May 20, 2024

iTechnobuzz !!!

Berita Teknologi Terkini

2024 Maserati GranTurismo Folgore

itechnobuzz.com – Powertrain Folgore dikembangkan dengan teknologi turunan Formula E seperti inverter karbida silikon untuk aliran energi yang lebih baik dan efisiensi yang lebih tinggi. DARI SIRKUIT KE JALAN  Yang terbaik dari Formula E.

Jalani kehidupan GranTurismo. Sebuah perjalanan yang bersifat fisik dan emosional, memandu indera ke wilayah yang belum dipetakan, di mana satu-satunya peta jalan yang dibutuhkan adalah rasa ingin tahu. Lebih dari sekedar mobil, ini adalah gaya hidup.

⚡ Folgor

MASERATI LISTRIK PENUH PERTAMA YANG PERNAH ADA

Teknologi Formula E hadir dengan powertrain listrik 100% baru kami. Berdasarkan teknologi 800 volt dengan tiga motor magnet permanen 300 kW, sistem Folgore menghadirkan solusi terdepan untuk menawarkan performa yang terasa cocok untuk arena balap.

Performa GT

Cepat, cantik, halus, inovatif, GranTurismo baru akan membawa pengalaman itu ke ketinggian baru yang menggemparkan. All-new GranTurismo sekali lagi akan membawa inovasi arena pacuan kuda ke jalanan untuk performa yang belum pernah ada sebelumnya.

NOMOR LISTRIK

Hingga 761 CV terus disalurkan ke roda karena kapasitas nominal 92,5 kWh dan kapasitas pelepasan 560 kW. Tata letak paket baterai khusus memungkinkan mobil duduk lebih rendah daripada kendaraan listrik lainnya, meningkatkan akselerasi dan kecepatan.

Baterai mutakhir 800 volt menggerakkan tiga motor magnet permanen berkekuatan 300 kw – satu di depan, dua di belakang – untuk menghasilkan tenaga hingga 560 kW 761 CV dan torsi 1.350 Nm yang luar biasa di keempat rodanya. *

DIKENAKAN BIAYA UNTUK TOUR GRAND

Hingga 450 km dengan sekali pengisian baterai penuh Grand touring dimaksudkan untuk menjadi, yah, megah. Itulah mengapa seseorang dapat berharap untuk melakukan perjalanan sejauh yang mereka inginkan: hingga 450 km dengan sekali pengisian daya baterai penuh**.

Atau sampai perhentian berikutnya untuk mengagumi pemandangan. Saat waktunya tiba, baterai ini dapat mengisi daya hingga 100 km hanya dalam 5 menit* – dengan elegan menjaga keseimbangan antara menempuh jarak dengan cepat dan hidup dengan kecepatan Anda sendiri. Kembali ke jalan, energi tambahan ditangkap dan disimpan saat pengereman.

CEPAT KILAT

0-100 km/jam dalam 2,7 detik Folgore adalah kata Italia untuk kilat, dengan kata lain, kekuatan dalam bentuknya yang paling murni.

GranTurismo Folgore melesat dari 0 hingga 100 km/jam hanya dalam 2,7 detik dan mencapai kecepatan tertinggi 325 km/jam. Tata letak “T-bone” yang cerdik memposisikan massa baterai lebih dekat ke sumbu putar untuk distribusi bobot yang sempurna dan pusat gravitasi yang rendah – tingginya hanya 1,353 mm.

Hasil? Kecepatan lebih tinggi, akselerasi luar biasa, dan ketangkasan sensasional: mobil sport Maserati sejati, dengan caranya sendiri.*

Interior, Kenyamanan, dan Kargo

Seperti GranTurismo biasa, GranTurismo Folgore adalah coupe empat kursi dengan kabin mewah. Meskipun Anda tidak akan pernah menebak dengan melihatnya, mobil ini menampilkan bahan berkelanjutan di seluruh desain interiornya, termasuk pelapis yang terbuat dari jaring ikan daur ulang yang diambil dari laut. Ruang penumpang dan kargo harus serupa dengan GranTurismo biasa serta saingannya seperti Aston Martin Vantage dan Mercedes-AMG GT. Jika Maserati bergerak maju dengan versi GranCabrio, perkirakan bagasi mobil itu akan mengalami penurunan kapasitas karena memberi ruang untuk menyimpan atap kain lipat.

JARINGAN TITIK PENGISIAN

Isi daya hingga 100 km dalam 5 menit Melalui Aplikasi Pengisian khusus, pengguna memiliki akses ke salah satu jaringan stasiun pengisian daya terbesar di Eropa. Lebih dari 400.000 stasiun pengisian daya terdaftar, 30.000 di antaranya merupakan kolom pengisian daya sangat cepat.

Klien GranTurismo Folgore akan menerima wallbox mereka sendiri untuk dipasang di rumah atau di lokasi pengisian daya pilihan lainnya. Wallbox menjamin kapasitas pengisian daya mulai dari 3 kW hingga 22 kW, dan memiliki fitur teknologi penyeimbang beban pengisian daya.*

Desain Aerodinamis

Kekuatannya menyapu udara, splitter dan diffuser depan khusus, bersama dengan velg Aero hitam gloss 20/21″ dirancang untuk meningkatkan efisiensi aedodinamis Folgore untuk kenikmatan berkendara yang lebih kuat dan lebih lama.

Bicara Elektrik

Bahasa desain Maserati, dialiri listrik. Logo Trident serta skrip Maserati, GranTurismo, dan Folgore berwarna tembaga gelap.
Ventilasi samping disinari dengan warna biru eletcric, kaliper dianodisasi dan sisipan hitam mengkilap Folgore grille spesial di atas dasar hitam sutra yang dianodisasi sedikit.

Gelombang Mobing Energi

Fenomena Aurora Borealis mengilhami desainer kami untuk menciptakan suasana di mana energi mengalir ke seluruh untuk menggairahkan semua orang di atas kapal. Minimal, bersih, murni: interior dengan cemerlang menandai evolusi yang diwujudkan Folgore melalui penggunaan bahan warna, grafis, permukaan digital, dan teknik kerajinan yang inovatif.

Menenun Menuju Masa Depan

Regenerasi dan sirkularitas. Tp jok kursi, pilar, pelindung matahari dan langit-langit Folgore kami menggunakan ECONYL, serat nilon regenerasi yang digunakan untuk memproduksi kain teknis yang terbuat 100% dari jaring ikan dan sisa plastik lainnya, sudah digunakan dalam industri mode dan furnitur kelas atas. Ini seperti bodysuit: kompak, matte, lembut untuk disentuh, dan ringan yang sangat cocok dan bernapas dengan desain permukaannya.

Spesifikasi

2024 Maserati GranTurismo Folgore

Tipe Kendaraan: motor depan dan belakang, all-wheel-drive, 4-penumpang, coupe 2 pintu

POWERTRAIN

  • Motor Depan: AC sinkron magnet permanen, 402 hp, 332 lb-ft
  • Motor Belakang: 2 AC sinkron magnet permanen, 402 hp, 332 lb-ft (masing-masing)
  • Tenaga Gabungan: 818 hp
  • Torsi Gabungan: 995 lb-ft
  • Paket Baterai: litium-ion berpendingin cairan, 83,0 kWh
  • Pengisi Daya Terpasang: 22,0 kW
  • Laju Pengisian Cepat DC Puncak: 270 kW
  • Transmisi: penggerak langsung

UKURAN

  • Jarak sumbu roda: 115,3 inci
  • Panjang: 195,2 inci
  • Lebar: 77,0 inci
  • Tinggi: 53,3 inci
  • Volume Batang: 10 ft3
  • Curb Weight (C/D est): 5000 lb

KINERJA (C/D EST)

  • 60 mph: 2,7 detik
  • 100 mph: 6,6 detik
  • 1/4-Mile: 10,9 dtk
  • Kecepatan Tertinggi: 202 mph

EKONOMI BAHAN BAKAR EPA (C/D EST)

  • Gabungan/Kota/Jalan Raya: 100/110/90 MPGe
  • Jangkauan: 240 mil