sisi lain, skor GeekBench 5 di MacBook Air (2022) dalam skenario single-core mencapai 2560,

dan untuk skor multi-core yang sama dapat menembus 9565, artinya, kedua chipset ini tersingkir,

dengan skor tidak terlalu signifikan. Menariknya, chipset Qualcomm ini masih menyasar smartphone yang kemungkinan memiliki skor Antutu bagus.

Namun, masih ada kemungkinan informasi mengenai chipset baru Qualcomm tersebut akan berubah di kemudian hari. Tentu saja, itu masih setidaknya satu atau dua tahun lagi, karena chipset baru biasanya akan dirilis pada akhir tahun.