May 30, 2023

Berita Teknologi Terkini

Profil Linda Yaccarino, CEO baru Elon Musk di Twitter

itechnobuzz.com – Elon Musk telah menunjuk chief executive officer (CEO) Twitter yang baru, setelah hampir enam bulan memimpin perusahaan microblogging tersebut. Sosok yang ditunjuk Musk adalah seorang wanita bernama Yaccarino.

Patut dicatat bahwa Linda Yaccarino adalah direktur publisitas NBCUniversal. Dia akan bertanggung jawab untuk mengawasi operasi bisnis Twitter. Musk mengatakan bahwa Yaccarino akan memulai misinya dalam enam minggu.

“Untuk mengubah platform ini menjadi X, aplikasi all-in-one, saya berharap dapat bekerja sama dengan Linda,” tulis Musk di akun Twitter-nya.

Lantas, siapa sosok Linda Yaccarino? Bagaimana Elon Musk bisa mempercayakan Twitter, yang merupakan salah satu platform media sosial paling populer di dunia, kepada manajemen Yaccarino?

Profil Linda Yaccarino

Lindaa Yaccarino lahir pada tanggal 24 Oktober 1962. Ia dibesarkan dalam keluarga Italia-Amerika, dengan ayah yang merupakan seorang polisi dan ibu yang tidak pernah kuliah.

Sebagai seorang anak, Yaccarino tinggal dan dibesarkan di Deer Park, New York. Setelah lulus SMA, Yaccarino mencoba kuliah di Pennsylvania State University dengan gelar di bidang telekomunikasi pada tahun 1985.

Karier Linda Yaccarino

Setelah lulus kuliah, Yaccarino bekerja di Turner Entertainment selama 15 tahun sebelum bergabung dengan NBCUniversal, di mana dia mengawasi hampir 2.000 orang dan membantu meluncurkan layanan streamingnya.

Yaccarino bergabung dengan NBCUniversal pada Oktober 2011. Sebagai kepala penjualan iklan NBCUniversal, dia memainkan peran penting dalam meluncurkan layanan streaming Peacock.

Cabut dari NBCUniversal usai jadi CEO Twitter

Yaccarino mengundurkan diri dari NBCUniversal pada 12 Mei 2023, dan di hari yang sama, Elon Musk mengumumkan bahwa Yaccarino akan menjadi CEO baru X Corp dan Twitter.

Banyak yang skeptis terhadap Yaccarino sebagai CEO Twitter yang baru, karena dia terlibat dalam World Economic Forum (WEF). Namun, Musk telah meyakinkan para penggemarnya bahwa dia tidak melihat hubungan Yaccarino dengan WEF sebagai penghalang komitmennya terhadap kebebasan berbicara.

Kehidupan pribadi Linda Yaccarino

Linda Yaccarino memiliki dua anak dari pernikahannya dengan Claude Madrazo. Mereka saat ini tinggal di Sea Cliff, New York.