June 12, 2024

iTechnobuzz !!!

Berita Teknologi Terkini

Berapa CC Harley Davidson Street 500, Teknologi Mesin Apa yang Digunakan ?

itechnobuzz.com – Banyak pabrikan yang dikenal dengan sepeda motor berkualitas tinggi dan mendunia. Salah satunya seperti Harley Davidson Street 500  yang akan kita bahas kali ini.

Berbicara tentang Harley Davidson, hampir semua pecinta mobil khususnya roda dua pasti tahu tentang produsen sepeda motor ternama asal Amerika Serikat ini.

Harley Davidson dikenal sebagai pabrikan yang memproduksi produk sepeda motor bervolume tinggi atau sering disebut moge.

Bicara motor Harley Davidson, pasti sudah banyak. Salah satu sepeda motor hebat pabrikan Amerika ini adalah Harley Davidson Street 500.

Berbeda dengan motor Harley Davidson lainnya yang memiliki mesin berukuran sedang, Harley Davidson Street 500 mengusung mesin 494cc.

Padahal, kapasitas kubiknya tidak sebesar mesin motor Harley Davidson lainnya. Meski demikian, motor ini tetap nyaman dikendarai, terutama untuk touring atau penggunaan sehari-hari.

Harley Davidson Street 500

Selain mesin, tentunya banyak hal yang menarik untuk dibahas mengenai Harley Davidson Street 500.

Artikel kali ini akan membahas beberapa hal menarik terkait Harley Davidson Street 500, mohon diperhatikan dengan seksama.

Desain

Harley Davidson Street 500 memiliki bodi yang lebih kecil dibandingkan motor Harley Davidson lainnya.

Motor ini memiliki konsep modern dan sporty dengan ekor yang landai dan kotak di ujungnya.

Harley Davidson  memiliki bodi lebih ramping dengan dimensi 2.225mm x 820mm x 1.058mm.

Dengan dimensi yang elegan, motor Harley Davidson Street 500 ini tentunya sangat nyaman dikendarai, apalagi cita rasa cruise-nya masih cukup terasa.

Posisi berkendara Harley Davidson  sangat nyaman berkat setang retractable, pijakan tengah, dan sadel busa tebal yang besar.

Sedangkan di depan jok terdapat tangki dengan desain macho. Tangki ini dapat digunakan untuk menyimpan bahan bakar dengan kapasitas maksimal 13,1 liter.

Dengan mengisi tangki, Anda akan bisa berkendara dengan jarak yang cukup jauh.

Motor besar yang sudah lama diperkenalkan ini memiliki bobot 223 kg. Dengan seat pitch hanya 709 mm, sangat nyaman digunakan.

Harley Davidson  yang dijual di Indonesia terdiri dari beberapa pilihan warna yakni Black Denim, Vivid Black, Vivid, Black Deluxe, Performance Orange dan Barracuda Silver Deluxe.

Mesin

Harley Davidson Street 500 dibekali mesin V-Twin berkapasitas 494 cc. Mesin dua silinder ini memiliki 4 katup di setiap silindernya.

Mesin V-Twin ini memilih diameter piston 69mm dan pitch 66mm. dengan rasio kompresi 10,5:1 ini mampu mencapai kecepatan maksimal 129 KPJ.

Perlu juga diperhatikan bahwa mesin bertenaga Harley Davidson Street 500 memiliki kapasitas oli 3,1 liter.

Mesin yang dilengkapi dengan sistem pembakaran injeksi juga dilengkapi dengan sistem pendingin cairan atau radiator yang dapat menjaga suhu mesin agar tidak mudah panas saat dikendarai.

Mesin yang mampu menghasilkan torsi maksimal 40 Nm pada putaran 3.500 rpm ini memiliki knalpot 2-in-1 yang fungsinya untuk mengevakuasi gas hasil pembakaran yang dihasilkan di dalam silinder mesin.

Menurut informasi dari berbagai sumber, Harley Davidson Street 500 memiliki konsumsi bahan bakar 3,6 l/100 km atau setara dengan 27 kpl.

Seperti dirinya, motor berdesain cantik ini lebih untuk penggunaan sehari-hari yang tidak perlu ribet.

Speedometer

Seperti yang Anda ketahui, speedometer merupakan perangkat yang berperan sangat penting saat kita berkendara.

Speedometer Harley Davidson Street 500 berbentuk persegi panjang dan tidak terlalu besar.

Speedometer analog ini dapat memberikan informasi penting seperti speedometer lengkap dengan tachometer, odometer, tripmeter dan jam.

Secara umum speedometer Harley Davidson Street 500 memberikan informasi yang sangat lengkap.

Kaki dan Pengereman

Harley Davidson Street 500 dilengkapi dengan suspensi tipe teleskopik yang sangat nyaman untuk meredam goncangan saat digunakan untuk berkendara di jalan raya.

Sedangkan di bagian belakang juga terdapat suspensi ganda yang membuat berkendara Harley Davidson  semakin nyaman.

Harley Davidson  memakai roda aluminium cor 7-spoke depan dan belakang berwarna hitam yang tampak hebat.

Harley Davidson Street 500 menggunakan ban depan 100/80 R17. Sedangkan di bagian belakang terdapat ban berukuran 140/75 R15.

Namun di bagian pengereman, motor ini dibekali cakram depan dan belakang berdiameter 300mm.

Pengereman yang mulus pada motor Harley Davidson 494 CC ini dilengkapi dengan cakram kaliper 2 piston yang didukung sistem ABS (opsional)

Harga

Apakah Anda ingin memiliki Harley Davidson Street 500? Harga terbarunya bisa kamu simak di bawah ini: Mulai Rp 327,8 juta
Catatan: Harga dapat berubah sewaktu-waktu.

Kesimpulan

Harley Davidson Street 500 memiliki keunggulan grip yang sangat nyaman.

Ditambah dengan suspensinya membuat orang yang mengendarainya semakin nyaman.

Meski memiliki mesin yang tidak terlalu besar tidak seperti motor Harley Davidson lainnya. Mesin ini tetap bertenaga dan nyaman digunakan untuk touring maupun sehari-hari.

Dengan karakter mesin yang torsi dan terjangkau pada putaran rendah, Harley Davidson  sangat cocok untuk berhenti dan melaju di jalanan kota yang padat.

Selain itu, mesin berkapasitas 494cc ini didukung dengan sistem pendingin radiator yang mampu meredam panas mesin.

Ditambah lagi, motor yang dibanderol mulai dari Rp 327 jutaan ini didukung suspensi yang nyaman, kaki-kaki yang gemuk, dan pengereman yang efisien.

Kata terakhir

Demikian informasi lengkap Harley Davidson  yang dihadirkan pada kesempatan kali ini, bagaimana menurut Anda? Terima kasih telah membaca artikel kami, semoga bermanfaat.