May 30, 2024

iTechnobuzz !!!

Berita Teknologi Terkini

Review KTM X-BOW GT-XR 2023

itechnobuzz.com – KTM X-BOW GT-XR adalah yang paling dekat yang bisa Anda dapatkan dengan mobil balap murni di kendaraan legal jalan raya. Super sportscar adalah mobil ringan dan performa tinggi yang ideal untuk individualis sejati yang ingin mengalami dinamika liar, desain radikal, dan juga antusiasme murni dalam kehidupan sehari-hari.

Dasarnya adalah KTM X-BOW GT2, yang dengan jelas menunjukkan kekuatannya dengan kemenangan dan gelar juara di arena pacuan kuda dunia. Dalam pengembangan KTM X-BOW GT-XR, fokusnya adalah pada hal-hal penting – tanpa mengorbankan fitur unik, seperti kanopi jet tempur elektrik. Di sini, performa luar biasa dipadukan dengan penguasaan teknik sehingga setiap serat, setiap komponen, setiap detail dari super sportscar ini “SIAP UNTUK BALAP”.

 

KTM X-BOW GT-XR 2023 Hadir, Hanya Dibuat 100 Unit Per Tahun

Tahukah Anda bahwa KTM adalah singkatan dari “Kronreif & Trunkenpolz Mattighofen?” Nah, sekarang Anda tahu! Tapi apakah Anda juga tahu bahwa mereka tidak pernah membuat mobil layak pakai sehari-hari? X-BOW GT-XR adalah kendaraan legal jalan raya pertama mereka, dan terinspirasi oleh X-BOW GT2 2020 khusus trek. Mono R BAC dan Rapture Radical sekarang memiliki pesaing baru yang sangat tampan. Dan kinerjanya, tentu saja, ada di sana. Ini semua yang perlu Anda ketahui.

Sebagai permulaan, seluruh paket ini akan menelan biaya yang sangat mahal. Harap diperhatikan bahwa Anda memerlukan setidaknya €284.900 ($282.179) untuk memiliki KTM X-BOW GT-XR 2023 atau model tahun 2024, jika Anda tidak akan langsung melakukan reservasi. Produksi dibatasi hanya 100 mobil sport super per tahun, seperti yang dikatakan KTM dalam brosur khusus mereka. Sekarang mari kita cari tahu apakah ini sangat berharga.

Dibandingkan dengan rival utamanya, X-BOW GT-XR duduk di posisi yang cukup nyaman. Sementara Mono R menggunakan unit tenaga yang disedot secara alami dan Radical Rapture ditenagai oleh mesin Ford EcoBoost, KTM yang serba baru mendapatkan pembangkit tenaga lima silinder 2.5 liter turunan Audi turbocharged yang terkenal yang terhubung ke transmisi ganda tujuh percepatan. -kopling girboks perpindahan langsung. Semua 500 HP (507 PS) dikirim ke roda belakang saja. Meski tenaga maksimal dicapai pada 6.350 rpm, mesin bisa terus melaju hingga mencapai limiter di 7.000 rpm.

 

Hadir Dengan Monocoque Serat Karbon

Mobil sport super KTM hadir dengan monocoque serat karbon yang diperbarui, rangka belakang baja tubular berkekuatan tinggi, dan juga dapat dipilih dengan lift hidrolik. Ini memiliki ground clearance hanya 3,5 inci (sembilan cm), jadi ide yang bagus untuk mendapatkannya. Kota-kota dipenuhi dengan segala macam penghalang, dan Anda mungkin tidak ingin berlari seperti angin di trek dan kemudian terjebak kemacetan sementara pengemudi lain terus membunyikan klakson pada Anda.

X-BOW GT-XR juga dapat dilengkapi dengan kit perubahan opsional yang ditingkatkan untuk roda pengunci tengah. Mengubahnya untuk waktu lintasan terbaik akan menjadi jauh lebih mudah. Dan dengan peningkatan ini hadir roda depan 20 inci dan belakang 21 inci. Sedangkan spesifikasi velg standar adalah 19 inci untuk gardan depan dan 20 inci untuk gardan belakang.
Kemajuan adalah nama permainannya

Perusahaan yang berbasis di Austria ini juga menawarkan kepada pelanggan kemungkinan untuk mendapatkan mobil mereka dalam warna apa pun yang tersedia di spektrum. Hampir tidak ada batasan karena prosesnya dilakukan secara manual. Tetapi jika Anda tidak ingin berbelanja secara royal, tersedia tiga opsi – Electronic Orange, Smoke Grey, atau Pearl White Gloss.

Agak mirip, velg lima palang mobil buatan OZ Racing ini dapat dipesan dalam lima pilihan warna berbeda.

Jika Anda menginginkan kaca spion tradisional, Anda juga harus membayarnya. Tapi Anda mungkin tidak membutuhkannya karena ada sistem kamera yang sangat bagus yang juga menggantikan kaca spion samping. Ingat ketika kami mengatakan bahwa Anda memerlukan setidaknya €284.900? Nah, sekarang Anda tahu alasannya.

Kendaraan dua tempat duduk ini juga memiliki tangki bensin 25 galon (96 liter) yang menurut KTM bagus untuk menempuh jarak sekitar 621 mil (1.000 km). Itu ditempatkan di antara monocoque dan mesin untuk menjaga pusat gravitasi serendah mungkin. Tidak terlalu buruk! Kabar baik!

 

Sistem Pembuangan Baja Tahan Karat

Dan, dapatkan ini, sistem pembuangan baja tahan karat hadir tanpa filter partikel! Sementara orang Amerika mungkin tidak tahu apa yang terjadi pada mobil, orang Eropa kemungkinan besar akan menghargai mesin yang tidak dicekik dan dipaksa untuk membakar lebih banyak bahan bakar hanya untuk tidak mengeluarkan banyak partikel polusi. Ini akan terdengar sebagus yang akan dikendarai.

Tapi itu belum semuanya. Kendaraan roda empat legal pertama KTM juga sangat efisien secara aerodinamis. Bodinya ramping dan ramping, sayap belakang dan diffuser, suspensi khusus, dan spoiler depan yang bersama-sama menciptakan “segel udara” di bawah mobil. Itu dijamin membuat Anda tetap menanam. Dan karena beratnya hanya 2.491 lb (1.130 kg) tanpa orang dan barang-barang mereka di dalamnya, seluruh sistem ini sangat penting.

Di atas segalanya adalah tampilan kendaraan ini saat kanopi dengan fungsi soft-close dibuka. Tidak ada pintu. Yang harus dilakukan pengemudi hanyalah menekan tombol pada kunci dan menunggu bagian atas mobil menyingkir. Ini dijamin membuat Anda merasa seperti Anda sedang memasuki jet tempur, terutama saat melihat interiornya dan melihat roda kemudi yang dapat dilepas dengan dasbor terintegrasi, kursi bucket serat karbon, pedal yang dapat digerakkan, tali pengaman, dan mengetahui bahwa bagasi hanya berukuran 5,6 cu -ft (160 liter). Itu kurang dari Smart Fortwo, misalnya.

Semua teknis ini menambah kesimpulan sederhana – KTM X-BOW GT-XR dapat melaju dari 0 hingga 62 mph (0 hingga 100 kpj) dalam 3,4 detik, dan terus berakselerasi hingga mencapai 174 mph (280 kpj). Kini, performa ini tidak hanya tersedia untuk lintasan, tetapi juga untuk berkendara ke tempat kerja atau mengesankan seseorang yang Anda sukai.

Ini benar-benar kendaraan yang telah dirancang untuk memenuhi harapan setiap pengemudi yang bersemangat, tanpa mengurangi kenyamanan yang esensial. Itu akan mendapat tempatnya di dunia kita ini. Selamat, KTM! Anda telah melakukannya