May 20, 2024

iTechnobuzz !!!

Berita Teknologi Terkini

E-Max Long Range Hadir Di PEVS 2023

itechnobuzz.com – Selis memperkenalkan produk baru di Periklindo Electric Vehicle Show (PEVS) 2023. Model baru ini disebut E-Max Long Range dan dikatakan memiliki jangkauan lebih dari 200 km. Sayangnya, sepeda motor listrik yang dibiayai negara tidak termasuk dalam produk ini.

Reagan Panja, Project Sales Manager PT SELIS Retail Indonesia, mengatakan timnya telah mengembangkan baterai untuk semua produk agar dapat menempuh perjalanan lebih lama. Teknologi baru telah ditambahkan ke Selis E-Max Long Range. Kehadirannya melengkapi produk-produk yang dirilis sebelumnya.

“Sepeda motor listrik terbaru kami bisa menempuh jarak yang lebih jauh, hingga 230km. Agar konsumen tidak perlu khawatir, Selis E-Max Long Range bisa kita coba-coba. Bisa juga ke Indramayu, tapi jaraknya paling jauh,” kata dia kepada Presiden Reagan, Jumat (19/5) di PEVS 2023, kecepatan yang hanya bisa dicapai 50 km/jam.

Ia mengklaim E-Max Long Range jauh lebih irit

Dibandingkan sepeda motor konvensional. Mungkin juga lebih murah untuk membeli skuter 110cc, yang diperkirakan hanya menempuh jarak 40km dengan satu liter bensin.

“Biaya bahan bakar bisa dikatakan 8 kali lebih murah dari sepeda motor. Masyarakat bisa berhemat hingga Rp 800.000 per bulan. Angka tersebut mencerminkan efisiensi motor listrik Selis E-Max Long Range dalam jarak rata-rata harian 100 km hingga “Itu berasal dari penggunaan biasa,” katanya.

Presiden Reagan mengatakan E-Max Long Range akan membidik pasar armada selain pelanggan ritel. “Kami melihat ini sebagai pasar yang sangat potensial karena ojek online rata-rata per hari minimal mencapai 120 km, jadi 180 km lebih dari itu,” ujarnya.

Secara visual sebenarnya tidak ada perbedaan dengan Selis E-Max versi SLA dan lithium. Drive hub 1.200W digunakan untuk drive, baterai menggunakan LifePO4 60V 25Ah. Sekali pengisian membutuhkan waktu sekitar 5 jam.

Soal harga, E-Max Long Range belum termasuk subsidi pemerintah. Namun bagi konsumen yang ingin membeli di PEVS 2023 ada diskon khusus. Harga reguler Rp 36 juta, namun selama pameran, konsumen hanya perlu menyiapkan Rp 29.990 juta atau mendapat diskon Rp 6 juta.

Bisa juga dibeli secara kredit dengan deposit Rp 0, dan cicilan mulai Rp 1.419 juta per bulan. Jika Anda lebih suka pembayaran cicilan yang lebih rendah, Anda dapat memilih deposito sebesar Rp 6 juta. Pembayaran cicilan sebesar Rp 1,139 juta per bulan. Atau bisa juga deposit sebesar 4 juta rupiah. Biayanya Rp 1.976.000 per bulan dalam 18 kali cicilan.

Pilihan lainnya adalah menggunakan baterai ganda E-Max seharga Rs 28 juta. Rebate selama PEVS 2023 sebesar Rp 24,9 juta. (BGX/ODI)