May 20, 2024

iTechnobuzz !!!

Berita Teknologi Terkini

Hypercar Ford GT 2023 Yang Akan Berhenti Produksi

itechnobuzz.com – Hypercar Ford GT Mk IV akan berhenti produksi pada akhir tahun model 2023. Untuk
menghormati model ini dan kisah asalnya, pembuat mobil memberikannya hadiah yang layak dengan anggukan pada
mobil balap GT Mk IV 1967 yang memenangkan Le Mans 24 Jam yang terkenal di tangan Dan Gurney dan A.J. Foyt.
Untuk itu, Ford telah memberkati model yang sangat terbatas — hanya 67 mobil buatan tangan yang akan
diproduksi, dan masing-masing akan diberi label harga $ 1,7 juta — dengan peningkatan yang berfokus pada trek.

Sorotan termasuk peningkatan perpindahan mesin, yang diharapkan menghasilkan lebih dari 800 tenaga kuda (naik dari 660 kuda), bodi yang didesain ulang, jarak sumbu roda yang lebih panjang, pengaturan suspensi baru, dan kotak roda gigi balap. Jika kedengarannya terlalu berlebihan untuk jalanan, itu karena; GT ini tidak akan legal di jalanan. Satu-satunya tempat Anda dapat mengendarainya adalah di trek balap.

 

Dimana Peringkat Kendaraan Ini

 

Apa yang Baru untuk 2023?

Hypercar Ford GT 2023 akan menampilkan perubahan luas dibandingkan model 2022. Bodi, sasis, powertrain, dan drivetrain semuanya telah dikerjakan ulang.

Hanya klien yang disetujui oleh Ford yang memiliki kesempatan untuk membayar harga yang sangat mahal. Belum ada kabar tentang opsi atau livery yang tersedia, tetapi kami akan memperbarui bagian ini dengan informasi tersebut setelah tersedia.

 

Mesin, Transmisi, dan Performa

Ford GT 2023 akan menampilkan banyak perangkat keras baru dibandingkan dengan model sebelumnya. Selain mesin yang ditingkatkan, Ford mengawinkan apa yang disebutnya “gearbox balap yang tepat” dengan 800-plus tenaga kuda twin-turbo V-6 sebagai pengganti transmisi otomatis kopling ganda tujuh kecepatan mobil biasa. Selain itu, sasis telah diregangkan dan peredam Multimatic DSSV (Dynamic Spool Valve) juga telah ditingkatkan menjadi pengaturan ASV (Adaptive Spool Valve).

Suspensi yang direvisi, jarak sumbu roda yang diperpanjang, dan roda pengunci tengah dengan slicks balap Michelin Pilot Sport seharusnya membuat peningkatan output daya GT lebih mudah diatur di trek — yang merupakan satu-satunya tempat yang dapat dikendarai. Kami tidak dapat mengatakan tanpa menguji seberapa cepat itu akan terjadi. Namun sebagai referensi, mobil jalanan GT berkekuatan 660 tenaga kuda mampu melesat hingga 60 mil per jam hanya dalam waktu 3 detik saat kami mengujinya untuk model tahun 2017, membukukan waktu seperempat mil 10,8 detik pada 134 mil per jam.

 

Penghematan Bahan Bakar dan MPG Dunia Nyata

Ford GT 2022 yang keluar memperoleh peringkat EPA 12 mpg kota dan 18 jalan raya. Mengingat model 2023 tidak legal di jalanan, kami ragu model ini akan menerima peringkat EPA.

 

 

Interior, Kenyamanan, dan Kargo

Interior model GT street-legal saat ini sudah minimalis dan berfokus pada pengemudi, tetapi kami berharap GT 2023 menjadi lebih barebone. Ini kemungkinan akan dilengkapi dengan semua perangkat keras yang dibutuhkan untuk tugas lintasan, termasuk roll cage, sistem pencegah kebakaran, kursi balap, dan tali pengaman. Tidak diketahui apakah itu akan menampilkan AC, yang dimiliki lebih dari beberapa mobil balap pabrikan saat ini.

Infotainment dan Konektivitas

Sementara model road-legal 2022 menampilkan layar sentuh 6,5 inci, perangkat lunak Ford Sync 3, dan navigasi bawaan, kami mengharapkan GT akhir yang berfokus pada trek untuk mengecualikan sistem infotainment sama sekali.