May 18, 2024

iTechnobuzz !!!

Berita Teknologi Terkini

Toyota, Daihatsu Dan Suzuki Perlihatkan Purwarupa EV Van Mini

itechnobuzz.com – Tiga pembuat mobil terbesar Jepang, Suzuki, Daihatsu dan Toyota, telah mengumumkan langkah terbaru dalam menawarkan kendaraan listrik, khususnya di kelas light-duty. Informasi ini dirilis oleh Suzuki Motor, Daihatsu Motor dan Toyota Motor dan akan tersedia untuk umum pada pameran Japan Automobile Manufacturers Association (JAMA) sehubungan dengan pertemuan G7 di Hiroshima pada Kamis 18/Mei 2023) hingga Minggu (21 Mei 2020). 2023).

Ketiga perusahaan tersebut berkolaborasi dalam pengembangan kendaraan listrik bertenaga baterai (BEV), khususnya kendaraan ringan dan kendaraan ringan. Segmen ini menjadi salah satu kekuatan Daihatsu dan Suzuki yang banyak mengembangkan kendaraan mini. Toyota sendiri juga mengandalkan teknologi elektrifikasi untuk model gabungan ini.

Dari segi pembagian kerja, Daihatsu kemudian mengambil alih produksi. Selanjutnya, ketiga merek mobil ini meluncurkan versi desainnya yang diharapkan mulai dijual akhir tahun ini.
Proyek ini didukung melalui partisipasi Commercial Japan Partnership Technologies Co., Ltd. (CJPT) untuk merencanakan spesifikasi yang lebih baik untuk kebutuhan logistik jarak jauh.

Produk kolaborasi ini memiliki spesifikasi penting seperti daya jelajah sejauh 200 km dengan sekali pengisian daya penuh. Ketiganya kini terus dikembangkan khusus untuk memenuhi kebutuhan industri logistik dan konsumen Jepang.

Spesifikasi lengkap untuk proyek kolaborasi ini belum tersedia. Namun, foto menunjukkan bahwa mobil konsep tersebut menyerupai truk pikap yang pernah digunakan di Jepang. Bentuknya persegi panjang dan kecil, dengan ban kaleng. Fascia depan ketiga model serupa, dengan intake udara besar, pintu geser, jendela besar, dan lampu sempit untuk sentuhan modern.

Seperti yang telah disebutkan, satu-satunya yang membedakan ketiga model ini adalah nama dan logo yang tergabung di dalamnya. Toyota menggunakan nama produk Pixis Van, Daihatsu menggunakan Hijet Cargo, dan Suzuki menggunakan nama produk Every.
Ketiga produk hasil kerjasama ini bertujuan untuk memperkuat langkah ketiga perusahaan dalam meluncurkan produk carbon-neutral di Jepang. Pertama-tama, komitmen kami kepada pemerintah Jepang dan dunia. Keberlanjutan yang ditawarkan ketiganya lebih dari sekadar kata-kata.