July 18, 2024

iTechnobuzz !!!

Berita Teknologi Terkini

Apple WWDC 2023: Akankah xrOS Hadir? Fitur, Hal Lain Yang Diharapkan

itechnobuzz.com – Acara Apple WWDC 2023 sudah dekaT,  Akankah xrOS Hadir di Acara? Fitur, Hal Lain Yang Diharapkan

Berikut adalah hal-hal yang dapat Anda harapkan dari sistem operasi Apple AR/VR yang baru. Worldwide Developers Conference, acara tahunan Apple, diharapkan dapat memperkenalkan produk-produk baru yang menarik. Sekarang, apakah xrOS akan disertakan? Bagi mereka yang tidak tahu apa itu xrOS, ini adalah sistem operasi AR/VR pembuat iPhone yang akan datang.

Jika Anda termasuk penggemar yang menunggu headset AR/VR Apple yang akan datang dan OS-nya, inilah hal-hal yang diketahui sejauh ini.

Apple WWDC 2023: Akankah xrOS Tiba di Acara?

Menurut laporan terbaru Tech Radar, xrOS baru bisa tiba di acara WWDC 2023. Jika ini benar, maka sistem operasi realitas campuran baru dapat diperkenalkan sekitar 5 Juni atau 9 Juni. Namun, rumor menyatakan bahwa Apple mungkin akan memperkenalkan kit pengembang xrOS alih-alih versi final perangkat lunak tersebut.

Apple diduga akan meluncurkan perangkat lunak baru ini bersama dengan headset Apple AR/VR yang paling ditunggu-tunggu. Pada tahun 2022, Mark Gurman mengklaim bahwa xrOS awalnya disebut “realityOS”. Apple diduga memutuskan untuk menggunakan nama xrOS, yang merupakan singkatan dari sistem operasi “extended reality”, karena pembuat gadget ingin mencakup realitas virtual dan augmented.

Fitur xrOS, Detail Lainnya

Panduan Toms melaporkan bahwa xrOS yang akan datang dapat memiliki antarmuka yang mirip dengan iOS. Gurman mengklaim bahwa sistem operasi mixed-reality baru ini akan memiliki antarmuka utama yang benar-benar identik dengan iPhone dan iPad. Ini berarti bahwa sistem operasi AR/VR yang baru dapat memiliki versi realitas campuran dari Safari, Kalender, Peta, Perpesanan, Musik, dan aplikasi iPhone lainnya.

Antarmuka xrOS yang diduga mirip iOS akan sangat membantu pengguna karena konsumen sudah terbiasa dengan sistem operasi iPhone. Sementara itu, platform xrOS diharapkan dapat memanfaatkan perangkat keras unik headset AR/VR Apple. Ini termasuk kamera, sensor, chipset, dll. Anda dapat mengklik tautan ini untuk mempelajari lebih lanjut tentang xrOS baru.

Dalam berita lain, fitur multiview Apple TV baru akhirnya diluncurkan sebagai bagian dari upaya perusahaan untuk merevolusi cara penggemar olahraga berinteraksi dengan game favorit mereka. Kami juga melaporkan tentang kedatangan perluasan perutean Apple Maps EV, yang sekarang tersedia untuk model Porsche Taycan.