May 20, 2024

iTechnobuzz !!!

Berita Teknologi Terkini

Review Nio ET7 (2023) – Haruskah Mercedes, BMW dan Tesla Khawatir?

itechnobuzz.com – Nio ET7 petualangan Eropa yang sebenarnya baru saja dimulai untuk orang China, dengan pengenalan besar-besaran model andalan mereka: ET7. Unggulan akan mulai beroperasi di Jerman, Belanda, Denmark dan Swedia pada bulan Oktober. Seluruh Eropa harus mengikuti nanti.

Apa itu Nio?

Jika Anda tidak ingat persis siapa atau apa Nio itu, kami akan segera menyusul Anda. Nio adalah pembuat mobil China yang telah meraih sukses besar di negara asalnya. Lebih dari 250.000 Nios sudah berkeliling di sana. Didirikan pada tahun 2012, merek ini merupakan pemain utama di segmen premium di Tiongkok. Nio sangat ingin melintasi perbatasan dan bertujuan untuk beroperasi di 25 negara pada tahun 2025. Petualangan luar negeri dimulai di Eropa.

 

ET7, EL7 dan ET5

ET7 bukan satu-satunya model yang direncanakan Nio untuk dijual di luar China. ET 7 akan diikuti pada Januari 2023 oleh pengenalan Eropa dari EL7 – SUV listrik menengah – dan NIO ET5 – sedan listrik menengah yang agak mirip dengan Tesla Model 3. Ketiga model tersedia dengan kapasitas 75 kWh dan 100 kWh paket baterai. Varian ketiga 150 kWh akan ditambahkan pada tahun 2023. Seberapa jauh Anda mendapatkan paket raksasa itu belum diketahui, tetapi dengan 100 kWh, ET7 dan ET5 mencapai 580 kilometer dengan sekali pengisian daya. EL7 menendangnya hingga 513 kilometer. ET7 dengan 75 kWh di bagian bawah akan menempuh jarak 445 kilometer.

Tidak ada mobil lambat

Nio memasang dua motor listrik di semua modelnya: satu di gardan depan dan satu di gardan belakang. Di ET7 dan EL7, tenaganya mencapai 653 hp, sedangkan ET5 harus puas dengan “hanya” 480 hp. Semua model menembak dari 0 hingga 100 km/jam dalam waktu kurang dari empat detik. Selama test drive kami di Jerman, kami mencapai angka 200 km/jam dalam waktu 16 detik, seperti yang Anda lihat di video kami. Mengesankan, untuk sebuah mobil listrik. Mobil yang sangat lambat tidak dibuat di Nio.

Cerdas

Mobil bodoh juga tidak, modelnya sebenarnya sangat pintar. Mereka dikemas dengan teknologi canggih. Misalnya, ET7 menampilkan empat chip NVIDIA Orin X, 48 inti CPU, 256 unit pemrosesan matriks, 8.096 unit floating point, total 68 miliar transistor, dan total daya 1.016 TOPS. Meskipun Anda mungkin tidak tahu artinya, kedengarannya mengesankan, bukan?

Lidar

Kekuatan komputasi tidak hanya digunakan untuk sistem hiburan yang sangat cepat – tetapi juga untuk membawa Anda dari titik A ke titik B dengan aman. Di sekeliling mobil terdapat 33 sensor, yang memantau lingkungan dan bersama-sama dapat menghasilkan 8 gigabyte data per detik. Tiga sensor menonjol, karena menonjol di atas atap. Tepat di atas kaca depan ada tiga tonjolan, yang secara kolektif Nio sebut sebagai “Menara Pengawal. Di dua tonjolan luar terdapat dua kamera 8 megapiksel dan di tengah terdapat sistem Lidar. Lidar bekerja mirip dengan radar dan merupakan teknologi yang menentukan jarak ke objek atau permukaan melalui penggunaan pulsa laser. Ini mencerminkan objek di depan mobil, memungkinkan superkomputer membuat peta 3D dan memahami apa yang terjadi di depan mobil.

Pedalaman

Menurut Nio, Anda bisa menganggap interior ET7 sebagai ruang tamu kedua. Dan memang, segera setelah Anda membuka pintu, Anda mendapat ide untuk melangkah ke ruang tamu modern atau lobi hotel yang indah. Bahan yang digunakan berkualitas tinggi dan pengerjaannya sangat bagus. Di bagian interior, Anda tidak menyadari bahwa Nio baru membuat mobil selama beberapa tahun.

Gadget

Di bagian interior, pengemudi mendapatkan dua layar mengambang setajam silet di depannya, dan ventilasi udara – seperti pada Tesla Model 3 – disembunyikan dengan cerdik. Gadget yang menyenangkan adalah sistem Nomi. Asisten pribadi ini – yang bisa dibandingkan dengan Apple Siri atau Google Assistant – berbentuk seperti telur dan diposisikan di tengah dasbor. Dia dapat memutar tubuh telurnya untuk berbalik ke arah seseorang yang memanggilnya di dalam mobil. Anda dapat memberinya segala macam perintah, tetapi Anda juga dapat dengan bebas berbicara dengannya selama setengah jam. Dengan cara itu Anda tidak pernah sendirian dan selalu memiliki seseorang untuk diajak bicara. Oleh karena itu, Nomi adalah singkatan dari No-Me: “not just me.” Cara kerjanya kami tunjukkan dalam video di bawah ini.

Baterai sebagai Servis

Mobil Nio memiliki alat pesta lain: mereka dapat menukar baterainya dalam lima menit. Untuk itu, Anda harus pergi ke stasiun pertukaran Nio. Di stasiun peralihan ini, paket baterai yang terisi penuh menunggu Nios yang hampir habis. Pengguna dapat memarkir Nio mereka di depan stasiun, kemudian mobil akan masuk sendiri. Kemudian robot menukar paket kosong dengan yang terisi. Pekerjaan itu selesai dalam lima menit. Mereka yang tidak terburu-buru dapat mengisi daya mobil mereka dengan pengisi daya cepat 140 kW. Di Norwegia dan Jerman, stasiun peralihan pertama sekarang telah tersedia; pada akhir tahun 2022, total 20 lokasi harus beroperasi. 120 stasiun tambahan akan dibuka di Eropa tahun depan.

 

Berapa harga Nio ET5 dan ET7?

Anda memesan Nio melalui situs web merek tersebut. Anda dapat memesan ketiga model sekarang. Membeli, bagaimanapernah, tidak mungkin untuk saat ini. Anda hanya bisa mendapatkan Nio melalui sewa atau langganan mobil. Jadi, Anda membayar jumlah tetap per bulan. Untuk ET7, Anda membayar minimal 1.299 euro per bulan dan untuk ET5, Anda harus mentransfer minimal 1.089 euro per bulan ke Nio