April 15, 2024

iTechnobuzz !!!

Berita Teknologi Terkini

Review 2023 Bentley Batur

itechnobuzz.com – Ulasan Tampilan Pertama Bentley Batur 2023: Keselarasan Masa Lalu, Sekarang, dan Masa Depan. Jarang sebuah coupe hadir sebagai penerus convertible, tapi itulah Bentley Batur baru bagi drop-top Bacalar. Bacalar meluncurkan kembali coachbuilding di divisi Mulliner yang dipesan lebih dahulu, dan Batur yang ultra-eksklusif melanjutkan tradisi itu.

Batur adalah keanehan karena ditenagai oleh merek W12 yang paling bertenaga – mesin dari era lain – namun
menampilkan bahasa desain kendaraan baterai-listrik Bentley yang akan datang. Intinya, Batur menjembatani
kesenjangan antara masa lalu dan masa depan Bentley, dan ini dilakukan sebagai langkah pertama menuju
perpisahan terakhir untuk pembangkit listrik ikonik tersebut. Jika kita jujur, ada cara yang lebih buruk untuk hidup di
saat ini daripada dengan grand tourer W12 berkekuatan 730 tenaga kuda.

Kapan Bentley Batur Keluar?

Batur diluncurkan di Monterey Car Week baru-baru ini, tetapi baru akan keluar tahun depan – dua tahun sebelum
BEV pertama Bentley jatuh tempo pada tahun 2025. Setelah program pengembangan ekstensif, tanggal rilis Bentley Batur telah ditetapkan pada pertengahan 2023, ketika pengiriman diperkirakan akan dimulai.

 

Harga dan Persaingan Bentley Batur 2023

Harga Bentley Batur 2023 hampir tidak menjadi masalah karena 18 contoh yang dijadwalkan untuk diproduksi telah terjual. Untuk apa nilainya, pelanggan Mulliner yang beruntung itu masing-masing membayar £1,65 juta (sekitar $1,95 juta), tidak termasuk pajak dan opsi. Kami berani bertaruh bahwa biaya akhir jauh melebihi ini.

Menemukan saingan langsung untuk mobil seperti ini tidaklah mudah. Meski harganya jauh di atas Batur, kami menganggap Bugatti W16 Mistral sebagai alternatif yang layak untuk kolektor. Seperti Batur, W16 Mistral merayakan akhir dari jalan mesin ikonik – dalam hal ini, itulah W16 Bugatti yang luar biasa.

Saingan grand tourer lain yang harganya mendekati Batur 2023 antara lain Bugatti Chiron. Dan, dengan uang yang sama, Ferrari akan menjual Daytona SP3 kepada Anda, tetapi itu adalah mesin dengan performa yang jauh lebih baik yang akan menargetkan pelanggan yang sama sekali berbeda.

 

Eksterior Dan Warna Bentley Batur Baru

Batur mengantarkan era desain baru untuk Bentley. Hilang sudah lampu depan bulat yang familiar dari hampir
setiap Bentley lainnya, dan sebagai gantinya adalah cluster yang lebih ramping yang mengelilingi gril persegi yang
lebih besar. Logo Bentley kini telah dimasukkan ke dalam desain gril itu sendiri. Pembeli akan memiliki pilihan untuk
memilih perangkat terang eksterior dalam kombinasi terang, gelap, kilap, atau titanium – atau efek ombre yang
semarak dari contoh debutnya. Kisi-kisi mobil yang diperlihatkan di Monterey selesai dalam Gloss Dark Titanium
dengan aksen Hyperactive Orange. Splitter depan, diffuser belakang, dan side skirt dapat dilapisi dengan serat karbon atau komposit Serat Alami yang bersumber secara berkelanjutan.

Tampilan samping tetap sedikit lebih mirip dengan tradisi Bentley coupe dengan paha belakang yang bertenaga, rumah kaca yang sempit, dan roda besar. Duduk di atas roda 22 inci khusus, item standar diselesaikan dalam Kristal Hitam dan kemudian permukaannya dikerjakan dengan mesin dan dipoles. Namun, roda yang lebih gelap atau yang cocok dengan catnya bisa dipilih.

Bergerak menuju bagian belakang mobil, terdapat garis atap yang mengalir lembut yang mengarah ke bagian belakang yang cerdas dengan lampu belakang ultra-ramping baru dan spoiler yang dapat ditarik. Desain keseluruhan disebut ‘sikap binatang buas’ oleh pabrikan dan mewujudkan kekuatan otot yang dipadukan dengan keanggunan dan keanggunan. Kami pikir eksterior Bentley Batur melambangkan karakteristik ini dengan sangat baik.

Seperti produk Mulliner lainnya, potensi kustomisasi sangat besar. Kami telah melihat salah satu warna Bentley Batur yang dipesan lebih dahulu saat diluncurkan, yang disebut Bonneville Pearlescent Silver, tetapi sepertinya tidak ada habisnya warna cat yang dapat Anda pilih.

 

Dimensi Bentley Batur

 

Dimensi Bentley Batur belum diungkapkan, tetapi karena mekanik dan denah lantainya didasarkan pada Continental GT, kami perkirakan ukurannya akan sama dengan coupe tersebut. Continental GT memiliki panjang 190,9 inci, wheelbase 112,2 inci, lebar 77,4 inci, dan tinggi 55,3 inci.

Tidak ada angka berat trotoar yang diberikan, tetapi Batur kemungkinan memiliki berat lebih dari 5.000 pound. Conti GT Speed memberi tip timbangan di bawah 5.011 lbs.

 

Mesin Dan Performa Bentley Batur

Mesin yang benar-benar legendaris menggerakkan Batur, dan sangat kuat dalam kedok ini. W12 turbocharged 6.0 liter adalah keindahan buatan tangan yang kembali ke Continental GT tahun 2002. Untuk jantung mekanis dari seri khusus ini, pembuat mobil melengkapi intercooler baru, sistem intake yang direvisi, turbo yang ditingkatkan, dan dikalibrasi ulang. mesin Bentley Batur untuk output besar 730 hp dan torsi 738 lb-ft.

Bentley terlalu mewah untuk mengutip waktu 0-60 atau kecepatan tertinggi, tetapi mengingat Continental GT Speed mencapai 208 mph dan mencapai 60 mph dalam 3,5 detik, orang hanya dapat membayangkan seberapa cepat Batur itu. Lagi pula, Kecepatan hanya menghasilkan 650 hp dan 664 lb-ft.

W12 yang lebih bertenaga terhubung ke transmisi kopling ganda delapan kecepatan Bentley dan, dengan penggerak semua roda, harus menurunkan tenaganya dengan cara yang bermartabat. Yang diharapkan sedikit kurang bermartabat adalah suara yang berasal dari sistem knalpot titanium sport baru. Ini memiliki pelapis cetakan 3D dalam titanium, yang merupakan yang pertama untuk Bentley.

Bentley mengatakan bahwa Batur akan menjadi coupe paling dinamisnya. Ini fitur pegas udara tiga ruang adaptif, dan menggunakan Drive Dynamics Control empat mode, pengemudi dapat memilih dari mode Sport, Bentley, Comfort, dan Custom. Mode ini mengubah efek sistem kontrol anti-roll aktif elektrik 48V, yang dapat memberikan torsi anti-roll sebanyak 960 lb-ft hanya dalam waktu 0,3 detik. Selanjutnya, sistem dapat memisahkan roda di kedua ujung setiap poros atau menyesuaikan kekakuan gulungan.

Untuk meningkatkan traksi dan cengkeraman saat menikung, terdapat electronic limited-slip differential dengan vektor torsi. Batur juga dapat memulai vektor torsi dengan rem, di mana roda bagian dalam direm ringan saat keluar dari tikungan dan mengirimkan tenaga ke roda luar untuk traksi yang lebih baik. Berbicara tentang rem, ini adalah item CSiC (karbon-silikon-karbida) Bentley dengan kaliper depan 10 piston dan kaliper belakang empat piston.

 

Angka konsumsi bensin

Belum ada peringkat mpg untuk Batur, tetapi sebagai referensi, Continental GT Speed hanya mengelola 12/20/15 mpg kota/jalan raya/gabungan, dan kami tidak berharap Batur kurang haus.

Bentley Batur Interior Dan Kargo

Coupe Bentley Batur yang baru dapat menampung dua orang dalam kenyamanan yang luar biasa, dibangun di atas interior mewah Bacalar dengan menambahkan lebih banyak kemewahan – dalam bahan yang ramah lingkungan. Untuk opsi pelapis, pembeli dapat memilih antara kulit rendah karbon yang bersumber dari Skotlandia, kulit Italia penyamakan berkelanjutan, atau Dinamica yang mirip suede. Tentu saja, karena ini adalah Mulliner, kombinasi dan warna yang tersedia sangat luas, dan apa pun yang dipilih pembeli akan disesuaikan dengan karpet benang daur ulang yang terdapat di dalam footwell. Kursi mewah mendapatkan bordiran khusus dan jahitan kontras, dan ada pipa tukang bulu baru di sekitar pusat kursi dan roda kemudi.

Serangkaian veneer tersedia untuk fasia interior, termasuk komposit serat alami baru, yang merupakan alternatif berkelanjutan dari serat karbon yang difinishing dengan pernis satin. Fasia penumpang adalah penghargaan utama untuk mesin W12 – gelombang suara tergores laser yang unik dari tanda audio mesin.

Aksen interior pada Bentley Batur bisa didapat dalam skema warna terang atau gelap dengan titanium sebagai pilihan. Beberapa kontrol, seperti Dynamic Drive Selector dan tanda jam 12 di roda kemudi, bahkan dapat dimiliki dengan emas 18 karat cetakan 3D.

Adapun ruang kargo di Bentley Batur, tidak ada spesifikasi resmi untuk volume bagasi. Ruang penyimpanan di belakang dua kursi berguna, meskipun tidak masif, dan setidaknya harus memuat dua tas jinjing. Ada juga kantong pintu sederhana dan kotak sarung tangan untuk pernak-pernik Anda di dalam kabin.